Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KEDATANGAN KRISTUS KEDUA KALI AKU AKAN KEMBALI Siapakah Yesus Kritus? BAGAIMANA YESUS DATANG? Tanda-tanda kedatangan Yesus ke-2x 1. TANDA “PENGEJEK-PENGEJEK”

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KEDATANGAN KRISTUS KEDUA KALI AKU AKAN KEMBALI Siapakah Yesus Kritus? BAGAIMANA YESUS DATANG? Tanda-tanda kedatangan Yesus ke-2x 1. TANDA “PENGEJEK-PENGEJEK”"— Transcript presentasi:

1 KEDATANGAN KRISTUS KEDUA KALI AKU AKAN KEMBALI Siapakah Yesus Kritus? BAGAIMANA YESUS DATANG? Tanda-tanda kedatangan Yesus ke-2x 1. TANDA “PENGEJEK-PENGEJEK” (II Petrus 3:3,4) 2. MESIAS PALSU DAN NABI PALSU (Matius 24:5,24) 3. PEPERANGAN (Matius 24:6,7). 4. KELAPARAN (Matius 24:7b). 5.BALA SAMPAR/WABAH PENYAKIT (Lukas 21:11). 6. GEMPA BUMI (Matius 24:7b). 7. TANDA-TANDA DI LANGIT (Lukas 21:11) 8.PENGETAHUAN BERTAMBAH-TAMBAH (Daniel 12:4). 9. KEMEROSOTAN MORAL (II Timotius 3:1-4). 10. TANDA “PENCEMARAN” (Wahyu 8:10-11). 11. PENGABARAN INJIL KE SELURUH DUNIA (Matius 24:14) PERSEDIAAN UNTUK KEDATANGAN YESUS KE DUAKALI

2 Persiapan Menuju Kedatangan Yesus KEDATANGAN KRISTUS KEDUA KALI 1. AKU AKAN KEMBALI Beberapa tahun yang lalu seorang kapten laut berkata kepada istrinya yang setia, “Sekali berlayar lagi kemudian kita akan membeli sebuah rumah yang indah di luar kota dan kita akan tenang menikmati sisa-sisa hidup kita.” Tetapi orang yang malang itu pergi berlayar dan tidak pernah kembali lagi. Seorang ayah yang penuh kasih sayang berbicara kepada anaknya yang berumur lima tahun. “ Babie, engkau tinggal disini. Ayah akan pergi keatas tebing sana, tetapi akan segra kembali.” Tetapi diantara batu- batu didepannya, tragedi merengutnya; dan walaupun Babie sepanjang malam menunggu ayahnya, ayah tidak kembali.

3 Janji dan ikrar manusia, walaupun dibuat dengan iman yang baik sering gagal. Tetapi janji Allah tidak akan pernah gagal. Rasul Petrus menyatakan, “Tuhan tidak lalai menepati janjiNya, sekalipun ada orang yang menganggapnya sebagai kelalaian.” II Petrus 3:9. “Sebab sedikit bahkan sangat sedikit waktu lagi, dan Ia yang akan datang, akan segra datang, tanpa menundanya lagi.” Ibrani 10:37. Sejak zaman dulu kebenaran kedatangan Kristus yang ke dua kali sudah dipercayai dan diajarkan. Misalnya, Henokh, Ayub, Abraham, Daud, dan Yesaya semuanya menubuatkan tentang kedatangan Tuhan kita. Yudas 14; Ayub 19:25-27; Ibrani 11:8-16; Mazmur 102: 16; Yesaya 25:9.

4 Siapakah Yesus Kritus? Dia adalah Allah yang menciptakan segala sesuatu - Joh1:1-3 Qur-an 3 Ali Imran No 44 - Izqolatil Malaikatu ya Maryam, innallaha yubasysyiruki BI KALIMATIM MINHUS-MUHUL MASIHU ‘ISABNU MARYAM’. Terjemahannya: (ingatlah) ketika Malaikat berkata:”Ya Maryam! Sesungguhnya Allah mengabarkan kepadamu, bahwa engkau akan “DAPAT SATU KALIMAH DARI PADA-NYA” namanya “ALMASIH, ISA BIN MARYAM.” Qur-an dan Injil menerangkan bahwa jabatan Yesus Kristus itu adalah “Almasih & KALAM ALLAH”. Matius 428:18 - Segala kuasa telah dikaruniakan kepadaKU, baik di Surga, baik di atas Bumi ini Qur-an surat 3, Ali Imran no 44 bagian tengah mengatakan: “Almashi Isabnu Maryam wajiham fiddun-ya wal a-khiroti.” (terjemahannya : Isa Almasih anak Maryam mempunyai kebesaran di atas dunia dan akhirat.”) Qur-an 50 QAF no. 38 : Dan sesungguhnya Kami telah menciptakan langit dan bumi dan apa yang ada di antarannya dalam enam masa, dan Kami tak lelah.

5 Yesus Kristus itulah HAKIM YANG ADIL KELAK diakhirzman. Dinyatakan melalui kedatangan Yesus Ke-2 kali kelak. Joh 14:1-3 Qur-an menguatkannya : “qola Rasullahi silallahu ‘alaihi wa sallam:”Wallahi! Layanzilan-nabnu Mryama Hakaman ‘a-dilan.” Bersabda Muhammad s.a.w.: “Demi Allah! Sungguh Isa anak maryam akan turun menjadi Hakim Yang A-dil.” (kitab hadits Sahin Muslim I, hal. 119 no. 104) Lukas 4:16 Ia datang ke Nazaret tempat Ia dibesarkan, dan menurut kebiasaan-Nya pada hari Sabat Ia masuk ke rumah ibadat, lalu berdiri hendak membaca dari Alkitab. Tuhan Yesus tidak Berobah dahulu sekarang dan selama lamanya - Dia tidak berbuat dosa selama Dia sebagai manusia dan dia menuruti perintah Allah (1 Pet 2:22). Dosa = pelanggaran terhadap hukum Allah (1 Joh 3:4)

6 Yeremia menyebut Mesias “TUHAN KEADILAN KITA” (Yeremia 23:5,6) Bahasa Ibrani Yahweh (Yehovah), “Yang ada sendiri” disini dikenakan kepada Mesias itu. Ayat itu menunjukkan kuasa dan sifat ilahiNya. Jeremia 23:5 Sesungguhnya, waktunya akan datang, demikianlah firman TUHAN, bahwa Aku akan menumbuhkan Tunas adil bagi Daud. Ia akan memerintah sebagai raja yang bijaksana dan akan melakukan keadilan dan kebenaran di negeri. 23:6 Dalam zamannya Yehuda akan dibebaskan, dan Israel akan hidup dengan tenteram; dan inilah namanya yang diberikan orang kepadanya: TUHAN KEADILAN KITA Yoh. 8:58 di mana Ia mengatakan, “Sesungguhnya sebelum Abraham jadi, Aku telah ada. Yoh. 17:5.“Oleh sebab itu, ya Bapa, permuliakanlah Aku padaMu sendiri dengan kemuliaan yang Kumiliki di hadiratMu sebelum dunia ada.”

7 Bagaimana Yesus menunjukkan Dia mempunyai kuasa Allah, bahwa Dia adalah Anak Allah dan Allah Anak? Jawab: 1. Dia mempunyai kuasa untuk membaca hati manusia (Yoh 2:24,25) 2. Dia mempunyai kuasa menciptakan - Yesuslah yang menciptakan Langit dan bumi dan segala isinya termasuk manusia (Yoh 1:1-3) 3. Dia mempunyai kuasa untuk meramalkan masa mendatang (Yohanes 13:19) 4. Dia mempunyai kuasa untuk memberi hidup (Yoh 5:21) 5. Dia mempunya ucapan yang tidak dapat salah (Yoh 8:46) 6. Dia mempunyai kuasa untuk mengampuni dosa (Markus 2:1-12) 7. Dia mempunyai hak untuk disembah (Matius 14:33) 8. Dia mempunyai kuasa untuk membangkitkan orang mati (Yohanes 5:25) 9.Dia mempunyai kuasa untuk mengubah hati (Yoh 1:12,13)

8 Bagaimana pastinya kedatangan Kristus itu? Jawab: “Dan apabila Aku telah pergi kesitu dan telah menyediakan tempat bagimu, akau akan datang kembali dan membawa kamu ketempatKu, supaya di tempat dimana Aku berada, kamupun berada.” Yohanes 14:3. Jaminan apa diberikan Yesus kepada Yohanes tentang kedatanganNya? Jawab: Dia ulangi tiga kali kebenaran kedatanganNya yang kedua kali: “Sesungguhnya Aku datang segera.” “Ya Aku datang segera!” Wahyu 22:7, 12, 20.

9 1. TANDA “PENGEJEK-PENGEJEK” (II Petrus 3:3,4) 2. MESIAS PALSU DAN NABI PALSU (Matius 24:5,24) 3. PEPERANGAN (Matius 24:6,7). 4. KELAPARAN (Matius 24:7b). 5.BALA SAMPAR/WABAH PENYAKIT (Lukas 21:11). 6. GEMPA BUMI (Matius 24:7b). 7. TANDA-TANDA DI LANGIT (Lukas 21:11) 8.PENGETAHUAN BERTAMBAH-TAMBAH (Daniel 12:4). 9. KEMEROSOTAN MORAL (II Timotius 3:1-4). 10. TANDA “PENCEMARAN” (Wahyu 8:10-11). 11. PENGABARAN INJIL KE SELURUH DUNIA (Matius 24:14) Kegenapan tanda-tanda kedatangan Yesus yang kedua kalinya:

10 Tiga tanda apa kelihatan dilangit sebelum kedatangan Yesus? Jawab: “Segera sesudah siksaan pada masa itu, mata hari akan menjadi gelap dan bulan tidak bercahaya, dan bintang-bintang akan berjatuhan dari langit dan kuasa- kuasa langit akan goncang. Pada waktu itu akan tampak anak manusia itu datang diatas awan-awan di langit dengan segala kekuasaan dan kemuliaanNya.” Matius 24:29, 30. Catatan : Tanggal 19 Mei 1780 matahari gelap. Ini tertulis dalam sejarah. Pada malam itu bulan menyerupai darah. Dan seperti yang diramalkan pancaran meteor yang sangan besar yang pernah tercatat dalam sejarah diteliti pada malam tanggat 13 November Langit tampaknya menyala diatas Amerika Utara hingga keselatan Mexico dan pulau Zamaica. Orang –orang menjadi percaya bahwa hari penghakiman telah tiba.

11 Bagaimanakah keadaan dunia ini sebelum kedatangan Kristus kedua Kali? Jawab: Catatan: Keadaan dunia terbagi dalam 5 kategori: Politik, Ekonomi, Ilmu Pengetahuan, Agama dan Fisik. Bagaimana keadaan politik? - PERANG DIMANA- MANA “Kamu akan mendengar deru perang atau kabar- kabar tentang perang …….. sebab semuanya itu harus terjadi; tetapi itu belum kesudahannya. Sebab bangsa akan bangkit melawan bangsa, dan kerajaan melawan kerajaan.” Matius 24:6, 7. Baca juga Wahyu 11 : 18 dan Yoel 3 : Catatan: Alkitab berhati-hati untuk meramalkan bahwa pada waktu amarah dan persiapan perang akan banyak usaha untuk perdamaian …….. “Apabila mereka mengatakan, semuanya damai dan aman – maka tiba-tiba mereka di timpa oleh kebinasaan.” I Tesalonika 5:2, 3. Baca Yeremia 6:14.

12 1.Pada abad kedua puluh ini kita telah menyaksikan dua perang dunia yang paling banyak merusak dalam sejarah ( dan ). Jumlah korban perang keseluruhan mencapai 70 juta yang terbunuh, termasuk luka luka, atau hilang. Tetapi 40 tahun belakangan ini tidak ada antara yang benarbenar bebas dari perselisihan di dunia ini, sejak Perang Dunia Kedua berakhir. Tahun-tahun 1900 sampai dengan tahun 1985 adalah zaman pertumpahan darah yang paling tinggi dalam sejarah. 2.Tahun 1989 Tembok Berlin runtuh, Uni Soviet bubar, RRC mengambil jalan kapitalis dan berdagang mesra dengan AS, Jepang, dan Eropa. Paradigma pun berubah. Memang kini praktis AS-lah satu-satunya negara “superkuat”— Terrorisme melanda Dunia di New Millenium. 3.Di Indonesia sendiri - perang antar suku di Kal Bar dan Kal Sel + Gerakan Aceh Merdeka (GAM) + Ambon Rusuh

13 “ Jadi sekarang hai kamu orang-orang kaya, menagislah dan merataplah atas sengsara yang akan menimpa kamu! Kekayaanmu sudah busuk, dan pakaianmu telah dimakan ngengat! Emas dan perakmu sudah berkarat, dan kekaratannya akan menjadi kesaksian terhadap kamu dan akan memakan dagingmu seperti api. Kamu telah mengumpulkan harta pada hari-hari yang sedang berakhir. Sesungguhnya telah terdengar teriakan kasar, karena upah yang kamu tahan dari buruh yang telah menuai hasil ladangmu, dan telah sampai ke telinga Tuhan semesta alam keluhan mereka yang menyabit panenmu. Dalam kemewahan kamu telah hidup dan berfoya-foya di bumi, kamu telah memuaskan hatimu sama seperti hari penyembelihan. Kamu telah menghukum, bahkan membunuh orang yang benar dan ia tidak dapat melawan kamu.” Yakobus 5:1-4. Bagaimana Allah melukiskan keadaan ekonomi dunia?

14 Bagaimana dengan Ilmu Pengetahuan? Pengetahuan akan bertambah tambah - Daniel 12 : 4 “... meteraikanlah Kitab itu sampai pada akhir zaman; banyak orang akan menyelidikinya, dan pengetahuan akan bertambah.” Dewasa ini kita menyaksikan suatu “ledakan ilmu pengetahuan” yang tidak terimbangi. Manusia telah membuat kemajuan mencolok dalam ilmu pengetahuan, penemuan, obat obatan, transportasi, komunikasi, dan dalam hampir semua bidang ilmu pengetahuan selama abad ini melebihi hasil penemuan selama berabad-abad sebelumnya. Tidak pernah ada dalam sejarah begitu banyak orang yang mengadakan perjalanan kian ke mari seperti sekarang ini. Dahulu, diperlukan waktu hampir 6000 tahun bagi manusia untuk menaikkan kecepatan kendaraan dari 50 km per jam menjadi 300 km per jam. Namun diperlukan hanya 25 tahun bagi manusia untuk menambah kecepatan kendaraan dari 300 km per jam menjadi km per jam yaitu pesawat ulang alik pada dewasa ini. Coba kita menilai kemajuan dan keajaiban yang terkandung dalam katakata berikut ini: “Angkutan Bermotor”, “Aerodinamik”, “Mesin Perang Berteknologi Tinggi”, “Telekomunikasi”, “Satelit”, “Perkembangan Nuklir”, “Elektronik”, “Komputerisasi”. Internet, Compuserve atau program surat elektronika lainnya telah digunakan secara meluas di seluruh dunia. Melakukan obrolan dan tatap muka jarak jauh, juga mengadakan rapat melalui tele/video conferensing. Dan semua keajaiban penemuan ini terjadi pada abad kita ini. Ini adalah bagian dari ledakan ilmu pengetahuan yang menandai abad kita ini.

15 Tanda-tanda apa akan terjadi dalam dunia agama? MESIAS PALSU DAN NABI PALSU (Matius 24:5,24) “Sebab banyak orang akan datang dengan memakai nama-Ku dan berkata: Akulah Mesias, dan mereka akan menyesatkan banyak orang. Sebab Mesias-mesias palsu dan nabi-nabi palsu akan muncul dan mereka akan mengadakan tanda-tanda yang dahsyat dan mujizat-mujizat, sehingga sekiranya mungkin, mereka menyesatkan orang-orang pilihan juga”..Pada tahun 1978, seorang pendeta di California bernama Jim Jones mengaku, “Aku Mesias, lebih populer dari Yesus Kristus”. Ternyata Jim Jones mempunyai karisma yang luar biasa. Dia membawa 914 pengikutnya untuk mengadakan bunuh diri masal di rimba raya Guyana, Amerika Serikat..Beberapa tahun lalu, seorang bernama Kyriat Hotzkin, di Haifa, Yerusalem, yang mengatakan, “Saya adalah Mesias, dan saya akan memberi kelepasan kepada orang Israel.”.Salah satu yang menggemparkan dunia pada tahun 1993 ialah peristiwa di Waco, Texas, yang dipimpin oleh Vernon Howell, yang lebih dikenal dengan nama David Koresh. Pada saat pembakaran markas Davidian tersebut, FBI melaporkan bahwa ada 95 orang pengikut David Koresh. Ternyata ke 95 orang tersebut telah bertahan selama 51 hari dan rela untuk “mati syahid”, tidak ada seorangpun yang berusaha menyelamatkan diri pada saat terjadi pembakaran. Dari daftar nama korban, ternyata mereka datang dari berbagai negara, termasuk Amerika Serikat, Inggris, Australia, Filipina, dengan profesi antara lain, dokter, pengacara dan banyak tamatan perguruan tinggi. Sangat menyedihkan bahwa orang berpendidikan pun dapat dipengaruhi oleh Mesias palsu.

16 Petrus mengatakan akan tampil pengejek- pengejek. “Yang terutama harus kamu ketahui ialah, bahwa pada hari-hari zaman akhir akan tampil pengejek- pengejek dengan ejekan-ejekannya, yaitu orang- orang yang hidup menuruti hawa nafsunya. Kata mereka: “Dimanakah janji tentang kedatangannya itu? Sebab sejak bapa-bapa leluhur kita meninggal, segala sesuatu tetap seperti semula, pada waktu dunia di ciptakan.” II Petrus 3:3-4.

17 Kemerosotan moral: Paulus menyebutkan 19 dosa yang lazim terdapat. “Ketahuilah bahwa pada hari-hari terakhir akan datang masa yang sukar. Manusia akan mencintai dirinya sendiri dan menjadi hamba uang. Mereka akan membual dan menyombongkan diri, mereka akan menjadi pemfitnah, mereka akan berontak terhadap orang tua dan tidak tahu berterima kasih, tidak memperdulikan agama, tidak tahu mengasihi, tidak mau berdamai, suka menjelekkan orang, tidak dapat mengekang diri, garang, tidak suka yang baik, suka menghianati, tidak berfikir panjang, berlayak tahu, lebih menuruti hawa nafsu, dari pada menuruti Allah. Secara lahiriah mereka menjalankan ibadah mereka, tetapi pada hakekatnya mereka memungkiri kekuatannya. Jauhilah mereka itu!” II Timotius 3:1-5. Walaupun alat-alat paling mahal dan mutakhir digunakan untuk memberantas kejahatan, kekerasan, pembunuhan, perampokan, dan perkosaan, namun kejahatan tersebut semakin meningkat. Alat-alat penegak hukum dapat menahan kejahatan tetapi tidak mampu untuk mengobatinya. Begitu kuatnya pengaruh penyalahgunaan narkotik sehingga banyak pemikir meragukan kemampuan kita untuk memberantasnya.

18 Dalam jangka waktu 20 tahun dari , angka kejahatan besar (pembunuhan, pemerkosaan, perampokan) untuk setiap penduduk di Amerika Serikat naik 360 %. Angka kejahatan pencurian naik 308 %. Angka kejahatan terorisme internasional pun naik dari 36 kali pada tahun 1071, menjadi 9729 pada tahun Dosa-dosa zaman Nabi Nuh sekarang sedang terulang, seperti dinubuatkan oleh Yesus (Matius 24:37-39). Pada zaman Nabi Nuh, peradaban yang sudah tinggi dan pengetahuan yang sudah maju telah ternoda oleh kekerasan dan kebejatan akhlak yang sudah merajalela. Demikian juga pada zaman kita ini. Tetapi aspek yang paling menakutkan mengenai menurunnya akhlak moral manusia ialah bahwa hal ini tetap saja terjadi walaupun badan-badan penerangan dan peradaban manusia selalu memberi penyuluhan bagi manusia.

19 GEMPA BUMI (Matius 24:7b). “... Akan ada kelaparan dan gempa bumi di berbagai tempat” Dalam abad ini kite telah menyaksikan due gempa bumi yang terbesar yang pernah dicatat (Cina, 1920 menelan 180,000 jiwa, Jepang, 1923, Korban 1,500,000, didapati 200,000 di antaranya meningkal). Gempa bumi Jepang pada waktu itu disebut sebagai “Bencana tunggal terbesar sesudah air bah.”. British Association for the Advencement of Science (Persatuan Pengembangan Ilmiah Inggris) telah mengeluarkan sebuah hasil penyelidikan John Milne mengenai gempa bumi yang membinasakan sejak abad pertama Masehi. Ternyata dari abad ke abad, jumlah gempa bumi tersebut meningkat terus. Abad Pertama : 15 gempa bumi, Abad ke-2 : 11 gempa bumi, Abad ke-3 : 18 gempa bumi, Abad ke-10: 32 gempa bumi, Abad ke-13 : 115 gempa bumi, Abad ke-18 : 640 gempa bumi, Abad ke-19 : gempa bumi, Abad ke-20 : rata-rata gempa bumi setiap tahun

20 “Dan Injil Kerajaan ini akan diberitakan di seluruh dunia menjadi kesaksian bagi semua bangsa, sesudah itu barulah tiba kesudahannya.” Bila kita melihat sejarah pengabaran Injil ke seluruh dunia, pemberitaan ini baru lebih intensif pada dua ratus tahun yang terakhir. Sebagai contoh kita lihat bagaimana pengiriman misionaris terjadi dan lembaga-lembaga Alkitab berdiri Berangkatnya William Carey ke India, ini merupakan permulaan dari pengiriman misionaris di zaman modern Berdirinya Persatuan Misionaris London Pengiriman Misionaris ke Afrika Berdirinya Lembaga Alkitab Inggris dan Bahasa Asing Robert Morrison menjadi Misionaris ke Cina Lebih Banyak Misionaris Dikirim, Termasuk Judson ke India dan Terus ke Burma Joseph Kam Tiba di Ambon Mulainya Lembaga Alkitab Amerika. Pada tahun 1966, atas dukungan pemerintah Republik Indonesia dan United Bible Societies yang telah mengizinkan mendirikan sebuah Percetakan Alkitab yang pertama di Indonesia, di Ciluar, Bogor. PENGABARAN INJIL KE SELURUH DUNIA (Matius 24:14)

21 “Karena itu berjaga-jagalah, sebab kamu tidak tahu pada hari mana Tuhanmu datang.” Matius 24:42. Pada abad 19 dan 20, kemajuan pekabaran Injil menembus ke berbagai negara, provinsi, kota dan desa. Disampaikan dengan berbagai media massa, dari surat kabar, majalah, buku-buku, radio, TV, satelit bahkan melalui internet. Kegenapan nubuatan ini juga dapat terlihat dari kenyataan bahwa semakin banyak Alkitab yang dicetak dan disebarkan ke segenap penjuru dunia. Sekarang ini Alkitab telah beredar dalam 1928 bahasa, termasuk dalam 70 bahasa di Indonesia. Seluruh Alkitab yang beredar telah melebihi 5 milyar buku, dengan pertambahan sekitar 50 juta pada setiap tahunnya.

22 Betapun cara kedatangan Kristus tidak dapat diragukan lagi. Tidak akan disembunyikan dari pandangan manusia. Dia akan dilihat oleh orang- orang yang hidup diatas dunia. “Dengan menantikan penggenapan pengharapan kita yang penuh bahagia dan pernyataan kemuliaan Allah yang Maha Besar dan Juruslamat kita Yesus Kristus.” Titus 2:13. Alkitab menekankan kebenaran ini bahwa Tuhan akan kelihatan secara terang- terangan ketika Dia datang. BAGAIMANA YESUS DATANG?

23  I Petrus 5:4 – Apabila gembala Agung datang kita akan menerima mahkota kemuliaan (Kol 3:4).  2Timotius 4:1 – Yesus akan menghakimi orang yang hidup dan yang mati.  Matius 24:30 – Semua bangsa di bumi akan melihat kedatangan Yesus di awan-awan.  I Yohanes 3:2 – Apabila Kristus menyatakan dirinya maka kita akan sama seperti Dia.  I Petrus 1:7 – Kita akan memperoleh kemuliaan pada saat Kristus menyatakan diriNya.  I Timotius 6:14 – Turutilah perintah Tuhan agar tidak bercacat cela hingga kedatanganNya. Tuhan akan kelihatan secara terang-terangan ketika Dia datang.

24 Apakah orang-orang benar dan orang-orang jahat akan melihat Kristus apabila Ia datang? Jawab: “Lihatlah, Ia datang dengan awan- awan dan setiap mata akan melihat dia, juga mereka yang telah menikan Dia. Dan semua bangsa dibumi akan meratapi Dia. Ya Amin.” Wahyu 1:7. Catatan: Pendapat bahwa Kristus datang secara diam-diam dan kedatanganNya menjadi ketahuan kepada orang-orang lainnya hanya oleh karena ketidak hadiran dari orang-orang benar adalah tidak benar. Agar orang-orang yang telah menikam Kristus melihat Dia datang kembali, maka akan ada kebangkitan istimewa untuk memungkinkan hal ini. Apakah Kristus akan datang dengan diam-diam? Jawab: “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangkakala Allah berbunyi, maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dan mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit.” I Timotius 4:16.

25 Jadi apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada dipadang gurun, janganlah kamu pergi kesitu, atau lihat, Ia ada didalam bilik, janganlah kamu percaya.” Matius 24:26.Jadi apabila orang berkata kepadamu: Lihat, Ia ada dipadang gurun, janganlah kamu pergi kesitu, atau lihat, Ia ada didalam bilik, janganlah kamu percaya.” Matius 24:26. Bagaimana Kristus melukiskan kemungkinan terlihatnya edatanganNya? Jawab: “Sebab sama seperti kilat memancar dari sebelah timur dan melontarkan cahayanya sampai ke barat, demikian pulalah kedatangan Anak Manusia” Matius 24:27.

26 BAGAIMANA TENTANG KEBANGKITAN? “Kalau manusia mati, dapatkah ia hidup lagi? Maka aku akan menaruh harap selama hari-hari pergumulanku, sampai tiba giliranku, maka Engkau akan memanggil dan akupun akan menyahut, Engkau akan rindu dengan buatan tanganMu.” Ayub 14:14, 15. Ayub mengakui bahwa harapan kebangkitan tergantung kepada kedatangan Kristus kedunia untuk kedua kalinya pada zaman akhir. “Tetapi aku tahu: Penebusku hidup, dan akhirnya Ia akan bangkit di atas debu. Juga sesudah kulit tubuhku sangat rusak, tanpa dagingkupun aku akan melihat Allah yang aku sendiri akan melihat memihak kepadaku, mataku sendiri menyaksikanNya dan bukan orang lain. Hati sanubariku merana karena rindu.” Ayub 19:25-27.

27 Siapa pengharapan orang Kristen? “Jawab Yesus: “Akulah kebangkitan dan hidup, barang siapa yang percaya kepadaku ia kan hidup walaupun ia sudah mati, dan setiap orang yang hidup dan yang percaya kepadaKu, tidak akan mati selama- lamanya.” Yohanes 11: “Aku adalah Yang Hidup, Aku telah mati, namun lihatlah Aku hidup, sampai selama-lamanya. Amin. Aku memegang segala kunci maut dan kerajaan maut.” Wahyu 1:18.

28 Peristiwa apa yang menandai waktu kebangkitan yang pertama ? Jawab: “Sebab pada waktu tanda diberi, yaitu pada waktu penghulu malaikat berseru dan sangka kala Allah akan berbunyi; maka Tuhan sendiri akan turun dari sorga dari mereka yang mati dalam Kristus akan lebih dahulu bangkit.” I Tesalonika 4:16. Berapa kebangkitan disebutkan Kristus? Kebangkitan apa namanya? Jawab: “Janganlah kamu heran akan hal itu, sebab saatnya akan tiba bahwa semua orang yang didalam kuburan akan mendenar suaraNya, dan mereka yang telah berbuat baik akan keluar dan bangkit untuk hidup yang kekal, tetapi mereka yang telah berbuat jahat akan bangkit untuk di hukum.” Yohanes 5:28,29. Baca Kisah 24:15

29 PERSEDIAAN UNTUK KEDATANGAN YESUS KE DUAKALI “Tetapi hari Tuhan akan tiba seperti pencuri. Pada hari itu langit akan lenyap dengan gemuruh yang dahsyat dan unsur- unsur dunia akan hangus dalam nyala api, dan bumi dan segala yang ada diatasnya akan hilang lenyap. Jadi, jika segala sesuatu ini akan hancur secara demikian betapa suci dan salehnya kamu harus hidup yangitu kamu yang menantikan dan mempercepat kedatangan hari Allah. Pada hari itu langit akan binasa dalam api dan unsur-unsur dunia akan hancur karena nyala api. Tetapi sesuai dengan janjiNya, kita menantikan langit yang baru dan bumi yang baru, dimana terdapat kebenaran. Sebab itu saudara-saudaraku yang kekasih, sambil menatikan semuanya ini, kamu harus berusaha, supaya kamu kedapatan tak bercacat dan tak bernoda dihadapaNya, dalam perdamaian dengan Dia.” II Petrus 3:10-14.

30 “Jagalah dirimu, supaya hatimu jangan sarat oleh pesta pora dan kemabukan serta kepentingan-kepentingan duniawi dan supaya hari Tuhan jangan dengan tiba-tiba jatuh keatas dirimu seperti suatu jerat. Sebaba ia akan menimpa semua penduduk bumi ini. Berjaga-jagalah senantiasa sambil berdoa, supaya kamu beroleh kekuatan untuk luput dari semua yang akan terjadi itu, dan supaya kamu tahan berdiri dihadapan Anak Manusia.” Lukas 21: Baca I Tesalonika 5:1-6. Supaya bersedia untuk kedatangan Tuhan orang harus tinggal didalam siapa? Jawab: “Maka sekarang, anak-anakku, tinggallah didalam Kristus, supaya apa bila Ia menyatakan diriNya, kita beroleh keberanian percaya dan tidak usah malu terhadap Dia pada hari kedatanganNya.” I Yohanes 2:28. Baca Yudas 24. Apa dikatakan Yesus kepada murid-muridNya untuk dilakukan supaya mereka bersedia? Jawab:

31 Apa bila Yesus kembali kedua orang-orang yang bersedia akan menyambut Dia dengan mengatakan, “Sesungguhnya, inilah Allah kita, yang kita nanti-nantikan supaya kita diselamatkan.” Yesaya 25:9. Orang-orang yang tidak bersedia akan takut dan akan berseru kepada batu-batu dan gunung- gunung, “Runtuhlah menimpa kami dan sembunyikanlah kami terhadap Dia, yang duduk siatas takhta dan terhadap murka Anak Domba itu.” Sebab sesudah tiba hari besar murka mereka dan siapakah yang dapat bertahan? Wahyu 6:16, 17.


Download ppt "KEDATANGAN KRISTUS KEDUA KALI AKU AKAN KEMBALI Siapakah Yesus Kritus? BAGAIMANA YESUS DATANG? Tanda-tanda kedatangan Yesus ke-2x 1. TANDA “PENGEJEK-PENGEJEK”"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google