Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUGAS ETIKA DAN PENGEMBANGAN DIRI PERCAYA DIRI NAMA KELOMPOK: BBAHRIYONO CCANDRA PRATAMA KKUSWANDI PPAULUS ARI.H RRIKI AFRIAN TTUSWATI YYUSTINUS.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUGAS ETIKA DAN PENGEMBANGAN DIRI PERCAYA DIRI NAMA KELOMPOK: BBAHRIYONO CCANDRA PRATAMA KKUSWANDI PPAULUS ARI.H RRIKI AFRIAN TTUSWATI YYUSTINUS."— Transcript presentasi:

1 TUGAS ETIKA DAN PENGEMBANGAN DIRI PERCAYA DIRI NAMA KELOMPOK: BBAHRIYONO CCANDRA PRATAMA KKUSWANDI PPAULUS ARI.H RRIKI AFRIAN TTUSWATI YYUSTINUS FERI IRAWAN

2 PERCAYA DIRI Percaya diri adalah Sikap yang timbul dari dalam diri kita yang membuat kita yakin untuk melakukan suatu hal dengan pasti dan benar sesuai dengan tujuan tertentu. Percaya diri timbul bukan karena faktor orang lain, melainkan berasal dari diri kita sendiri.

3 PERCAYA DIRI itu penting Percaya diri itu seni. Jika kita merasa belum percaya diri, maka kita bisa menjadi percaya diri. Jika kita sudah merasa percaya diri, maka kita bisa menjadi lebih percaya diri. Percaya diri itu dinamis, ia bisa naik dan turun, berubah dan berkembang. Apa yang perlu kita lakukan, adalah menjaganya agar tetap berada di tingkat yang optimal dan sehat.

4 Menumbuhkan Percaya Diri Percaya diri membuat kita berbeda. Percaya diri bukan masalah penampilan saja, namun percaya diri lebih kepada kepribadian. Percaya diri akan meningkatkan harga diri, motivasi diri, dan yang lebih penting akan meningkatkan potensi diri kita.

5 Tentang Percaya Diri Percaya diri bukan hanya dari luarnya saja. Penampilan fisik memang akan meningkatkan percaya diri, tetapi yang lebih penting dari itu semua ialah masalah mental. Perkataan dan suruhan tidak akan membuat orang percaya diri. Percaya diri adalah masalah pola pikir yang letakanya ada di dalam pikiran bawah sadar. Perlu proses bagaimana mengubah pola yang ada di dalam pikiran bawah sadar. Tidak cukup hanya dengan menyuruh orang percaya diri.

6 Cara meningkatkan rasa percaya diri Langkah Pertama Langkah pertama untuk meningkatkan percaya diri ialah dengan melenturkan sikap kita saat ini. Artinya kita membuka pikiran untuk berubah. Melepaskan hal-hal emosi yang menghalangi proses pembentukan kepercayaan diri. Untuk melakukan ini, diperlukan sebuah proses bertahap.

7 Langkah kedua Langkah kedua ialah dengan membangun pola pikir percaya diri dalam diri kita. Caranya dengan memasukan berbagai input dalam pikiran kita yang didesain sedemikian rupa sehingga terbentuk sebuah pola pikir baru. Memang tidak mudah, karena di jaman informasi saat ini pikiran kita diserbu dengan berbagai berita yang negatif yang bisa merusak pikiran kita. Kita harus memiliki cara agar input yang memberdayakan lebih kuat dan bisa mengalahkan informasi yang negatif.

8 PERCAYA DIRI BERARTI TAHAN BANTING Jika kita percaya diri, maka kita akan lebih tahan terhadap berbagai tekanan, karena punya tempat berpijak dan cara berpikir yang kokoh dan kuat. Jika kita percaya diri, maka kita akan lebih tahan untuk berhadapan dengan orang lain yang makin hari makin kritis. Ingatlah bahwa tekanan yang makin kuat tidak hanya dialami oleh diri kita sendiri, melainkan juga oleh setiap orang lain yang hidup bersama kita di dunia ini.

9 Jika kita percaya diri, maka kita akan lebih mampu menghadapi orang lain yang makin hari makin keras dan bukan tidak mungkin makin menyebalkan. Pada akhirnya, jika kita percaya diri, maka kita akan lebih memiliki kontrol terhadap berbagai situasi dan keadaan yang penting untuk apapun kepentingan kita.

10 PERCAYA DIRI BERARTI MAMPU MENGONTROL Percaya diri kita dibangun dengan berlatih untuk mengontrol berbagai hal. Dengan tingkat percaya diri yang makin baik, kita akan lebih mampu mengontrol berbagai hal. Dengan percaya diri yang lebih tinggi, kita akan mampu mengontrol berbagai aspek dari kehidupan kita. Dengan mampu mengontrol berbagai aspek diri pribadi kita, kita akan lebih jernih dalam melihat dan mengatur tujuan dan sasaran pribadi kita. Dengan kejelasan dalam tujuan dan sasaran kita, maka kita akan lebih mampu dalam mengarahkan perilaku kita menuju kepada keberhasilan kita.

11 7 Langkah Membangun Percaya Diri Yang Tak Tergoyahkan Perhatikan Postur Tubuh Bergaulah Dengan Orang-Orang Yang Memiliki Rasa Percaya Diri Dan Berpikiran Positif Ingat Kembali Saat Anda Merasa Percaya Diri Latihan Kenali Diri Sendiri Jangan Terlalu Keras Pada Diri Sendiri Jangan Takut Mengambil Resiko

12 TRIMA KASIH


Download ppt "TUGAS ETIKA DAN PENGEMBANGAN DIRI PERCAYA DIRI NAMA KELOMPOK: BBAHRIYONO CCANDRA PRATAMA KKUSWANDI PPAULUS ARI.H RRIKI AFRIAN TTUSWATI YYUSTINUS."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google