Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SHALAT JUM’AT.  Shalat jum’at adalah shalat 2 rakaat dilaksanakan secara berjama’ah di siang hari pada hari jum’at.  Shalat jum’at diwajibkan kepada.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SHALAT JUM’AT.  Shalat jum’at adalah shalat 2 rakaat dilaksanakan secara berjama’ah di siang hari pada hari jum’at.  Shalat jum’at diwajibkan kepada."— Transcript presentasi:

1 SHALAT JUM’AT

2  Shalat jum’at adalah shalat 2 rakaat dilaksanakan secara berjama’ah di siang hari pada hari jum’at.  Shalat jum’at diwajibkan kepada setiap muslim yang telah mukallaf.  Shalat jum’at tidak wajib bagi musafir, udzur syar’I, budak, anak anak, wanita dan orang sakit yang sukar berjalan ke masjid.

3 1. Shalat jum’at hanya 2 raka’at, harus dilaksanakan secara berjama’ah di siang hari pada hari jum’at. 2. Sebelum pergi terlebih ahulu mandi, pakai pakaian yang terbaik dan gunakan wangi wangian. Setelah di masjid shalat sunnah sekuatnya dan jangan mengganggu orang lain sampai khatib naik mimbar.

4 3. Sebelum shalat dimulai hendaknya imam menyamkaikan khutbah dan duduk sejenak di antara 2 khutbah. Imam harus memulai khutbahnya dengan membaca tahmid, syahadat, shalawat, membaca ayat ayat al- qur’an, berwasiat dengan taqwa dan mengakhirinya denga berdo’a. 4. Khutbah jangan terlalu panjang melebihi rentang waktu shalat

5 5. Jika ada jama’ah datang terlambat segeralah menunaikan shalat sunnah 2 rakaat sebagai penghormatan terhadap masjid. 6. Jika imam telah naik mimbar hendaklah salah seorang mengumandangkan azan dan setelah selesai khutbah diikuti iqamah. 7. Setelah selesai shalat kerjakan 2 atau 4 raka’at.


Download ppt "SHALAT JUM’AT.  Shalat jum’at adalah shalat 2 rakaat dilaksanakan secara berjama’ah di siang hari pada hari jum’at.  Shalat jum’at diwajibkan kepada."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google