Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Standar Kompetensi : Memahami jenis pekerjaan dan penggunaan uang Kompetensi Dasar : Memahami pentingnya semangat kerja.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Standar Kompetensi : Memahami jenis pekerjaan dan penggunaan uang Kompetensi Dasar : Memahami pentingnya semangat kerja."— Transcript presentasi:

1

2

3

4 Standar Kompetensi : Memahami jenis pekerjaan dan penggunaan uang Kompetensi Dasar : Memahami pentingnya semangat kerja

5

6 Apa itu semangat kerja ? Kekuatan atau kemauan untuk bekerja atau melakukan sesuatu dengan sungguh – sungguh untuk mencapai hasil yang diharapkan

7 Dorongan Dirinya sendiri / dalam Orang lain / luar

8 Amir ingin ingin naik kelas. Amir pun belajar dengan sungguh – sungguh setiap pagi dan malam hari Cerita di atas termasuk dorongan dari mana ? Dari dalam atau dari luar ?

9 Yusni suka membolos sekolah. Teman – temannya pun sering mencemoohnya. Akhirnya, Yusni bersemangat lagi berangkat ke sekolah karena tidak ingin di cemooh lagi. Cerita diatas, termasuk dorongan dari dalam atau dari luar ?

10

11 Sita sekarang duduk dikelas 6 MI, dan sebentar lagi ia melaksanakan ujian nasional. Sita ingin sekali Lulus dengan nilai yang memuaskan dan bisa masuk di SMP negeri yang di inginkan. Tiap malam dia belajar dengan sungguh – sungguh dan akhirnya dia bisa lulus dan bisa masuk di Sekolah yang di inginkannya.

12  A Apakah Sita termasuk orang yang semangat kerja ?  A Apa yang dilakukan Sita agar bisa lulus dan masuk di sekolah yang di inginkannya ?

13 Pak Roji adalah seorang pedagang kelontong. Ia menjual berbagai macam barang, seperti beras, kedelai, kacang tanah, jagung, tepung terigu, sabun, alat tulis, dan lain – lain. Pak roji termasuk orang yang kurang tekun bekerja. Ia orang yang malas. Berangkat ke pasar siang hari dan pulang sebelum sore. Pembeli pun tidak banyak. Mereka sering kecewa karena setiap datang ke toko pak Roji, toko itu sering tutup. Oleh karena sepi pembeli, Pak Roji pun kian tak bersemangat jualan. Akibatnya, ia rugi dan bangrut

14  Apakah Pak Roji termasuk orang yang bersemangat kerja ?  Mengapa toko pak roji mengalami kerugian dan bangkrut ?

15  DISIPLIN  KERJA KERAS  TIDAK MUDAH MENGELUH  JUJUR

16  DISIPLIN = Disiplin merupakan bentuk perhatian terhadap waktu. Dia akan menghargai waktu. Dia tidak mudah mengingkari janji yang telah diberikan.  KERJA KERAS = Tidak mudah menyerah, tidak mudah putus asa dan selalu berusaha.

17  TIDAK MUDAH MENGELUH = Selalu mengerjakan sesuatu dengan ikhlas  JUJUR = berkata dan berbuat apa adanya, tidak mengada-ada. Orang yang jujur mau mengakui kekurangannya.

18

19


Download ppt "Standar Kompetensi : Memahami jenis pekerjaan dan penggunaan uang Kompetensi Dasar : Memahami pentingnya semangat kerja."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google