Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BIDANG STANDAR DAN DISEMINASI Bahan Teleconference Bandung, 20 April 2011.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BIDANG STANDAR DAN DISEMINASI Bahan Teleconference Bandung, 20 April 2011."— Transcript presentasi:

1

2 BIDANG STANDAR DAN DISEMINASI Bahan Teleconference Bandung, 20 April 2011

3 1.Penyusunan SPM 3. Advis Teknis PROGRAM UNGGULAN 4. Diseminasi dan Sosialisasi SPM 2. Sistem Informasi Geografis

4 1 Dasar dan Target : Sasaran mutu Bidang Standis Pusat Litbang Sumber Daya Air 2011 adalah tersusunnya 5 (lima) buah SPM baru dan 5 (lima) buah SPM revisi. 2 Progress Kegiatan Pada TA 2011 sudah dilakukan: 1.1 (satu) kali rapat kaji ulang untuk membahas 12 (dua belas) judul SNI (revisi) 2.1 (satu) kali rapat teknis untuk membahas 2 (dua) judul SNI (revisi) 3.1 (satu) kali rapat gugus kerja untuk membahas 2 (dua) judul Pedoman (baru) 3 Dukungan Yang Dibutuhkan Untuk para konseptor/anggota SPT dari tiap Balai diharapkan kerjasamanya untuk menepati jadwal yang sudah disepakati.

5 Dasar dan Target : Melengkapi data SIG-SDA pulau Jawa Progress Kegiatan : 1.Koordinasi dengan balai-balai di lingkungan Puslitbang SDA. Kesepakatan yang telah dicapai adalah :  Informasi pada layer yang tidak dapat diisi akan dihilangkan.  System web akan di-update menggunakan DBMS (Database Management System).  Diskusi rutin dilakukan melalui milist SIG-SDA.  DBMS akan digunakan juga untuk pengisian data. 2.Koordinasi dengan Ditjen SDA, menghasilkan kesepakan sbb :  Akan dilakukan koordinasi, terutama pengisian data sehingga untuk parameter yang sama tidak terjadi perbedaan angka antara data Puslitbang SDA dan data Ditjen SDA.  Data yang ditampilkan pada web SIG-SDA Puslitbang SDA merupakan informasi hasil penelitian (yaitu data yang sudah diolah dan dianalisis), sedangkan data pada web Ditjen SDA adalah data lateral.  Data web yang saling terkait akan dihubungkan dengan link web GIS Puslitbang SDA ke web GIS Ditjen SDA atau sebaliknya.

6 Dukungan yang dibutuhkan : untuk tim SIG-SDA pada setiap Balai agar mendiskusikan permasalahan teknis SIG-SDA melalui milist

7 Dasar dan Target :  Indikator Kinerja Balitbang (IKU) ke3 : Jumlah SPM yang diacu oleh stakeholder  TA 2011 dilaksanakan di 5 lokasi, penekanan pada Diseminasi “SPM” dan produk teknologi yang sudah dihasilkan Pusat Litbang Progress Kegiatan :  Tanggal 13 – 14 April 2011 sudah dilaksanakan di Bengkulu, dengan beberapa catatan dari hasil evaluasi, yaitu: peserta dari berbagai unsur antusias sampai akhir acara, menarik tetapi terlalu melebar, tetapi perlu ditambahkan lebih banyak lagi materi SPM dan Teknologi yang sudah dihasilkan Balitbang, Penulisan Modul diseminasi tidak standar.  Sudah dilakukan komunikasi untuk lokasi Diseminasi dan Sosialisasi berikutnya, respon positif dari BWS Kalimantan target bulan Juni dilakukan untuk satu lokasi lagi.

8 Dukungan yang Dibutuhkan :  Para pengajar agar menambahkan materi yang lebih menjual ‘SPM’ dan Teknologi hasil Litbang.  Menstandarkan modul pengajaran  Memecah Modul besar menjadi beberapa modul. Lain-lain :  Apakah perlu ada pra-evaluasi para penyaji sebelumnya (sebelum berangkat)

9 Dasar dan Target :  Quick Win Badan Litbang 2012: Pelayanan Untuk Laboratorium, Sertifikasi Produk, Advis Teknis (PULSA)  Indicator Kinerja Balitbang (IKU) ke4 : Prosentase Rekomendasi Teknis yang diberlakukan stakeholder.  Memfasilitasi pelaksanaan Advis Teknis, sesuai disposisi Kapus dan anggaran yang tersedia.  Menyelesaikan laporan Advis Teknis, maksimal 15 hari setelah kunjungan lapangan.  Meningkatkan keberterimaan Rekomendasi Teknis Progress Kegiatan :  TA 2010 : dilaksanakan sebanyak 28 Advis Teknis, meliputi masalah penyelidikan awal, desain, penanganan kerusakan, dan evaluasi atau kajian sebagai alternative solusi dalam operasi dan pemeliharaan. Laporan yang sudah masuk sebanyak 19 Laporan, sedangkan yang belum masuk ada 9 laporan (daftar terlampir)  Telah disepakati dan ditandatangani Kabalitbang : Petunjuk Pelaksanaan Layanan Teknis (termasuk perwajahan laporan advis teknis)  TA 2011 sd hari ini sudah dilakukan kunjungan lapangan untuk Advis Teknis ke 10 lokasi, laporan yang masuk sebanyak 2 laporan (perlu penyesuaian format laporan, disesuaikan dengan Petunjuk Pelaksanaan Layanan Teknis, no.Dok : DSM/BALITBANG/PP/05)

10 Dukungan yang Dibutuhkan :  Identifikasi Advis Teknis yang termasuk ‘Quick Win’  Penyusunan laporan sesuai dengan aturan dan tepat waktu  Kerjasama penyelesaian administrasi (SPJ) dari yang bersangkutan Lain-lain :  Penunjang persiapan awal dalam hal administrasi keuangan di Bidang Standis

11 Akhir Kata, Mohon Maaf Apabila Terdapat Kesalahan/kekurangan Dalam Presentasi ini

12


Download ppt "BIDANG STANDAR DAN DISEMINASI Bahan Teleconference Bandung, 20 April 2011."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google