Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

HUKUM AMERIKA SERIKAT Anita Shalehah 20100510153 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "HUKUM AMERIKA SERIKAT Anita Shalehah 20100510153 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"— Transcript presentasi:

1 HUKUM AMERIKA SERIKAT Anita Shalehah Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)

2 Latar Belakang Hukum Amerika Serikat pada awalnya diambil sebagian besar dari common law dari sistem hukum Inggris, yang berlaku pada saat Perang Kemerdakaan. Namun, hukum tertinggi di negara ini adalah Konstitusi Amerika Serikat dan, menurut Klausa Supremasi Konstitusi, hukum-hukum yang diberlakukan oleh Kongres dan perjanjian-perjanjian yang mengikat Amerika Serikat.

3 Sumber-sumber hukum 1.Hukum konstitusi 2.Hukum administratif 3.Statuta (hukum resmi yang tertulis di suatu negara) 4.Hommon law (yang mencakup hukum kasus)

4 Konstitusi amerika Konstitusi Amerika Serikat adalah yang membentuk sistem federal pemerintah. Konstitusi Amerika Serikat juga membentuk cabang yudisial dari pemerintah federal dan merinci kekuasaan dari pengadilan federal.

5 Struktur Sistim Pengadla Fede ral 1.Mahkamah Agung Pengadilan-pengadilan Distrik Amerika Serikat Rangkaian Pengadilan-pengadilan Banding Amerika Serikat. 2. Kongres

6 Kongres telah mewujudkan tiga buah badan- badan administrasi pemerintah di dalam cabang pengadilan. 1.Kantor Administrasi Pengadilan Amerika Serikat 2.Pusat Kehakiman Federal 3.Komisi Penghukuman Amerika Serikat

7 Dalam sebagian besar sistim pengadilan negeri, mahkamah agung negeri memiliki segenap wewenang administratif dalam mengawasi sistim pengadilan. Ia dibantu oleh kantor administratif

8 Hakim Para hakim agung dari Mahkamah Agung Amerika Serikat dan dari rangkaian serta hakim-hakim distrik, semuanya ditunjuk oleh Presiden Amerika Serikat jika disetujui oleh mayoritas suara dari Senat Amerika Serikat. Para hakim agung dan hakim-hakim lain ini dapat terus mengabdi selama berkelakuan baik yang berlaku, dengan jangka waktu tak terbatas sampai akhir hidup. Biasanya orang-orang yang dicalonkan olehPresiden untuk menjadi hakim-hakim adalah mereka yang juga merupakan anggotaanggota dari partai politik yang sama.

9 Jaksa Penuntut Jaksa-jaksa penuntut di dalam sistim federal adalah merupakan bagian dari Departemen Kehakiman AS di dalam cabang eksekutif. Jaksa Agung Amerika Serikat, yang mengepalai Departemen Kehakiman, ditunjuk oleh Presiden dengan mendapat konfirmasi dari Senat. Ketua jaksa penuntut di dalam distrik-distrik pengadilan federal disebut Pengacara-pengacara Amerika Serikat dan mereka juga ditunjuk oleh Presiden dengan mendapat konfirmasi dari Senat

10 Pembela Hukum Setiap individu bebas untuk mewakili dirinya sendiri di pengadilan-pengadilan Amerika, namun pembela hukum sering dibutuhkan keberadaannya untuk menghadapkan kasus- kasus secara lebih efektif. Para pembela hukum Amerika mendapat lisensi/izin dari masing-masing negara bagian dimana mereka menjalankan profesi hukumnya.


Download ppt "HUKUM AMERIKA SERIKAT Anita Shalehah 20100510153 Politik dan Pemerintahan Amerika Serikat (2012)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google