Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

* Biji kacang hijau merupakan salah satu tanaman yang mudah di kembangbiakkan, terutama pada proses perkecambahan. Namun, proses pertumbuhan dan perkembangannya.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "* Biji kacang hijau merupakan salah satu tanaman yang mudah di kembangbiakkan, terutama pada proses perkecambahan. Namun, proses pertumbuhan dan perkembangannya."— Transcript presentasi:

1

2 * Biji kacang hijau merupakan salah satu tanaman yang mudah di kembangbiakkan, terutama pada proses perkecambahan. Namun, proses pertumbuhan dan perkembangannya dipengaruhi oleh beberapa faktor. * Salah satu cara untuk meningkatkan pertumbuhan tanaman adalah dengan pemberian pupuk kandang. Akan tetapi, Penggunaan pupuk kandang yang berbeda seperti kotoran sapi, kotoran kambing, dan kotoran ayam bisa saja memberikan pengaruh yang berbeda terhadap proses pertumbuhan dan perkembangan tanaman. * Berangkat dari hal-hal tersebut, kami ingin mengetahui adakah pengaruh penggunaan pupuk kandang yang berbeda terhadap pertumbuhan dan perkembangan tanaman khususnya kacang hijau.

3 R UMUSAN M ASALAH Adakah pengaruh kotoran sapi terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau ? Adakah pengaruh kotoran kambing terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau ? Adakah pengaruh kotoran ayam terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau ? Adakah perbedaan antara kotoran sapi, kotoran kambing, dan kotoran ayam terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau ?

4 T UJUAN P ENELITIAN Untuk mengetahui adanya pengaruh kotoran sapi terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau. Untuk mengetahui adanya pengaruh kotoran kambing terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau. Untuk mengetahui adanya pengaruh kotoran ayam terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau. Untuk mengetahui adanya perbedaan antara kotoran sapi, kotoran kambing, dan kotoran ayam terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau.

5  Untuk mengetahui pengaruh kotoran sapi terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau  Untuk mengetahui pengaruh kotoran kambing terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau  Untuk mengetahui pengaruh kotoran ayam terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau  Untuk mengetahui perbedaan antara kotoran sapi, kotoran kambing, dan kotoran ayam terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau.

6  Ada pengaruh kotoran sapi terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau.  Ada pengaruh kotoran kambing terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau.  Ada pengaruh kotoran ayam terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau.  Ada perbedaan antara kotoran sapi. Kotoran kambing, dan kotoran ayam terhadap pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau. Hipotesis Variabel bebas : Pupuk kandang Variabel terikat : Biji kacang hijau

7 Lamanya pengamatan Pertumbuhan panjang (cm) Kotoran sapiKotoran kambingKotoran ayam Hari , ,5 553,53 67,45,74,2 797,55,3 811, ,57, ,5

8

9 K ESIMPULAN Berdasarkan dari hasil pengamatan, dapat disimpulkan bahwa antara kotoran sapi, kambing dan ayam memiliki pengaruh yang berbeda bagi pertumbuhan dan perkembangan biji kacang hijau. Dimana biji kacang hijau yang diberi kotoran sapi mengalami pertambahan panjang yang paling cepat jika dibandingkan dengan biji kacang hijau yang diberi kotoran kambing dan kotoran ayam. Kandungan unsur hara dalam pupuk kandang sngat berpengaruh pada jenis ternak, jenis pakan, sifat kotoran, cara penyimpanan, pengolahan dan pemakaiannya.


Download ppt "* Biji kacang hijau merupakan salah satu tanaman yang mudah di kembangbiakkan, terutama pada proses perkecambahan. Namun, proses pertumbuhan dan perkembangannya."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google