Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Modul 2 – Kaji Bahasa Penyambung Antarkalimat. Kata Sambung Disebut juga konjungtor Berfungsi menghubungkan kalimat yang satu dengan kalimat lain dalam.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Modul 2 – Kaji Bahasa Penyambung Antarkalimat. Kata Sambung Disebut juga konjungtor Berfungsi menghubungkan kalimat yang satu dengan kalimat lain dalam."— Transcript presentasi:

1 Modul 2 – Kaji Bahasa Penyambung Antarkalimat

2 Kata Sambung Disebut juga konjungtor Berfungsi menghubungkan kalimat yang satu dengan kalimat lain dalam satu paragraf Contoh kata sambung : dengan demikian, oleh karena itu, sebaliknya, walaupun demikian, sesuai dengan uraian tersebut, berkaitan dengan hal itu.

3 Kata Sambung “dengan demikian” Digunakan untuk menyimpulkan makna dari kalimat sebelumnya

4 Kata Sambung “dengan demikian” Contoh Kalimat Pintu aula akan ditutup sesudah pertunjukkan dimulai. Tidak ada penonton masuk selama pertunjukkan berlangsung. Pintu aula akan ditutup sesudah pertunjukkan dimulai. Dengan demikian, tidak ada penonton masuk selama pertunjukkan berlangsung.

5 Kata Sambung “akibatnya” Digunakan untuk menandai hubungan sebab- akibat (kausalitas)

6 Kata Sambung “akibatnya” Contoh Kalimat Pada awal tahun ini, pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak. Harga keperluan sehari-hari meningkat. Pada awal tahun ini, pemerintah menaikkan harga bahan bakar minyak. Akibatnya, harga keperluan sehari-hari meningkat.


Download ppt "Modul 2 – Kaji Bahasa Penyambung Antarkalimat. Kata Sambung Disebut juga konjungtor Berfungsi menghubungkan kalimat yang satu dengan kalimat lain dalam."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google