Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN AKTIF KREATIF EFEKTIF DAN MENYENANGKAN BERBASIS JEJARING SOSIAL (STUDI KASUS PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM PEMBELAJARAN)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN AKTIF KREATIF EFEKTIF DAN MENYENANGKAN BERBASIS JEJARING SOSIAL (STUDI KASUS PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM PEMBELAJARAN)"— Transcript presentasi:

1 PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN AKTIF KREATIF EFEKTIF DAN MENYENANGKAN BERBASIS JEJARING SOSIAL (STUDI KASUS PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM PEMBELAJARAN) Powerpoint Templates

2 BAB I PENDAHULUAN -Latar Belakang Perkembangan E-Learning.
Jejaring Sosial Chatting Profile

3 BAB I PENDAHULUAN -Tujuan -Batasan
Tujuan dari penelitian adalah merancang dan membangun sistem pembelajaran berbasis web yang bersifat aktif, kreatif, efektif, dan menyenangkan berbasis jejaring sosial -Batasan Pembuatan dan pengembangan modul chat dan profile pada jejaring sosial untuk sistem pembelajaran elektronik berbasis web dengan menggunakan strategi Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efektif dan Menyenangkan

4 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
Struktur Navigasi Utama Portal Halaman Utama Home Link Login Contact Guest Book Gallery Video News Agenda Course list Support Online

5 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
Struktur Navigasi UG Lerning Network Halaman Utama UG Learning Network Home Profile Link Course List Task List Interaction Update Status Chat Forum Agenda Admin Online My Course

6 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
Diagram UseCase Fungsionalitas Umum

7 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
Diagram UseCase Interaction

8 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
Diagram Aktivitas Umum

9 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
Diagram Aktivitas Chat

10 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
Diagram Aktivitas Profile

11 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
~Diagram Sequence Umum

12 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
~Diagram Sequence Chat

13 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
~Diagram Sequence Profile

14 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
~ HasilUji Coba Gambar 4.9 Diagram Pie Kualitas Situs Web

15 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
~ HasilUji Coba Gambar 4.10 Diagram Pie Kualitas Tampilan

16 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
~ HasilUji Coba Gambar 4.11 Diagram Pie Penyajian Materi

17 BAB IV ANALISA & PEMBAHASAN
~ HasilUji Coba Gambar 4.12 Diagram Pie Interaksi Pemakai

18 BAB V PENUTUP -Kesimpulan
Dari hasil pengembangan yang telah dilakukan untuk membuat sebuah situs pembelajaran elektronik, dapat ditarik suatu simpulan dari seluruh rangkaian kegiatan pengembangan. Dalam pembuatan suatu situs pembelajaran elektronik dibutuhkan suatu pengetahuan dalam memahami bagaimana manusia berinteraksi dalam suatu proses pembelajaran. Oleh karena itu suatu situs pembelajaran elektronik diharuskan mempunyai elemen interaktif yang dapat membuat pengguna berinteraksi dengan materi yang dipelajarinya, hal itu dapat dicapai dengan pembuatan multimedia interaktif dengan di padukan oleh modul chatting pada jejaring sosial yang ditempatkan di dalam situs sehingga mahasiswa dapat berinteraksi antara learner dan trainer.

19 BAB V PENUTUP -Saran Untuk peneliti dan pengembang yang akan mengembangkan suatu situs pembelajaran elektronik adalah bagaimana suatu situs pembelajaran elektronik dibuat dengan memperhatikan kebutuhan pengguna, dan tidak hanya memenuhi kebutuhan peneliti dan pengembang. Serta memperhatikan seluruh aspek yang ada dalam proses pembelajaran dan dunia internet, seperti interaksi, interaktif, dan keamanan. Sehingga suatu situs pembelajaran elektronik yang baik dan berorientasi pengguna dapat dikembangkan dengan efektif.


Download ppt "PENGEMBANGAN PEMBELAJARAN AKTIF KREATIF EFEKTIF DAN MENYENANGKAN BERBASIS JEJARING SOSIAL (STUDI KASUS PERANCANGAN DAN PEMBUATAN SISTEM PEMBELAJARAN)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google