Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TANGGANADA MayOR. Ciri-ciri Tangga Nada Mayor Terdiri dari 7 nada Diawali dengan nada do(6) dan diakhiri dengan nada do tinggi (6) Jarak antara tonika.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TANGGANADA MayOR. Ciri-ciri Tangga Nada Mayor Terdiri dari 7 nada Diawali dengan nada do(6) dan diakhiri dengan nada do tinggi (6) Jarak antara tonika."— Transcript presentasi:

1 TANGGANADA MayOR

2 Ciri-ciri Tangga Nada Mayor Terdiri dari 7 nada Diawali dengan nada do(6) dan diakhiri dengan nada do tinggi (6) Jarak antara tonika (1) dengan median (3) adalah terts besar. Bersifat senang Susunan nada nya :

3 Tangga Nada Enharmonis Enharmonis artinya kesamaan nada. Nada yang dibunyikan sama. Yang termasuk tangga nada enharmonis : 1. B mayor enharmonis dengan Cb Mayor 2. F# mayor enharmonis dengan Gb mayor. 3. C# mayor enharmonis dengan Db Mayor.

4 TANGGA NADA PENTATONIS Terdiri dari 5 nada Di Cina dan Jepang ada dua macam,yaitu: 1. Tangganada Yo (positif) D-E-G-A-C-D atau A-C-D-E-G-A atau C-D-E-G-A-C 2. Tangganada In (negatif) E-F-A-B-C-E

5 Di Jawa ada dua macam tangganada pentatonis,yaitu : 1. Pelog susunan nadanya : (do-mi-fa-sol-si) contoh lagu : gundhul-gundhul pacul 2. Slendro susunan nada : (do-re-mi-sol-la) contoh : cublak-cublak suweng.


Download ppt "TANGGANADA MayOR. Ciri-ciri Tangga Nada Mayor Terdiri dari 7 nada Diawali dengan nada do(6) dan diakhiri dengan nada do tinggi (6) Jarak antara tonika."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google