Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Ceria Team Fillia Damai Debora Megawe Daniel AndreasHendra Pekuwali ”Serve, Smile and Share the Truth” Rita Patandung.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Ceria Team Fillia Damai Debora Megawe Daniel AndreasHendra Pekuwali ”Serve, Smile and Share the Truth” Rita Patandung."— Transcript presentasi:

1

2 Ceria Team Fillia Damai Debora Megawe Daniel AndreasHendra Pekuwali ”Serve, Smile and Share the Truth” Rita Patandung

3 Teks: Kisah Para Rasul 5:1-11 Kisah Para Rasul  menceritakan tentang kuasa Roh Kudus dalam kehidupan para rasul dan pertumbuhan gereja mula-mula. o Perikop ini juga menceritakan kuasa RK yang memampukan Petrus o Perikop ini merupakan lanjutan dari perikop sebelumnya tentang cara hidup jemaat pada masa itu. Barnabas menjual tanahnya dan memberikan hasilnya pada para rasul untuk didistribusikan kepada orang-orang percaya yang membutuhkan Kis 5:1  “Ada seorang lain...” o Perikop ini juga mencatat di samping kuasa RK bekerja di kehidupan jemaat masa itu, si jahat juga bekerja untuk menghancurkan jemaat

4 Teks: Kisah Para Rasul 5:1-11 o Ayat 1 – 2  Introduction o Ayat 3  Petrus mempertentangkan tindakan Ananias o Ayat 4  Persoalan sebenarnya bukan soal uang tetapi hati (Membagi hasil tanah adalah perbuatan sukarela) o Ayat 5  Setiap dosa mengandung hukuman. Allah adalah adil. PESAN Perbuatan tidak jujur adalah perbuatan yang tidak disukai Allah Allah adil dalam tindakan-Nya. Ia memberikan hukuman bagi yang bersalah (Adil bkn dalam hal ganjaran saja tetapi juga adil dalam hal memberi kesempatan) Anak mau mengakui kesalahan dan mau berubah (tidak berbohong lagi/ mau menjadi anak jujur)

5 Catatan untuk GSM Kita perlu mengajarkan anak-anak untuk bersikap jujur.  GSM mengajak anak untuk melihat dirinya apakah selama ini sudah menjadi anak jujur. Ajak anak mengakui dosa jika masih suka berbohong dan janji untuk berubah. Di sini GSM juga bisa menekankan keadilan Tuhan.  Berikan contoh perbuatan jujur apa saja yang bisa (mulai) mereka terapkan. Contoh disesuaikan dengan usia ASM  Kelas kecil & besar perlu mulai diberi pengetahuan bahwa kenyataannya jujur belum tentu direspon + oleh orang lain, tetapi mereka harus tetap semangat melakukannya.

6 Batita & Balita  Pesan : Ayo Jujur!  Metode : Role Play –Jujur itu seperti apa?- Vocabulary  Bohong: Tidak mengatakan yang sebenarnya Jujur: Mengatakan yang sebenarnya Benar: Tunjukkan lewat role play  Aktivitas : Mewarnai gambar (Batita) Maze Ananias dan Safira

7 Alat Peraga

8 Kelas Kecil  Pesan: Aku Anak Jujur!  Metode: Menonton video pinokio untuk pembukaan  Aktivitas: Menuliskan ayat emas pada pola tangan yang kemudian dibentuk. -Setelah selesai GSM menyimpulkan pesan dan bertanya sudah siap menjadi anak yang jujur? Anak serempak menjawab ‘Siap! Aku anak jujur!’ sambil mengangkat hasil aktivitasnya yang sudah jadi.

9 Kelas Besar  Pesan: Aku berani jujur!  Metode: Game korek api kejujuran* *GSM menyiapkan beberapa kotak korek api beserta diisi sejumlah batang korek dengan jumlah yang sama, kecuali 1 box dengan sengaja dikurangi jumlahnya 1 batang. Pilih anak secara acak.  Aktivitas:Game Who am I ?* * sama dengan yang ada di buku. Bisa berpasangan atau memutar.

10 Fillia: Contact us: Daniel : Fillia :


Download ppt "Ceria Team Fillia Damai Debora Megawe Daniel AndreasHendra Pekuwali ”Serve, Smile and Share the Truth” Rita Patandung."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google