Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Belajar dari Bangsa Jepang Diperoleh dari Milis-di internet © 2013 Fidelis Waruwu – File ini bisa dishare kepada rekan-rekan untuk meningkatkan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Belajar dari Bangsa Jepang Diperoleh dari Milis-di internet © 2013 Fidelis Waruwu – File ini bisa dishare kepada rekan-rekan untuk meningkatkan."— Transcript presentasi:

1 Belajar dari Bangsa Jepang Diperoleh dari Milis-di internet © 2013 Fidelis Waruwu – File ini bisa dishare kepada rekan-rekan untuk meningkatkan budaya nilai Nilai-Nilai yang dihidupi:  Kerja keras  Komitmen  Berkesinambungan  Tanggungjawab  Kemandirian  Kebiasaan Membaca

2 Kebangkitan Bangsa Jepang 1945 Jepang pernah dilanda Perang Dunia II 2011 dilanda gempa dan tsunami Dari setiap keterpurukan tersebut, Bangsa jepang berhasil bangkit. Apa rahasianya?

3 Adanya Nilai  Yang diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.  Setiap orang Jepang menerapkan nilai tersebut dalam kehidupan pribadinya  Nilai-nilai apa?

4 Bushido (Kerja Keras)  Setiap orang mempunyai semangat kerja keras  Terus-menerus mau belajar dan mengembangkan diri  Tidak cepat puas diri  Terus mengusahakan yang terbaik

5 Kai Zen (komitmen)  Setiap orang berusaha menyelesaikan tugas sesuai waktu yang telah ditentukan.  Efisien dan efektif.  Tidak ada anak terlambat datang ke sekolah.  Kumpulkan tugas dengan disiplin.  Tidak ada karyawan yang terlambat datang ke kantor.

6 Keisan (Berkesinambungan)  Setiap orang berusaha terus-menerus dengan kesungguhan dan minat yang tinggi.  Ambisius untuk mencapai target yang telah ditetapkan.  Terus-menerus mencari inovasi baru untuk hasil yang lebih baik

7 Tanggungjawab  Setiap orang mempertanggungjawabkan perbuatannya bila melakukan kesalahan atau kekalahan.  Tradisi samurai – siap mati demi tanggungjawab.  Setiap orang menjaga harga dirinya, tidakmudah menyerah.

8 Kemandirian  Tidak ada mahasiswa Jepang yang masih meminta uang pada orang tuanya.  Setiap mahasiswa sudah memiliki kegiatan sampingan untuk membiayai sekolah dan biaya hidup sehari-hari.

9 Kebiasaan Membaca  Di manapun seorang Jepang berada, mereka membaca.  Mereka membaca: di kereta api, taman kota, waktu antri di bank.  Kebiasaan membaca ini sudah dibiasakan sejak kecil. Demikian mereka selalu membaharui “pengetahuan mereka” tentang segala sesuatu yang menjadi minat mereka. Kebiasaan ini merupakan keterampilan belajar seumur hidup. Bacaan-bacaan yang bermutu mengisi pikiran kita secara positif.


Download ppt "Belajar dari Bangsa Jepang Diperoleh dari Milis-di internet © 2013 Fidelis Waruwu – File ini bisa dishare kepada rekan-rekan untuk meningkatkan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google