Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SELAMAT DATANG SELAMAT BERIBADAH. JADILAH TELADAN YANG HIDUP.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SELAMAT DATANG SELAMAT BERIBADAH. JADILAH TELADAN YANG HIDUP."— Transcript presentasi:

1 SELAMAT DATANG SELAMAT BERIBADAH

2 JADILAH TELADAN YANG HIDUP

3 Hidup kita ini adalah surat yang dibaca semua orang.

4 Banyak orang ingin menjadi Pembicara, Ahli Pidato atau Pengkhotbah terkenal

5

6

7 Henry Blackaby Anda tidak bisa menjadi seorang pemimpin yang baik jika anda buruk dalam komunikasi

8 Ilmu Komunikasi 2 cara dalam berkomunikasi Komunikasi VerbalKomunikasi Verbal Komunikasi Non VerbalKomunikasi Non Verbal

9 Komunikasi Verbal Komunikasi yang menggunakan kata-kata, baik secara oral maupun secara tertulis.

10 Komunikasi non- verbal Tidak menggunakan kata-kata, melainkan mengandalkan mimik, air muka, tekanan suara, gerak-gerik, bahasa tubuh, bahasa isyarat, penampilan ataupun perbuatan.

11 Albert Mahrabian Persentese Komunikasi Manusia 93% non verbal,93% non verbal, –55 % melalui bahasa tubuh & tindakan –38 % melalui intonasi suara. 7% verbal - ungkapan kata-kata/tertulis.7% verbal - ungkapan kata-kata/tertulis.

12

13 Action Speaks Louder than Words Perilaku dan kehidupan kita mengandung arti yang lebih dalam daripada hanya sekedar kata- kata

14 MASALAH TERBESAR DALAM HIDUP ORANG KRISTEN Ketidaksesuaian antara bahasa verbal dan nonverbal. Artinya, perbuatannya tidak senada dengan kata-katanya

15 Kalau seorang yang berkecukupan melihat saudaranya berkekurangan, tetapi tidak mau menolong saudaranya itu, bagaimana orang itu dapat mengatakan bahwa ia mengasihi Allah?Kalau seorang yang berkecukupan melihat saudaranya berkekurangan, tetapi tidak mau menolong saudaranya itu, bagaimana orang itu dapat mengatakan bahwa ia mengasihi Allah? Anak-anakku! Janganlah kita mengasihi hanya di mulut atau hanya dengan perkataan saja. Hendaklah kita mengasihi dengan kasih yang sejati, yang dibuktikan dengan perbuatan kita. (BISS)Anak-anakku! Janganlah kita mengasihi hanya di mulut atau hanya dengan perkataan saja. Hendaklah kita mengasihi dengan kasih yang sejati, yang dibuktikan dengan perbuatan kita. (BISS)

16 Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari,Jika seorang saudara atau saudari tidak mempunyai pakaian dan kekurangan makanan sehari-hari, dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?dan seorang dari antara kamu berkata: "Selamat jalan, kenakanlah kain panas dan makanlah sampai kenyang!", tetapi ia tidak memberikan kepadanya apa yang perlu bagi tubuhnya, apakah gunanya itu?

17 Anak pertama : “Ya!”, tetapi “tidak” melakukannya. Inilah sering disebut NATOAnak pertama : “Ya!”, tetapi “tidak” melakukannya. Inilah sering disebut NATO Anak kedua : Dia menjawab “Tidak”, tetapi melaksanakan perintah ayahnyaAnak kedua : Dia menjawab “Tidak”, tetapi melaksanakan perintah ayahnya

18 Lip service Banyak orang yang manis bicaranya tetapi perbuatannya tidak semanis kata-katanya

19 Pemuka Agama VS YESUS

20 YESUS KRISTUS Education hal “Apa yang diajarkan oleh Yesus, dihidupkanNya. Demikianlah dalam kehidupan Yesus, kata- katanya diperagakan. Inilah yang membuat pengajaran Yesus penuh kuasa.”

21 Celakalah kamu, hai ahli-ahli Taurat dan orang-orang Farisi, hai kamu orang-orang munafik, karena kamu menutup pintu-pintu Kerajaan Sorga di depan orang. Sebab kamu sendiri tidak masuk dan kamu merintangi mereka yang berusaha untuk masuk.

22 Hidup dengan Kemunafikan Adanya kesenjangan antara kata-kata dengan perbuatan sehingga membuat makna dari pekabaran yang disampaikan itu menjadi tidak jelas, dan kabur.

23 Banyak orang yang menolak mengikut Yesus, karena melihat kehidupan orang Kristen yang tidak sesuai dengan iman yang mereka percayai.Banyak orang yang menolak mengikut Yesus, karena melihat kehidupan orang Kristen yang tidak sesuai dengan iman yang mereka percayai. Sebaliknya; Banyak orang yang sudah mengabarkan injil, bukan lewat kotbah atau pembicaraan, tetapi lewat kehidupan mereka. Penginjil-penginjil seperti ini kita sebut sebagai the “Silent Preachers.”Sebaliknya; Banyak orang yang sudah mengabarkan injil, bukan lewat kotbah atau pembicaraan, tetapi lewat kehidupan mereka. Penginjil-penginjil seperti ini kita sebut sebagai the “Silent Preachers.”

24 Kristen sejati adalah khotbah yang hidup, entah dia memakai kata-kata atau tidak

25 Mahatma Gandi Jika semua orang Kristen hidup seperti Kristus, saya yakin seluruh dunia bisa menjadi Kristen

26 Francis dari Asisi Suatu hari ia pernah berkata kepada sebagian pengikutnya: “Mari kita pergi ke dusun dan berkhotbah!”

27 Di jalan mereka bertemu dangan orang yang nampak berbeban berat. Francis dengan sabar mendengarkan keluh kesahnya

28 Tiba di desa Francis berbicara dengan pemilik kedai, Meluangkan waktu bersama para petani di ladang mereka, Dan bermain dengan anak- anak di jalanan

29 Pada perjalanan pulang Mereka bertemu dengan petani yang membawa jerami dan Francis menemaninya

30 Pagi berlalu dan mereka kembali ke biara, Salah seorang pengikutnya dengan kecewa berkata, “saudara Francis, bukankah kau berkata akan berkhotbah, Namun sepanjang hari kita tidak berkhotbah sekalipun.”

31 Dengan tenang Francis menjawab, “Tadi di sepanjang jalan sesunguhnya kita sedang berkhotbah, bukan dengan perkataan, tetapi dengan perbuatan.”

32 Khotbah yang baik bisa disampaikan melalui perbuatan hidup anda sehari- hari & bukan hanya mulut anda

33 NAOMI Naomi bukan seorang pengkhotbah namun ia menunjukan imannya yang teguh kepada ALLAH dalam kehidupannya sehingga anak mantunya Rut yang bukan orang Israel menjadi seorang yang percaya kepada TUHAN

34 NEHEMIA Hanya seorang Juru Minum Raja Arthasata, namun hidupnya seperti khotbah yang hidup sehingga ketika mukanya bersedih raja menaruh perhatian kepadanya, dan memberikan izin untuk pembangunan tembok Yerusalem

35 ANAK KECIL Anak kecil yang membawa 5 roti dan 2 ekor ikan bukan seorang pengkhotbah, namun saat ia dengan sukarela memberikan makannya untuk YESUS maka perbuatannya menjadi khotbah yang hidup bagi 5000 orang.

36 TABITHA atau DORKAS Di Yope ada seorang murid perempuan bernama Tabita (Dorkas). Perempuan itu banyak sekali berbuat baik dan memberi sedekah. Dia bukan seorang pengkhotbah namun perbuatan baiknya adalah khotbah yang hidup.

37

38 Kita adalah Alkitab yang dibaca oleh dunia Kita adalah Pengakuan Iman yang dibutuhkan dunia Kita adalah Khotbah yang dicari oleh dunia

39 Perbuatan baik yang nyata telah mempertobatkan lebih banyak pendosa daripada Khotbah atau Pembelajaran.

40 Paul Gilbert Anda sedang melukiskan Injil Satu pasal setiap hari dengan Perbuatan Anda, dengan Perkataan Anda. setiap orang membaca tulisan hidup Anda, entah itu omong kosong, atau mengandung kebenaran, Apakah Anda melukiskan YESUS dalamhidupmu?

41 Hidup kita ini adalah surat yang dibaca semua orang.

42 JADILAH TELADAN YANG HIDUP

43


Download ppt "SELAMAT DATANG SELAMAT BERIBADAH. JADILAH TELADAN YANG HIDUP."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google