Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Pengenalan Powerpoint. Menempatkan Tombol Aksi Untuk memudahkan Anda mengontrol slide pada saat presentasi dijalankan. 1.Pilih atau tampilkan slide yang.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Pengenalan Powerpoint. Menempatkan Tombol Aksi Untuk memudahkan Anda mengontrol slide pada saat presentasi dijalankan. 1.Pilih atau tampilkan slide yang."— Transcript presentasi:

1 Pengenalan Powerpoint

2 Menempatkan Tombol Aksi Untuk memudahkan Anda mengontrol slide pada saat presentasi dijalankan. 1.Pilih atau tampilkan slide yang diinginkan. 2.Pada tab Insert, dalam group Shapes, pilih dan klik salah bentuk tombol aksi yang diinginkan. 3.Setelah memilih salah satu tombol aksi yang diinginkan, penunjuk mouse akan berubah bentuk menjadi simbol crooshair (+)

3 4.Tempatkan penunjuk tersebut ke posisi awal penempatan tombol aksi, kemudian klik dan geser sampai terbentuk ukuran tombol aksi yang diinginkan. Kotak dialog Action Settings akan ditampilkan. 5.Tentuk kegiatan yang akan dijalankan ketika Anda mengklik tombol aksi 6.Klik OK

4 Mengatur Efek Transisi Peralihan Slide 1.Pada tab Animations, dalam group Transition To This Slide, pilih dan klik efek transisi peralihan slide yang diinginkan. 2.Selanjutnya pada Transition Sound, pilih dan klik suara efek transisi yang ingin diperdengarkan. 3.Pada Transition Speed, pilih dan klik kecepatan efek transisi yang diinginkan 4.Jika efek transisi peralihan slide yang dipilih ingin berlaku pada seluruh slide presentasi, klik Apply to All 5.Jika perlu pada bagian Advance Slide, beri tanda atau klik kotak cek berikut ini : On Mouse Click, jika ingin beralih slide dengan cara mengklik mouse Automatically After, jika ingin beralih slide secara otomatis setelah sekian detik

5 Memberi Efek Animasi Objek 1.Pada masing-masing slide, pilih dan klik objek yang ingin diberi efek animasi. Anda bisa memilih objek teks atau objek gambar 2.Pada tab Animations, dalam group Animations. Pada tombol panah bawah Animate, pilih dan klik efek animasi objek yang diinginkan 3.Dengan langkah ini, efek animasi objek akan diperlihatkan. 4.Apabila Anda bermaksud mengatur lebih lanjut efek animasi objek, klik Custom Animation. Jendela task pane Custom Animation akan ditampilkan di sebelah kanan.

6 5.Pilih dan klik objek yang ingin diberi efek animasi, kemudian menggunakan tombol Add Effect, pilih dan klik efek animasi objek yang diinginkan. 6.Anda dapat memilih efek animasi lainnya, dengan memilih dan mengklik menu More Effects. Kotak dialog Add Effects akan ditampilkan. 7.Apabila anda perlu memodifikasi efek animasi objek, klik nama efek animasi objeknya, dan lakukan pengaturan sesuai keinginan Anda. 8.Untuk menghapus efek animasi objek yang telah dipilih, klik tombol Remove. Sedangkan untuk mencoba slide yang sudah diberi efek khusus tampilan teks, pilih dan klik tombol perintah Play

7 Pembuatan file pps (power Point Show) dan web page 1.Buka file presentasi yang akan disimpan dalam bentuk file PPS. 2.Klik Microsoft Office Button, kemudian klik tombol Save As. Kotak dialog save as akan ditampilkan. 3.Pada tombol daftar pilihan Save in, pilih drive dan folder tempat Anda akan menyimpan file. 4.Pada kotak isian File Name, ketikkan nama file yang Anda inginkan. Kemudian pada Save As Type pilih PowerPoint Show. 5.Klik tombol perintah Save

8 Web page 1.Buka file presentasi yang akan disimpan dalam format file Web Page. 2.Klik Microsoft Office Button, kemudian klik tombol Save As. Kotak dialog save as akan ditampilkan. 3.Pada tombol daftar pilihan Save in, pilih drive dan folder tempat Anda akan menyimpan file. 4.Pada kotak isian File Name, ketikkan nama file yang Anda inginkan. 5.Kemudian pada tombol daftar pilihan Save As Type pilih Single File Web Page atau Web Page.

9 Lanjutan …1 6.Jika Anda ingin mengganti Judul Halaman Web, klik tombol perintah Change Title. Kotak dialog Set Page Title akan ditampilkan. 7.Pada kotak isian Page Title, ketikkan judul halaman web yang diinginkan. Kemudian klik OK. 8.Kemudian lakukan pengaturan lebih lanjut menggunakan tombol perintah Publish. Kotak dialog Publish as Web Page akan ditampilkan.

10 Lanjutan …2 9.Pada bagian Publish what ?, lakukan pemilihan slide presentasi yang akan disertakan sebagai halaman Web. complete presentation : menyertakan seluruh slide slide number … through … : memilih slide tertentu saja custom show : ingin diambil dari custom show yang telah didefinisikan sebelumnya. 10.Untuk melakukan pengaturan halaman Web lebih lanjut, pilih dan klik Web Options. Kotak dialog Web Options akan ditampilkan. 11.Pada kotak dialog, lakukan pengaturan sesuai keinginan dan kebutuhan Anda. Kemudian klik OK

11 Lanjutan …3 12.Pada bagian Browser support, pada tombol daftar pilihan Choose, pilih dan klik lembar kerja yang ingin Anda simpan dalam format file Web Page. 13.Agar halaman web yang terbentuk langsung dibuka oleh Web Browser yang terpasang di komputer Anda, beri tanda atau klik kotak cek Open published web page in browser. 14.Untuk mulai membentuk dan menyimpan file Web Page, klik tombol perintah Publish. Tunggu hingga proses selesai dilakukan dan jendela Web Browser terbuka.


Download ppt "Pengenalan Powerpoint. Menempatkan Tombol Aksi Untuk memudahkan Anda mengontrol slide pada saat presentasi dijalankan. 1.Pilih atau tampilkan slide yang."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google