Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

DIGITAL LIGHT PROCESSING(DLP) Kelompok: Arif Ariyan Delima Ernawati Sarwa Nugraha Stefanus Agung K.S Try David.S.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "DIGITAL LIGHT PROCESSING(DLP) Kelompok: Arif Ariyan Delima Ernawati Sarwa Nugraha Stefanus Agung K.S Try David.S."— Transcript presentasi:

1 DIGITAL LIGHT PROCESSING(DLP) Kelompok: Arif Ariyan Delima Ernawati Sarwa Nugraha Stefanus Agung K.S Try David.S

2 Tentang digital light processing(dlp) License dipegang Texas Instrument Ditemukan Dr.Larry Hornbeck tahun 1987 Dianggap sebagai salah satu pesaing teknologi LCD dan plasma

3 Komponen Utama dalam DLP Source Light DLP chip Color Wheel DMD(Digital Micromirror Device)

4 Tentang DMD (Digital Micromirror Device) DMD chip (Digital Micromirror Device) menggunakan cermin-mikron yang terbuat dari Aluminium untuk merefleksikan cahaya dan menampilkan gambar Sebuah chip DLP berisi lebih dari 2 juta cermin, yang berukuran 1/5 rambut manusia.

5 Tentang DMD Digital Micromirror Device Sebuah DMD juga berisi : IC CMOS DDR SRAM, memory yang secara elektrostatis menggerakkan cermin ke posisi on/off sesuai logic yang diberikan Heat Sink Optical Window, yang bisa melewatkan cahaya dan melindungi cermin dari debu dan kotoran

6 Cara Kerja DMD Sebelum DMD mengaktifkan cermin ke posisi on/of, DMD akan men-decode bit-bit gambar yang diinputkan. DMD mengkonversikan data gambar dari interlace ke progressive. Lalu DMD mengatur ukuran gambar agar sesuai dengan ukuran layar.

7

8

9 DLP pada Single-chip Projector warna dihasilkan dari color wheel yang ditempatkan diantara individual Light Source(sumber cahaya) dan DLP chip.

10 Color wheel dibagi dalam sector warna utama(red,blue,green) dan warna gabungan seperti cyan, magenta,yellow and white. Warna gabungan menghasilkan lebih banyak spektrum warna(disebut Brilliant Color). DLP chip mengendalikan putaran color wheel. warna yang muncul sesuai dengan color section dari color wheel yang ada di depan sumber cahaya. Kesempurnaan gambar terbentuk dari kecepatan pergerakan dari color wheel.

11 Proses Pantulan Warna Cahaya dari sumber cahaya melewati color wheel menuju front- surfaced mirror dan dipantulkan ke DMD(Digital Micromirror Device)  garis merah Pantulan diteruskan ke lensa  garis kuning Pantulan Cahaya yang berlebihan/tidak diperlukan diarahkan ke light-sink.  garis biru

12 DLP pada Three-chip Projector Menggunakan prism untuk menghasilkan kombinasi warna. Prism terbagi dalam warna primer (red,blue,green) DLP mengatur kombinasi cahaya dari prism untuk menghasilkan kombinasi warna yang diinginkan Warna dikeluarkan melalui lensa

13 Source Light DLP menggunakan Metal-halide lamps dan LED Metal-Halide lamps perlu 5000V untuk ‘warm up’, dan akan turun menjadi 60V bila kondisinya sudah stabil Penggunaan LED lebih efisien,karena tidak perlu daya besar untuk warm-up,umur penggunaan lebih lama,warna yg dihasilkan lebih baik.

14


Download ppt "DIGITAL LIGHT PROCESSING(DLP) Kelompok: Arif Ariyan Delima Ernawati Sarwa Nugraha Stefanus Agung K.S Try David.S."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google