Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

LOGO www.themegallery.com Ellanda Wahyu P (124674076) Sulusi Maizu (124674248) Risky Purna Aji G.P. (124674253) Rizatul Amalia (124674258) NAMA KELOMPOK.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "LOGO www.themegallery.com Ellanda Wahyu P (124674076) Sulusi Maizu (124674248) Risky Purna Aji G.P. (124674253) Rizatul Amalia (124674258) NAMA KELOMPOK."— Transcript presentasi:

1 LOGO Ellanda Wahyu P ( ) Sulusi Maizu ( ) Risky Purna Aji G.P. ( ) Rizatul Amalia ( ) NAMA KELOMPOK : Akhmad Bagus Hidayat (! ) NEGARA JERMAN Atika Krisnawati ( )

2 LOGO Negara Jerman Negara Jerman merupakan salah satu negara maju di benua Eropa. Negara jerman merupakan salah satu negara federasi di Eropa Barat dengan memiliki 13 negara bagian. Negara jerman adalah negara maju dengan fasilitas publik yang cukup memadai. jaminan sosial yang dimilikipun cukup banyak serta memiliki kualitas pendidikan yang baik. Negara Jerman merupakan salah satu negara maju di benua Eropa. Negara jerman merupakan salah satu negara federasi di Eropa Barat dengan memiliki 13 negara bagian. Negara jerman adalah negara maju dengan fasilitas publik yang cukup memadai. jaminan sosial yang dimilikipun cukup banyak serta memiliki kualitas pendidikan yang baik.

3 LOGO Data Demografi Jerman Ibu Kota = Berlin 52°31′LU 13°23′BT Ibu Kota = Berlin 52°31′LU 13°23′BT Bahasa Resmi = Bahasa Jerman (Hochdeutsch atau Standarddeutsch) Bahasa Resmi = Bahasa Jerman (Hochdeutsch atau Standarddeutsch) Kelompok Etnik = 91.5 % Jerman, 2.4 % Turki, 6.1 % lain-lain Kelompok Etnik = 91.5 % Jerman, 2.4 % Turki, 6.1 % lain-lain Pemerintahan = Republik Parlementer Federal Pemerintahan = Republik Parlementer Federal Luas Wilayah = km2 Luas Wilayah = km2 Jumlah Penduduk / 1 jan = Jumlah Penduduk / 1 jan = PDB (KKB) perkapita = US$ PDB (KKB) perkapita = US$ PDB (Nominal) perkapita = US$ PDB (Nominal) perkapita = US$ Mata Uang = Euro Mata Uang = Euro

4 LOGO Sistem Pemerintahan Jerman DEMOKRASI(1933) Otoritarian NAZI (Adolf Hitler) Demokrasi Berlandaskan Ideologi (1990)

5 LOGO Sistem Pemerintahan Jerman Sebagai negara demokrasi parlementer, Pemerintahan dipegang oleh kanselir. Posisi kanselir ini diraih secara otomatis oleh kandidat utama partai pemenang pemilihan umum federal. Secara administrasi, Jerman adalah negara federasi (Bundesland) dengan 13 negara bagian.

6 LOGO Perempuan warga asing Usia dibawah 15 Tahun Usia diatas 65 Tahun + 42 JUTA JIWA 8,2% 14% 6,7 JUTA JIWA 20% Jumlah penduduk Jerman + 82 juta jiwa Penduduk di Jerman

7 LOGO Jerman Eropa lainnya Asia Turki Timur Tengah lainnya Afrika Lain-lain (80.7%) (1.2%) (7.3%) (3.8%) ETNIS Penduduk di Jerman (2%) (4%) (1%)

8 LOGO Kristiani Islam Buddha Yahudi 4 juta orang orang orang AGAMA ( Undang-Undang Dasar menjamin kebebasan beragama di Jerman) Penduduk di Jerman 52 juta orang

9 LOGO Sistem Ekonomi Bersifat Sosialisme Sistem Ekonomi Bersifat Sosialisme Perekonomian Di Jerman menganut sistem ekonomi sosial. Artinya: Negara menjamin kebebasan bertindak di bidang ekonomi, akan tetapi berusaha menyediakan sarana penyeimbangan sosial. Perekonomian Di Jerman menganut sistem ekonomi sosial. Artinya: Negara menjamin kebebasan bertindak di bidang ekonomi, akan tetapi berusaha menyediakan sarana penyeimbangan sosial. Negara jerman merupakan negara yang sangat mementingkan kemakmuran rakyatnya, dimana pertumbuhan ekonominya yang pesat, akan kinerja pemerintah dan karyawan yang bekerja saling membantu dalam menciptakan kesejahteraan penduduk negara jerman itu sendiri, Sistem Ekonomi Jerman

10 LOGO Jerman menduduki urutan keempat dalam Produk Domestik Bruto, urutan kedua sebagai negara pengekspor dunia serta urutan kedua sebagai negara pengimpor barang di dunia. Jerman juga merupakan negara yang mempengaruhi keadaan perekonomian/bursa saham dunia. Negara ini terkenal sebagai negara industri otomotif Mercedes Benz.

11 LOGO Pendapatan perkapita negara Jerman Pendapatan perkapita negara Jerman Pertumbuhan penduduk di Jerman yang rendah dengan angka kematian tinggi menyebabkan kesejahteraan-nya juga tinggi dengan pendapatan per kapita $ Kawasan ekonomi Kawasan ekonomi tidak mempunyai pusat ekonomi tunggal. Hanya 3 dari 100 perusahaan terbesar Jerman berkantor pusat di Berlin. Sumber daya alam Sumber daya alam Jerman tidak banyak memiliki bahan mentah. Hanya lignit (batu bara coklat) dan garam potas yang tersedia dalam jumlah besar. Minyak bumi, gas alam, dan sumber daya alam lainnya diimpor. Ekonomi Jerman

12 LOGO orientasi Jerman tinggi kepada ekspor, keterpautannya dengan perekonomian dunia sangat erat, dan Jerman pun berkepentingan akan pasaran terbuka. Mitra-mitra perdagangan terpenting ialah Perancis, Belanda, Amerika Serikat dan Inggris. Pada tahun 2009 diekspor barang senilai 82 miliar Ero ke Perancis, senilai 54 miliar Ero ke AS dan ke Belanda, dan senilai 53 miliar Ero ke Inggris. Setelah Uni Eropa diperluas ke arah timur (2004 dan 2007), di samping perdagangan dengan negara anggota UE "lama", dapat dicatat peningkatan dalam volume perdagangan dengan negara-negara anggota UE di Eropa Timur. Sepuluh persen lebih dari ekspor totaldilakukan ke negara-negara tersebut. Ekspor Jerman ke negara Uni Eropa mencapai 63 persen dari volume ekspor seluruhnyaEkspor

13 LOGO Pendidikan di Jerman 1. Pendidikan PraPerguruan Tinggi waktu tempuh normal selama 13 tahun (berbeda dengan di Indonesia, yg hanya dalam waktu 12 tahun). Pendidikan sekolah dasar (Grundschule) diberikan dari kelas 1 - 6, dan setelah itu siswa diberikan kesempatan untuk memilih melanjutkan ke Gymnasium (u/ lanjut ke PT), Berufschule (u/ ke dunia kerja) atau Realschule (tengah2/antara).

14 LOGO Pendidikan Tinggi Setelah mendapatkan Abitur, siswa langsung bisa mendaftarkan diri ke Perguruan Tinggi tanpa melalui seleksi. Ada dua jenis pendidikan tinggi di Jerman, yaitu Universität (universit, selanjutnya disingkat UNI) dan Fachhochschule (applied university, selanjutnya disingkat FH).

15 LOGO JAMINAN SOSIAL Jaminan sosial di Jerman termasuk yang paling besar di dunia: 26,7 persen pendapatan nasional bruto dipergunakan untuk belanja negara di bidang sosial. Sedangkan negara – negara OECD rata-rata 20,5 persen untuk bidang sosial.

16 LOGO Sistem Jaminan Sosial Paripurna sistem lengkap yang mencakup asuransi kesehatan, purnakarya, kecelakaan, perawatan dan pengangguran, melindungi warga terhadap dampak finansial dari risiko yang dapat mengancam eksistensi. Jaringan sosial itu juga meliputi tunjangan yang dibiayai oleh pajak, seperti dana pengimbang untuk keluarga (tunjangan anak, potongan pajak) atau tunjangan yang menutup pengeluaran untuk kebutuhan pokok purnakaryawan atau orang cacat tetap.

17 LOGO Sistem Jaminan Sosial di Jerman Sistem Jaminan Sosial di Jerman diatur dengan UU dimana UU hanya diatur di tingkat nasional. Hal ini untuk memastikan bahwa hanya ada satu standar bersama untuk jaminan sosial dan perlindungan sosial di Jerman

18 LOGO KESEHATAN Pelayanan Medis untuk Semua Warga Pelayanan Medis untuk Semua Warga menjamin pelayanan medis untuk semua orang. bidang kesehat­an adalah sektor pekerjaan terbesar di Jerman. Secara keseluruhan 10,4 persen pendapatan nasional bruto dipakai untuk pengeluar­an bagi kesehatan, 1,5 persen lebih banyak daripada pengeluaran rata-rata di negara anggota OECD. menjamin pelayanan medis untuk semua orang. bidang kesehat­an adalah sektor pekerjaan terbesar di Jerman. Secara keseluruhan 10,4 persen pendapatan nasional bruto dipakai untuk pengeluar­an bagi kesehatan, 1,5 persen lebih banyak daripada pengeluaran rata-rata di negara anggota OECD.

19 LOGO Sistem Kesehatan seluruh masyarakat maupun turiss asing harus mempunyai asuransi kesehatan. seluruh masyarakat maupun turiss asing harus mempunyai asuransi kesehatan. asuransi kesehatan di jerman : asuransi kesehatan di jerman : 1. asuransi kesehatan milik negara/umum (Gesetzliche Krankenkasse) 2. privat.

20 LOGO ALHAMDULILLAH SEMOGA BERMANFAAT


Download ppt "LOGO www.themegallery.com Ellanda Wahyu P (124674076) Sulusi Maizu (124674248) Risky Purna Aji G.P. (124674253) Rizatul Amalia (124674258) NAMA KELOMPOK."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google