Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

By : Alyssa Kurniaputri Permatasari Kelas: 5B No. Absen : 02.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "By : Alyssa Kurniaputri Permatasari Kelas: 5B No. Absen : 02."— Transcript presentasi:

1 By : Alyssa Kurniaputri Permatasari Kelas: 5B No. Absen : 02

2  Daur Air adalah proses perubahan air dari 1 tahap ke tahap yang lain & kembali ke tahap semula yang berlangsung secara berulang

3 Danau sungai laut Uap air (1) Tetes- tetes air (2) Butiran es (3) Awan (4) Kumpulan awan (5) Hujan/presipitasi (6) (7)

4 1. Air dipermukaan bumi (laut,danau,sungai) & dalam tumbuhan menguap menjadi uap air karena panas matahari. *penguapan air : evaporasi. *penguapan air pada tumbuhan : transpirasi. 2. Uap air naik ke atas & berubah menjadi tetes- tetes air (mengembun/ kondensasi) karena suhu diatas semakin turun (dingin). 3. Karena semakin dingin maka tetes-tetes air berubah menjadi butiran es.

5 4. Butiran es berkumpul membentuk awan 5. Awan tertiup angin & berkumpul dengan awan lain 6. Karena awan semakin besar & berat, maka udara tidak bisa menahan awan lagi sehingga awan jatuh & menjadi hujan. 7. Air hujan sebagian akan diserap tumbuhan, meresap ke tanah & mengalir ke laut lagi melalui sungai

6 1. Irigasi. 2. Kebutuhan minum makhluk hidup. 3. Mencuci piring, pakaian, dll. 4. Mandi. 5. Budi daya ikan 6. Dll.

7 1. Jangan biarkan air kran terbuka terus menerus. 2. Tidak mencuci kendaraan setiap hari. 3. Memanfaatkan kembali air hujan. 4. Mendi tidak menggunakan bathub tetapi memakai shower. 5. Ganti keran yang bocor. 6. Dll.

8


Download ppt "By : Alyssa Kurniaputri Permatasari Kelas: 5B No. Absen : 02."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google