Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MF. ARROZI ADHIKARA AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SOSIAL.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MF. ARROZI ADHIKARA AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SOSIAL."— Transcript presentasi:

1 MF. ARROZI ADHIKARA AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SOSIAL

2 Tujuan Pembelajaran Mahasiswa mampu menjelaskan peranan keberlanjutan dalam organisasi Mahasiswa mampu menjelaskan implementasi keberlanjutan dalam organisasi

3 Sustainability-Kesinambungan Dari tiga prinsip CSR, yang paling menonjol saat ini adalah keberlanjutan karena menjadi sangat penting bagi bisnis dan semua bisnis besar - dan yang lebih kecil - memiliki rencana kesinambungan, atau setidaknya mengklaim memiliki rencana tersebut. Oleh karena itu kita perlu untuk memulai dengan mendirikan apa yang kita maksud dengan keberlanjutan.

4 Keberlanjutan Keberlanjutan berkaitan dengan efek yang tindakan yang diambil di masa sekarang memiliki atas pilihan yang tersedia di masa mendatang. Titik awal untuk setiap definisi keberlanjutan berasal dari Laporan Brundtland, yang diterbitkan pada tahun 1987 yang berkaitan dengan pembangunan berkelanjutan yang mereka anggap sebagai unquestionningly mungkin dan diinginkan.

5 Lanjutan Definisi keberlanjutan dimulai dari premis bahwa jika sumber daya yang digunakan di masa sekarang maka mereka tidak lagi tersedia untuk digunakan di masa depan. "Pembangunan yang memenuhi kebutuhan masa kini tanpa mengorbankan kemampuan generasi mendatang untuk memenuhi kebutuhan mereka sendiri“ Selain itu, pembangunan berkelanjutan sering disalahartikan sebagai fokus hanya pada isu-isu lingkungan. Pada kenyataannya, itu adalah konsep yang jauh lebih luas sebagai kebijakan pembangunan berkelanjutan mencakup tiga bidang kebijakan umum: ekonomi, lingkungan dan sosial.

6 Triple Bottom Line Triple Bottom Line memberikan asumsi bahwa tiga aspek ekonomi, sosial dan lingkungan adalah semua yang diperlukan untuk tidak hanya memastikan keberlanjutan tetapi juga memungkinkan pembangunan berkelanjutan. Dan semua perusahaan menyiratkan bahwa mereka telah mengakui masalah, membahas masalah dan dengan demikian memastikan pembangunan berkelanjutan. Triple Bottom Line – membahas 3 aspek kinerja: a. Ekonomi b. Sosial c. Lingkungan konsep ini tidak hanya benar tetapi juga positif yang menyebabkan hasil yang tak terelakkan. Untuk melakukan hal ini kita menolak istilah diterima keberlanjutan dan pembangunan berkelanjutan, lebih suka daya tahan panjang untuk menekankan perubahan fokus.


Download ppt "MF. ARROZI ADHIKARA AKUNTANSI PERTANGGUNGJAWABAN SOSIAL."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google