Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PERANCANGAN PERCOBAAN DAN APLIKASI METODE TAGUCHI DALAM ANALISIS ARUS KAPASITAS POMPA GEAR MINYAK Eha Julaeha 071233.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PERANCANGAN PERCOBAAN DAN APLIKASI METODE TAGUCHI DALAM ANALISIS ARUS KAPASITAS POMPA GEAR MINYAK Eha Julaeha 071233."— Transcript presentasi:

1 PERANCANGAN PERCOBAAN DAN APLIKASI METODE TAGUCHI DALAM ANALISIS ARUS KAPASITAS POMPA GEAR MINYAK Eha Julaeha

2 Tujuan Penulisan Untuk menunjukkan bahwa penerapan desain eksperimen dapat digunakan dalam memecahkan masalah. Dan penerapan metode Taguchi (L16 rencana percobaan) dalam penentuan kondisi industri perusahaan "Pobjeda",

3 Penelitian dilakukan pada papan mesin pengujian yang dirancang khusus untuk gigi mengukur kinerja pompa. Minimasi konstruksi dan faktor eksploitasi adalah faktor yang sangat penting yang mempengaruhi kualitas gigi pompa dan fungsional pemanfaatan pompa ini.

4 Pendahuluan  Gigi pompa minyak termasuk dalam kelompok pompa rotary.  Karakteristik utama dari gear pompa minyak adalah sederhana, kompak dan tahan lama lebih dari 5000 jam kerja.  Perlunya ketepatan teoritis penentuan kapasitas aliran pompa roda gigi terbatas dengan rentang operasi yang luas dan juga dengan peningkatan kapasitas konstan.

5  Perhitungan teoritis kapasitas aliran pompa roda gigi dengan toothing eksternal sangat sulit karena mencakup banyak pengaruh berbagai faktor.  Penentuan kapasitas aliran pompa roda gigi dengan analisis hasil yang baik dalam tujuan membangun hubungan fungsional antara kecepatan revolusi, tekanan, temperatur minyak dan sudut tekanan gigi normal.

6 DOE Untuk menghilangkan pengaruh faktor-faktor lain pada kapasitas aliran, direncanakan percobaan yang dilakukan pada gigi pompa minyak jenis 221. Kombinasi tekanan kerja, revolusi per kecepatan, bekerja temperatur minyak, tekanan normal sudut karakteristik rancangan pompa roda gigi dan jenis minyak memiliki pengaruh penting pada pencapaian kapasitas aliran sebagai karakteristik output dari pompa gigi minyak.

7 Teori desain eksperimen melalui model orde pertama dan kedua diterapkan di sini untuk mendapatkan hubungan fungsional di antara parameter berikut: kecepatan revolusi, tekanan, temperatur minyak dan gigi sudut tekanan normal di satu sisi dan arus kapasitas di sisi lain.

8 Taguchi Metode Taguchi didasarkan pada statistik desain eksperimen dan diterapkan pada tahap desain parameter untuk menetapkan pengaturan proses optimal atau parameter desain. Konsep dasar dari metode Taguchi melalui contoh aplikasi untuk menentukan kapasitas aliran pompa roda gigi minyak

9 Rancangan metode Taguchi dengan menggunakan denotasi L16 (215). S /perhitungan N didasarkan pada rasio yang lebih baik lebih besar /S N.

10 Berdasarkan percobaan yang dilakukan, dapat disimpulkan faktor paling berpengaruh terhadap aliran kapasitas pompa minyak gigi adalah sebagai berikut: -Desain roda gigi, rumah pompa dan penutup pompa;-radial dan clearance aksial; -Jenis dan suhu fluida dan -Gigi gigi profil.

11 Dengan menggunakan metode Taguchi, kapasitas aliran pompa minyak perlengkapan dioptimalkan. L16 Array orthogonal digunakan untuk mengakomodasi eksperimen. Analisa dari hasil percobaan diperoleh informasi mengenai faktor yang paling mempengaruhi pada kapasitas aliran. Hasil penelitian menunjukkan bahwa rpm, sudut normal tekanan, dan interaksi antara rpm dan tekanan secara signifikan dapat mempengaruhi kapasitas aliran.

12 Akhirnya, dapat disimpulkan bahwa menurut hasil eksperimen, metode Taguchi pendekatan yang digunakan untuk penentuan kapasitas aliran pompa minyak roda gigi, membuat mungkin untuk memperoleh kualitas yang baik pompa karakteristik output, yang sangat dekat dengan nilai dihitung dengan ekspresi teoritis (1).


Download ppt "PERANCANGAN PERCOBAAN DAN APLIKASI METODE TAGUCHI DALAM ANALISIS ARUS KAPASITAS POMPA GEAR MINYAK Eha Julaeha 071233."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google