Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengali Lagrange Tim Kalkulus II. Teorema Jika f fungsi dua peubah yang dapat dideferensialkan di, maka turunan parsial pertama dari f ada di p dan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengali Lagrange Tim Kalkulus II. Teorema Jika f fungsi dua peubah yang dapat dideferensialkan di, maka turunan parsial pertama dari f ada di p dan."— Transcript presentasi:

1 Pengali Lagrange Tim Kalkulus II

2 Teorema Jika f fungsi dua peubah yang dapat dideferensialkan di, maka turunan parsial pertama dari f ada di p dan

3 Jika g fungsi tiga peubah yang dapat dideferensialkan di, maka turunan parsial pertama dari g ada di p dan

4 Teorema adalah operator linier, yaitu: (i) (ii) (iii)

5 Carilah gradien

6 Teorema Untuk memaksimumkan atau meminimumkan terhadap kendala, diselesaikan dengan sistem persamaan dan Tiap titik p adalah suatu titik kritis untuk masalah nilai ekstrim terkendala disebut pengali Lagrange

7 atau dan

8 Jika mencari ekstrim suatu fungsi f tiga peubah, terhadap dua kendala dan diselesaikan dengan persamaan dan dan adalah pengali-pengali Lagrange

9 Contoh Gunakan metode Lagrange untuk mencari maksimum dan minimum dari pada elips

10 Latihan 1.Carilah volume terbesar suatu balok yang terdapat di dalam elipsoid 2.Carilah titik pada permukaan bola yang paling dekat dengan titik (2, 3, 4). 3. Suatu balok tanpa tutup mempunyai volume V. Berapakah ukuran balok tersebut agar mempunyai luas permukaan minimum?


Download ppt "Pengali Lagrange Tim Kalkulus II. Teorema Jika f fungsi dua peubah yang dapat dideferensialkan di, maka turunan parsial pertama dari f ada di p dan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google