Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Bahan – Bahan 1. ABU GOSOK / LEUBU Pengertian Abu gosok merupakan limbah pembakaran atau abu dari tumbuhan, biasanya berasal dari sekam padi.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Bahan – Bahan 1. ABU GOSOK / LEUBU Pengertian Abu gosok merupakan limbah pembakaran atau abu dari tumbuhan, biasanya berasal dari sekam padi."— Transcript presentasi:

1

2

3 Bahan – Bahan

4 1. ABU GOSOK / LEUBU

5 Pengertian Abu gosok merupakan limbah pembakaran atau abu dari tumbuhan, biasanya berasal dari sekam padi.

6 Kandungan dalam Abu Gosok CaO : 0,49 - 0,71 % MgO : 0,12 - 0,30 % K2O : 1,03 - 1,50 % P2O5 : 0,32 - 0,46 % Na2O : 0,40 - 0,50 % SiO2 : 73,8 - 88,5 %

7 Manfaat Abu Gosok Untuk Tanaman Abu sekam memiliki fungsi mengikat logam berat, penjernih air. Selain itu sekam berfungsi untuk menggemburkan tanah sehingga bisa mempermudah akar tanaman menyerap unsur hara di dalamnya. sehingga masih tetap perlu campuran media lain dalam media tanaman tersebut. bagus di campur dengan kompos.

8 2. SERBUK GERGAJI

9 Serbuk Gergaji adalah Butiran-butiran halus yang terbuang saat kayu di potong

10 Manfaat Serbuk Gergaji * Banyak tersedia, karena serbuk gergaji merupakan produk sampingan dari industri pengolahan kayu non kertas. * Mudah dibentuk hanya dengan menambahkan sedikit air dan mampu menyimpan air dalam jumlah banyak * Dapat menyimpan zat hara seperti halnya tanah * Memiliki porositas yang cukup tinggi namun bisa diatur kepadatannya hingga mencapai tingkat porositas dengan mengatur rasio pemberian air.

11 3. Pot Bunga

12 Cara Menanam 1.Campurkan Abu Gosok dan serbuk Gergaji 2.Aduk hingga menjadi satu dan merata 3.Masukkan bahan yang sudah merata ke dalam pot bunga 4.Tanamkan tanaman ke dalam pot yang tersedia 5.Siram dengan air perlahan 6.selesai


Download ppt "Bahan – Bahan 1. ABU GOSOK / LEUBU Pengertian Abu gosok merupakan limbah pembakaran atau abu dari tumbuhan, biasanya berasal dari sekam padi."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google