Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUGAS PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU Oleh : Anggo Hapsoro P. NPM : 3333071223 Teknik Industri TQM, TPM, TOC, Lean and Six Sigma – Evolution of manufacturing.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUGAS PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU Oleh : Anggo Hapsoro P. NPM : 3333071223 Teknik Industri TQM, TPM, TOC, Lean and Six Sigma – Evolution of manufacturing."— Transcript presentasi:

1

2 TUGAS PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU Oleh : Anggo Hapsoro P. NPM : Teknik Industri TQM, TPM, TOC, Lean and Six Sigma – Evolution of manufacturing methodologies under the paradigm shift from Taylorism/Fordism to Toyotism? Resume Jurnal

3 PENDAHULUAN  Evolusi dari metodologi manufaktur dieksplorasi berdasarkan sebuah sejarah analisis industry automobile. Sasaran dari jurnal ini untuk mengkontribusi sebuah penjelasan pengertian dari evolusi metodologi manufaktur.  Sifat historis yang melekat dan kebutuhan-kebutuhan social dipresentasikan dan keberadaan sebuah paradigm shift dari Fordisme ke Toyotisme dibahas. Penulis percaya bahwa pembenaran dan sifat axiomanya akan membuat peran di masa depan bagi penelitian perasional dan manajemen.

4 Definisi Metodologi Total Quality Control and Total Quality Management :  Feigenbaum mengilustrasikan bahwa Total Quality Management adalah konsekuensi pengembangan lebih lanjut dari proses kontrol statistik.  TQM didefinisikan sebagai kedua filosofi dan sebuah pedoman yang merepresentasikan pondasi sebuah perbaikan pada organisasi yang berkelanjutan. Ini diaplikasikan dari metode kuantitaif dan pengembangan manusia untuk memperbaiki semua proses dengan sebuah organisasi untuk melebihi kebutuhan-kebutuhan konsumen. Sejarah evolusi metode kualitas

5  Total Productive Maintenance (TPM) : Peralatan strategis manajemen dari TPM didesain untuk mendukung stratgi TQM. Pada tahun 70an, TPM dikembangkan untuk sebuah sistem komprehensif berdasaarkan penghormatan untuk setiap individu dan total partisipasi pegawai.  Theory of Constraints (TOC) : TOC pantas menjadi metodologi yang hanya mempunyai asal-mulanya sendiri yang bisa menjadi tanda dari sebuah pengembangan paradigma manufaktur baru.. Lanjutan…

6 Sistem Produksi Toyota dan Produksi Lean Elemen utama ToyotaModel gunung es penyokong sebuah organisasi Lean

7 Lean, Six Sigma dan TOC Lanjutan… Angka publikasi dengan keywords pada judul atau abstrak pada database Scopus Dahlgaard (Dahlgaard dan Dahlgaard-Park, 2006) menyimpulkan dibandingkan tentang Lean Produksi, Six Sigma dan TQM yang baik Lean dan Six Sigma Produksi terdiri dan filosofi manajemen manufaktur dan konsep, yang memiliki asal yang sama sebagai metodologi TQM. Selain itu ia menyimpulkan bahwa prinsip-prinsip, konsep dan Produksi alat Lean dan Six Sigma tidak harus dilihat sebagai alternatif untuk TQM tapi lebih sebagai kumpulan konsep dan alat-alat, yang mendukung prinsip-prinsip keseluruhan dan tujuan TQM.

8 Peninjauan tentang metodologi Lanjutan…

9 Dari Taylorisme dan Fordisme ke Toyotism Sejarah pengembangan metodologi manufaktur dan pengendali dan kebutuhannya. Reorganisasi Taylorist meningkatkan produksi produktivitas tenaga kerja (disebut oleh (Souza, tanpa tahun)). Utama yang mendasari prinsip adalah pembagian kerja membagi tugas ke dalam gerakan berulang-ulang sederhana yang didasarkan pada pertukaran bagian-bagian. Pembagian kerja yang jelas menyebabkan pembedaan antara kegiatan perencanaan dan pelaksanaan dan akibatnya ke pemisahan kerja mental dan fisik.

10 Kesimpulan Jurnal ini mengeksplorasi evolusi dari metodologi dan membahas karakteristik disinctivenya dan persamaannya. Analisa kandungan dan asal-mula sebuah perubahan yang jelas dari topic yang umum dari Taylor dan Ford dan dari Deming untuk interpretasi Toyota. TOC pantas menjadi metodologi yang hanya mempunyai asal- mulanya sendiri yang bisa menjadi tanda dari sebuah pengembangan paradigma manufaktur baru. Tambahan lain driver sebuah kelangkaan yang bertambah dari sumber-sumber yang akan menjelaskan kebutuhan-kebutuhan untuk lebih membenarkan solusi pada masa yang panjang. Lebih banyak holistic dan sistemik mendekati tujuan untuk memecahkan masalah- masalah optimisasi global pada lingkungan kerumitan yang non-linear akan menjadi perlu.

11 TERIMAKASI H sekian


Download ppt "TUGAS PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU Oleh : Anggo Hapsoro P. NPM : 3333071223 Teknik Industri TQM, TPM, TOC, Lean and Six Sigma – Evolution of manufacturing."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google