Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MANAGEMENT SUPPORT SYSTEM Enterprise Information System.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MANAGEMENT SUPPORT SYSTEM Enterprise Information System."— Transcript presentasi:

1 MANAGEMENT SUPPORT SYSTEM Enterprise Information System

2 Pengertian Suatu sistem berbasis komputer yang dapat melakukan semua tugas akuntansi standar bagi semua unit organisasi secara terintegrasi dan terkoordinasi. Platform teknologi yang bisa menyatukan semua informasi dari berbagai bagian menjadi satu informasi secara logical, sehingga perusahaan/organisasi mendapatkan informasi yang dibutuhkan dengan mudah.

3 Enterprise Information System Sistem ini mencangkup seluruh set proses yang digunakan oleh organisasi. Mengumpulkan dan menyebarkan data ke seluruh proses yang terdapat di sebuah organisasi EntIS menyediakan data yang digunakan manajer untuk membuat sebuah keputusan dalam merencanakan dan mengendalikan proses bisnis.

4 Evolusi Tahun 1960, Sistem Pengolahan Transaksi –Berevolusi menjadi Sistem Informasi Manajemen (SIM). –Berevolusi menjadi Sistem Pencatatan Kebutuhan Material (MRP) –MRP II

5 Penerapan Pemilihan Penjual Perangkat Lunak Pelatihan Pemakai Pendekatan Peralihan

6 Kegagalan Kegagalan sistem informasi perusahaan mencakup proyek yang ditinggalkan sebelum penerapannya, sehingga organisasi kembali menggunakan system informasi perusahaan terdahulu.

7 Langkah-langkah meminimalkan kemungkinan kegagalan Mengerti kerumitan organisasi. Mengenali proses yang dapat menurun nilainya bila standarisasi dipaksakan. Mencapai konsensus dalam organisasi sebelum memutuskan untuk menerapkan sistem informasi perusahaan.

8 Sistem Informasi Perusahaan dan Web Kemudahaan Penggunaan –Web browser umum digunakan oleh pekerja kantor serta memiliki interface yang mudah disesuaikan dengan kebutuhan pemakai. –Komunikasi ke pelanggan. –World Wide Web dapat menyediakan Web portal

9 Masalah Pelanggan –Perbedaan metode interaksi bisnis-kebisnis dengan interaksi bisnis-kekonsumen dapat menciptakan kesulitan bagi organisasi yang menggunakan aplikasi ERP. –Untuk mempermudah masalah

10 Masa Depan Sistem Informasi Perusahaan Pertumbuhan industri ERP lebih dari 30 persen per tahun, sehingga sulit untuk membuat prediksi ke masa depan. Pengembangan sistem informasi perusahaan yang lebih cepat. Perubahan yang lebih luas dari perencanaan sumber daya perusahaan menjadi manajemen sumber daya perusahaan.


Download ppt "MANAGEMENT SUPPORT SYSTEM Enterprise Information System."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google