Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Proses yang terjadi pada air secara berulang-ulang dalam pola tertentu. Dalam daur air terjadi tahapan-tahapan sebagai berikut ini….. Penasaran lihat.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Proses yang terjadi pada air secara berulang-ulang dalam pola tertentu. Dalam daur air terjadi tahapan-tahapan sebagai berikut ini….. Penasaran lihat."— Transcript presentasi:

1

2 Proses yang terjadi pada air secara berulang-ulang dalam pola tertentu. Dalam daur air terjadi tahapan-tahapan sebagai berikut ini….. Penasaran lihat slide selanjutnya.

3 1. Tahap evaporasi (penguapan) Di tahap ini air mengalami pengembunan pengaruh dari panas yang berasal dari sinar matahari. Bukan hanya air yang ada di laut saja di daratan juga dapat menguap. Contohnya: Air yang ada di danau.

4 2. Tahap presipitasi (Pengendapan) Setelah air mengalami proses penguapan maka menghasilkan butir- butir uap air. Uap air tadi akan naik dan berkumpul di udara.

5 3. Tahap Kondensasi (Penembunan) Karena adanya perubahan suhu menjadi sangat dingin ketika semakin ke atas. Uap air akan menjadi titik- titik air yang membentuk awan. Jika kumpulan titik- titik air semakin banyak, maka tititik-titik air tersebut akan jatuh dengan berwujud cair.

6 Matahari

7 TERIMAKASIH……..


Download ppt "Proses yang terjadi pada air secara berulang-ulang dalam pola tertentu. Dalam daur air terjadi tahapan-tahapan sebagai berikut ini….. Penasaran lihat."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google