Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PASAR Bentuk Bentuk. Pasar Persaingan Sempurna.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PASAR Bentuk Bentuk. Pasar Persaingan Sempurna."— Transcript presentasi:

1 PASAR Bentuk Bentuk

2 Pasar Persaingan Sempurna

3

4 Pengertian Pengertian pasar persaingan sempurna adalah suatu bentuk interaksi antara permintaan dengan penawaran di mana jumlah pembeli dan penjual sedemikian rupa banyaknya/ tidak terbatas.

5 Ciri-ciri pokok dari pasar persaingan sempurna a. Jumlah perusahaan dalam pasar sangat banyak. b. Produk/barang yang diperdagangkan serba sama (homogen). c. Konsumen memahami sepenuhnya keadaan pasar.

6 d.Tidak ada hambatan untuk keluar/masuk bagi setiap penjual. e.Pemerintah tidak campur tangan dalam proses pembentukan harga. f.Penjual atau produsen hanya berperan sebagai price taker (pengikut harga).

7 Penawaran Pasar Harga Keseimbangan Permintaan Pasar Output Harga Kurva Permintaan dan penawaran pada Pasar Persaingan Sempurna

8 Kurva permintaan yang dihadapi tiap perusahaan Output

9 Pada kurva sebelum ini, harga keseimbangan terjadi pada perpotongan kurva permintaan dan penawaran. Harga ini adalah satu-satunya harga dimana suatu perusahaan dapat menjual barangnya. Jika suatu perusahaan menaikkan harga jual produknya, maka produk itu tidak laku, karena orang akan membeli produk lain yang lebih murah harganya. (Masih memakai harga keseimbangan)

10 Titik pulang pokok Adalah keadaan ketika total penerimaan sama dengan total biaya yang dikeluarkan. Untuk produsen perseorangan, harga pasar merupakan indikator dalam menentukan produksinya.

11

12

13 BEP

14

15 Sekian, Terima kasih. By: Antonius Andrew David Henry Leonard Samuel Sandi Wilson Winky


Download ppt "PASAR Bentuk Bentuk. Pasar Persaingan Sempurna."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google