Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Urgensi Social Media Dalam Pemenangan Pemilu 2014.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Urgensi Social Media Dalam Pemenangan Pemilu 2014."— Transcript presentasi:

1 Urgensi Social Media Dalam Pemenangan Pemilu 2014

2

3 Peta Media Mainstream TEMPO INTI MEDIA Majalah TEMPO Koran TEMPO Tempointeraktif.com TheJakartaGlob e.com KBR 68H

4 Media Group Metro TV MediaIndonesia. com Koran Media Indonesia Lampung Post Borneo News

5 Bakrie & Brothers Visi Media Asia TV One Chanel [V] ANTVVivaNews.comBorneo News

6 Media Nusantara Citra Group RCTI Global TV Top TVOkevisionIndovisionSky vision Sindonews.com Okezone. com

7 Oportunity di Social Media Jumlah penduduk Indonesia 245 juta Pengguna Internet di Indonesia 55 juta Akses Menggunakan Internet Mobile 48% dari 55 juta Tahun juta HP terjual 36% nya smarphone (survey majalah swa 2012)

8 Gunakan sosial media untuk menciptakan kepribadian di balik “brand” kita dan hubungan dengan konstituen kita. Jika kitaa dapat menggunakannya dengan benar, kita tidak saja akan mendapat konstituen, tapi juga follower yang setia.

9 Manfaat Social Media Kita dapat menggunakan sosial media untuk menerangkan identitas kita Kita dapat menciptakan hubungan dan komunikasi dengan orang lain dengan menggunakan sosial media agar mereka mengenal kita Sosial media membuat kita nampak “nyata”

10 Kelebihan Social Media Biaya relatif lebih murah dibandingkan. Media yang paling cepat dalam penyampaian pesan. Potensi untuk terciptanya "getok tular" (viral marketing). Media interaktif, bukan sekedar komunikasi satu arah, sehingga memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk berkomunikasi. Efektifitas kampanye melalui social media sangat proepektif terutama bagi kalangan masyarakat terpelajar yang berlokasi di kota-kota besar dengan penetrasi internet yang cukup baik. Tersedia tools untuk mengukur tingkat efektifitas, seperti: Berapa jumlah pendukung kita, siapa saja profil mereka, berapa kali video kampanye kita telah ditonton, bagaimana respon mereka terhadap kampanye yang kita luncurkan, dsb.

11 Waktu Optimal Penggunaan Twitter di INDONESIA

12 20 KOTA PENGGUNA TWITTER TERBANYAK DI DUNIA

13 KOTA PENGGUNA TWITTER TERBANYAK DI INDONESIA

14 Data Facebook Pengguna Facebook di Indonesia 47,165 juta Terbesar no. 4 dunia

15 Data Pengguna Facebook

16 Peta Politik Socmed….. Golkar siapkan tim social media Tempo 18 November 2012 "Tim ini akan segera dibentuk hingga tingkat daerah," kata Akbar Tandjung saat berdialog dengan pengurus Partai Golkar di Surakarta, Ahad 18 November Tidak sekadar memantau, tim tersebut juga bertugas untuk berinteraksi dengan para pengguna sosial media. Menurut Akbar, mereka juga bertugas melakukan sosialisasi mengenai kebijakan partai. Tidak hanya itu, mereka juga harus meluruskan jika ada informasi mengenai Partai Golkar yang dianggap tidak benar. Keberadaan tim tersebut juga diharapkan mampu meningkatkan elektabilitas partai dalam pemilu legislatif "Termasuk juga elektabilitas calon presiden yang diusung oleh Golkar," katanya. Dia mengakui, hingga saat ini masih banyak kalangan yang meragukan tingkat elektabilitas calon presiden yang akan diusung, ABurizal Bakrie. PDIP Garap Komunikasi Politik Lewat Sosial Media Tribun News, 13 Oktober 2012 Menurut Maruarar, sosial media sangat efektif untuk pergerakan politik. Karena saat ini masyarakat sangat mudah dan dapat dengan cepat mengakses berbagai informasi secara digital atau internet. Dengan begitu, sosial media sangat berpengaruh terhadap perkembangan dunia politik di Indonesia. “Karena pentingnya pengaruh sosial media berbasis internet itulah, maka dalam Rakernas kali salah satunya akan fokus membahas itu untuk pemenangan PDIP dalam Pemilu 2014 nanti,” tegas Anggota Komisi XI DPR RI ini. Partai Gerindra Bidik Sosial Media untuk Kampanye Lensaindonesia.com, 17 Januari 2013 Fadli Zon, Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra, mengklaim kalau partainya selalu aktif berkomunikasi dengan publik melalui media-media sosial. “Memang sulit untuk dipraktekkan. Partai Gerindra juga memewajibkan pengurus partai di semua level di parlemen untuk memakai dan mengelola akun resmi media sosialnya, seperti Facebook dan Twitter,” ujarnya, Kamis (17/01/2013). DPP Gerindra, lanjut Fadli, sudah membentuk tim khusus untuk menangangi media online, karena dinilai penting mengikuti perkembangan zaman. “Hal tersebut dilakukan karena sudah ada indikasi perubahan relasi antara partai politik dengan masyarakat,” Fadli Zon juga memberikan contoh kuatnya pengaruh media sosial, yakni bagaimana masyarakat memberikan sanksi sosial kepada calon hakim agung, Daming Sanusi, melalui media sosial.

17 Demarketing PKS dimulai dari Social Media dan dengan ideologi yg terbuka, kita bisa melihat bahwa didalam tubuh PKS begitu banyak "penyakit" yg akhirnya mnjd gawat yakni korupsi #PKS#PKS Jd Luthfi Hasan Ishaaq msh dipanggil ustad oleh kader2 PKS? Ya segitulah kualitas ustad2 Korupsi Import Sapi oleh elit PKS yg sdh berlangsung lama menyebabkan Rakyat pemakan daging "mensubsidi" uangnya ke Korupsi Dan zinah kader @tifsembiring

18 Twitter penggunanya adalah sosok yang cukup influential seperti, anak-anak muda, akademisi, wartawan, celeb, pengusaha, dan para tokoh-tokoh yang peduli dengan perubahan. Karena itu konon katanya, "Suara rakyat di mulai dari Twitter". Karena Twitter merupakan media palingupdate dan paling jujur dalam mengaspirasikan suara hati.

19 Sekian


Download ppt "Urgensi Social Media Dalam Pemenangan Pemilu 2014."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google