Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

BENCHMARKING (PATOK DUGA). BENCHMARKING Gregory H. Watson > pencarian secara berkesinambungan dan penerapan secara nyata praktik – praktik yang lebih.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "BENCHMARKING (PATOK DUGA). BENCHMARKING Gregory H. Watson > pencarian secara berkesinambungan dan penerapan secara nyata praktik – praktik yang lebih."— Transcript presentasi:

1 BENCHMARKING (PATOK DUGA)

2 BENCHMARKING Gregory H. Watson > pencarian secara berkesinambungan dan penerapan secara nyata praktik – praktik yang lebih baik yang mengarah pada kinerja kompetitif yang unggul. Robert Camp > proses pengukuran yang kontinyu menyangkut produk, jasa dan praktik – praktik terhadap kompetitor terbaik. David Kearns > proses pengukuran terus menerus atas produk jasa dan tata cara kita terhadap pesaing kita yang terkuat atau badan usaha lain yang dikenal sebagai yang terbaik. Goetsch dan Davis > proses pembandingan dan pengukuran operasi atau proses internal oraganisasi terhadap mereka yang terbaik dalam kelasnya, baik dari dalam maupun dari luar industri.

3 BENCHMARKING Kiat untuk meningkatkan aktivitas secara lebih baik. Fokus dari kegiatan diarahkan pada praktik terbaik. Praktik berlangsung secara sistematis dan terpadu dengan praktik manajemen lainya. Keterlibatan dari semua pihak yang berkepentingan.

4 PERLUNYA PATOK DUGA Faktor kepuasan pelanggan. Pelayanan yang berbeda dan lebih baik. Meningkatkan kualitas atau mengurangi biaya. Menawarkan jalan tercepat untuk mencapai perbaikan kinerja nyata.

5 MANFAAT PATOK DUGA Perubahan budaya > memungkinkan perusahaan untuk menetapkan target kinerja baru yang realistis. Perbaikan kinerja > memungkinkan perusahaan untuk mengetahui adanya gap– gap tertentu dalam kinerja. Peningkatan kemampuan SDM > usaha mengurangi gap memerlukan keterlibatan karyawan dalam setiap teknik pemecahan masalah dan perbaikan proses.

6 JENIS PATOK DUGA Internal > membandingkan operasi antar bagian yang tersebar secara geografis. Kompetitif > perbandingan dengan berbagai pesaing. Fungsional > perbandingan fungsi atau proses dari perusahaan lain. Generik > perbandingan pada proses bisnis fundamental.

7 PENDEKATAN PATOK DUGA Riset in house > melakukan penilain terhadap informasi dalam perusahaan dengan publik. Pertukaran langsung > komunikasi melalui telepon untuk memperoleh informasi secara langsung. Kunjungan langsung > melakukan kunjungan ke lokasi mitra patok duga. Riset pihak ketiga > menggunakan surveyor untuk kegiatan patok duga.

8 Terima KasiH


Download ppt "BENCHMARKING (PATOK DUGA). BENCHMARKING Gregory H. Watson > pencarian secara berkesinambungan dan penerapan secara nyata praktik – praktik yang lebih."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google