Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

VIDEO STREAMING KELOMPOK VI DWI HARTANTO (2008-58-033))

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "VIDEO STREAMING KELOMPOK VI DWI HARTANTO (2008-58-033))"— Transcript presentasi:

1 VIDEO STREAMING KELOMPOK VI DWI HARTANTO ( ))

2 VIDEO STREAMING Video streaming adalah istilah yang digunakan untuk menyaksikan siaran video (visual audio) secara live melalui internet. Berbeda dengan cara lain yakni mengunduh file video dan menjalankannya di komputer user setelah proses download selesai, dengan streaming kita dapat menyaksikan langsung tanpa perlu mengunduh filenya terlebih dahulu. Dengan menggunakan teknologi video streaming ini, kita juga dapat menonton televisi melalui internet. (total.or.id)

3 Sejarah Teknologi Video Streaming Dulu streaming video menggunakan protokol RTMP (Real Time Messaging Protocol) seperti yang digunakan pada Real dan Flash Media Server. Teknologi ini penggunaannya tidak meluas dikarenakan untuk menggunakannya memerlukan instalasi software khusus seperti real player. Video streaming menggunakan teknologi web untuk keperluan sharing dan streaming video dengan protokol standar web yaitu HTTP.

4 Sekitar tahun 2008 lebih kurangnya, mulai muncul media televisi di Indonesia yang menggunakan video streaming, seperti metrotv, antv, trans tv kini sudah sampai tvone.

5 Alur Video Streaming

6 Video streaming sebenarnya sebuah teknologi yang mempermudah kita dalam mendapatkan informasi dalam bentuk tampilan video, apalagi dengan internet yang semakin menjamur di segala penjuru dunia kita makin mudah mendapatkan informasi dan menikmati hiburan tanpa membutuhkan media antena televisi biasa maupun parabola

7 Contoh: Saat kita di Singapura, Amerika, dan negara lainnya kita masih bisa menyimak tayangan televisi di tanah air tanpa perangkat antena televisi atau parabola.

8

9 1.Youtube didirikan pada bulan februari 2005 oleh 3 orang dan mantan karyawan PayPal, yaitu Chad Hurley, Steve chen dan Jawed Karim. 2.Pada awalnya kantor pusat youtube terletak di lantai atas sebuah restoran Pizza dan restoran Jepang di San Mateo, California. 3.Video awal yang pertama kali di upload di youtube berjudul “Me At The Zoo”, menampilkan jawed karim di kebun binatang San Diego. Hingga saat ini video tersebut masih dapat disaksikan di youtube. 4.Youtube meluncurkan Beta test pada bulan Mei 2005, 6 bulan sebelum Official Launching yang dilaksanakan pada bulan november 2005

10 5.Pada bulan juli 2006 atau 8 bulan setelah diresmikan, tercatat video baru di upload ke situs Youtube setiap harinya dengan 100 juta views per hari. 6.Pemilihan nama mengakibatkan masalah bagi sebuah situs bernama mirip, Pemilik situs, Universal Tube & Rollform Equipment, mengajukan gugatan terhadap Youtube pada November 2006 setelah mengalami kelebihan beban secara teratur yang diakibatkan oleh orang yang mencari situs Youtubewww.youtube.com 7.Pada bulan Oktober 2006, google inc, membeli Youtube senilai 1,65 miliar US$ 8.Pada tahun 2007 Youtube telah mengkonsumsi Bandwidth menyamai besarnya Bandwidth keseluruhan internet di dunia pada tahun 2000

11 9.Pada bulan Juni 2008 majalah Forbes memberitakan bahwa pendapatan Youtube selama tahun 2008 diperkirakan mencapai 200 juta US$ 10.Pada tahun 2008 Youtube mendapatkan penghargaan George Foster Peabody Award dan karena telah menjadi “Speakers Corners” dan ikut berjasa dalam pengembangan demokrasi dan kebebasan berpendapat. 11.Saat ini Youtube menjadi situs online Video Provider paling dominan di Amerika Serikat, bahkan mungkin dunia, dengan menguasai 43 persen pasar. Diperkirakan 20 jam durasi video di upload ke Youtube setiap menitnya dengan 6 miliar views per hari.

12


Download ppt "VIDEO STREAMING KELOMPOK VI DWI HARTANTO (2008-58-033))"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google