Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Karya: Nadhira Sekarputri. Namaku Chrissie. Aku adalah peri penerbang untuk menebarkan serbuk berri di bunga- bunga agar tumbuh dengan subur. Ya, semacam.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Karya: Nadhira Sekarputri. Namaku Chrissie. Aku adalah peri penerbang untuk menebarkan serbuk berri di bunga- bunga agar tumbuh dengan subur. Ya, semacam."— Transcript presentasi:

1 Karya: Nadhira Sekarputri

2 Namaku Chrissie. Aku adalah peri penerbang untuk menebarkan serbuk berri di bunga- bunga agar tumbuh dengan subur. Ya, semacam pupuk. Tetapi, agar menjadi peri penerbang yang baik, aku harus bisa terbang. Memang sih, aku bisa. Tetapi aku takut matahari merusak sayapku yang indah. Oh ya, aku ini peri pindahan dari Waterfall Forest.

3 Mister Gordon mengingatkan kami kalau hari ini ada ujian. “Siapkan sayap kalian, peri-peri! Chrissie, sudahkah kamu belajar? Aku tidak mau nilaimu buruk!” ucap Mister Gordon. Ow, aku lupa belajar! “Ups, oh, ya, maaf Mister Gordon,”pekikku. Waduh, bagaimana ini? Aku belum belajar, panas matahari sedang bersinar terang. Pasti kulitku akan menjadi putih (kalau disini terkena sinar matahari sinar kulit akan menjadi putih).

4 Dan sayapku akan menjadi kusam. Sial, hariku ini berawal dengan buruk. Menyedihkan sekali, huwaaa...!! “Para peri, TERBANG!!!” Mister Gordon memberi aba-aba. Aku malah menangis dan memasuki rumah jamurku. Teman baikku, Mary, si peri pelukis memasuki rumah dengan baju berlumuran cat akrilik. Aku terus menangis. Mary terus bertanya-tanya mengapa aku menangis. “Iya Mary! AKU TAKUT MATAHARI....!”teriakku. Oh, maafkan aku Mary, aku terlalu tidak sopan.

5 “Masalah itu? Ujianmu? Kamu pasti bisa, Chrissie! Lari kesana dengan berkata, ‘aku bisa!’ dan aku tanya kamu, siapa yang bisa?”ujar Mary. “Aku! Aku bisa!”seruku. Ugh, bodohnya aku. Aku berlari dan telah melawan rasa takutku. Semua sudah terbang. Aku terbang dengan sangat kuat. Panas sekali matahari ini. Aku melihat kebawah. Terlihat orang seperti Mary menengadahkan tangannya. Seakan-akan di berdoa.

6 Tiba-tiba, pengelihatanku menjadi buram. Aku tidak merasakan apa-apa. DUAK! Punggungku sakit sekali. Pasti aku jatuh ke tanah. Saat aku membuka mata, banyak orang mengerubungiku. “Apa kamu baik-baik saja?”tanya Mary. Aku mengangguk pelan. Mister Gordon menunjukkan daftar nilai. “Bagus, Chrissie! Nilaimu bagus sekali. Diantara yang lain, kamu paling terbang tinggi. Kamu pingsan karena tidak terbiasa dengan matahari. Pasti karena berkat Mary yang selalu berdoa untukmu.”

7  Dari kisah ini, kalian harus selalu berteman dengan baik. Dan jangan lupa, berdoalah untuk mereka semua. Juga, cobalah dahulu semua yang ada. Pasti berhasil dengan baik.  Kata Pak Ari, “ANAK YANG BISA MENYELESAIKAN MASALAHNYA, ADALAH ANAK YANG HEBAT.”


Download ppt "Karya: Nadhira Sekarputri. Namaku Chrissie. Aku adalah peri penerbang untuk menebarkan serbuk berri di bunga- bunga agar tumbuh dengan subur. Ya, semacam."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google