Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MODUL 6 PENDALAMAN LOOP DAN LOGIKA. PENGERTIAN LOOP PERULANGAN = LOOPING = ITERASI Perintah utk mengulang 1 atau lebih statement sebanyak beberapa kali.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MODUL 6 PENDALAMAN LOOP DAN LOGIKA. PENGERTIAN LOOP PERULANGAN = LOOPING = ITERASI Perintah utk mengulang 1 atau lebih statement sebanyak beberapa kali."— Transcript presentasi:

1 MODUL 6 PENDALAMAN LOOP DAN LOGIKA

2 PENGERTIAN LOOP PERULANGAN = LOOPING = ITERASI Perintah utk mengulang 1 atau lebih statement sebanyak beberapa kali. Tujuannya supaya statement tidak perlu diketik berulang-ulang. Perintah perulangan : 1.for() 2.While() 3.Do – while()

3 CONTOH NORMAL FOR  int i;  for (i=1; i<8; i++)  {  printf(“UDINUS\n”);  }

4 LOOP DENGAN BATAS?  int i,x;  printf(“Loop berapa kali ? ”);scanf(“%d”,&x);  for (i=1; i<=x; i++)  {  printf("Keluar karena break\n");  }

5 NESTED LOOP  int a, b;  for (a=1; a<=2; a++)  {  printf("udinus\n");  for (b=1; b<=3; b++)  {  printf("semarang\n");  }

6 MENJUMLAH DALAM LOOP  int i, sum;  sum=0;  for (i=1; i<8; i++)  {  sum=sum+i;  printf(“i=%d\n”,i);  }  printf(“Sum= %d”,sum);

7 MENGUBAH TYPE DATA  int a,b,sum;  float ave ;  a=3;  printf(“Nilai b= ”);scanf(“%d”,&b);  sum=a+b;  ave=(float) sum/2;  printf(“Nilai ave=%0.2f”,ave);

8 RANDOM  #include  int main(){  int i=50;  srand((unsigned)time(NULL));  i=rand()%i+1;  printf(“Random=%d",i);  return 0;  }

9 LOOP BATAS TAK TENTU  char t;  do  {  printf("Apakah LOOP lagi(y/t)? ");  scanf("%s",&t);  }  while ((t=='y')||(t=='Y'));

10 TEKNIK FLAG  Teknik yang sering digunakan programer karena fleksibelitasnya dan kegunaan yang banyak.  (Jurus Pamungkas Programer)

11  int x,i,y;  i=0;  for(y=1;y<=3;y++)  {  printf("Input angka 1-10:");  scanf("%d",&x);  CONTOH TEKNIK FLAG  if((x>=11)||(x<=0))  {  i=1;  }  if(i==1)  {  printf("Salah Input!!");  }

12 Bagaimana Mengerjakannya?

13 WAKTU NGERJAIN  Kerja Sendiri = SIRAH MULES  Kerja Sama = OTOT-OTOTAN JAWABAN  G Kerja = DHOMBLONG

14 KUNCINYA  Pikirkan jalannya / alur program  Gabungkan semua yang materi tadi sesuai kebutuhan  Gunakan imajinasi / logika kalian


Download ppt "MODUL 6 PENDALAMAN LOOP DAN LOGIKA. PENGERTIAN LOOP PERULANGAN = LOOPING = ITERASI Perintah utk mengulang 1 atau lebih statement sebanyak beberapa kali."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google