Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Awal perkembangbiakan manusia Perkembangbiakan manusia dimulai dari bertemunya sel telur dan sperma yang membentuk zigot. Perkembangan akan berlanjut.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Awal perkembangbiakan manusia Perkembangbiakan manusia dimulai dari bertemunya sel telur dan sperma yang membentuk zigot. Perkembangan akan berlanjut."— Transcript presentasi:

1

2 Awal perkembangbiakan manusia Perkembangbiakan manusia dimulai dari bertemunya sel telur dan sperma yang membentuk zigot. Perkembangan akan berlanjut sampai manusia tua dan meninggal nantinya.

3 Proses bertemuya sel telur dan sperma hingga menjadi janin  Sperma bertemu dengan ovum  Sel telur mebelah

4  4 minggu  embrio mengapung di dalam kantong berisi cairan  8 minggu  embrio menjadi janin

5  28 minggu  janin berkembang sempurna  38 minggu  kepala janin sudah menjungkir ke bawah

6 Proses pertumbuhan manusia setelah lahir  Tahap orok  Tahap bayi  Tahap anak-anak  Tahap ramaja atau tahap puberitas

7 Pubertas Pubertas pada laki-laki Ciri fisik :  Tumbuhnya tulang yang menonjol di tengahtengah leher. Tulang ini disebut jakun. Tumbuhnya jakun ini disertai dengan membesarnya suara.  Tumbuhnya rambut-rambut di beberapa bagian tubuh, antara lain kumis, janggut, rambut di ketiak, dan rambut di sekitar alat kelamin.  Dada akan lebih membidang.

8 Ciri-ciri non fisik  Alat perkembangbiakan laki-laki pun (testis) mulai aktif dalam menghasilkan sperma. Selain itu, perubahan psikologis yang terjadi adalah mulai tertariknya pada lawan jenis.

9 Pubertas pada perempuan Ciri- ciri fisik  Tumbuhnya payudara  Pinggul melebar sehingga bentuk tubuh pun akan terlihat lebih melekuk.  Tumbuhnya rambut di ketiak dan di sekitar alat kelamin.


Download ppt "Awal perkembangbiakan manusia Perkembangbiakan manusia dimulai dari bertemunya sel telur dan sperma yang membentuk zigot. Perkembangan akan berlanjut."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google