Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

ALI SA'ID ALWASYI, 6301405004 HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT PERUT DENGAN KEMAMPUAN SMASH SEMI PADA MAHASISWA PUTRA ICK BOLA VOLI PENDIDIKAN.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "ALI SA'ID ALWASYI, 6301405004 HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT PERUT DENGAN KEMAMPUAN SMASH SEMI PADA MAHASISWA PUTRA ICK BOLA VOLI PENDIDIKAN."— Transcript presentasi:

1 ALI SA'ID ALWASYI, HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT PERUT DENGAN KEMAMPUAN SMASH SEMI PADA MAHASISWA PUTRA ICK BOLA VOLI PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGAUNIVERSITAS NEGERI SEMARANG TAHUN 2008/2009

2 Identitas Mahasiswa - NAMA : ALI SA'ID ALWASYI - NIM : PRODI : Pendidikan Kepelatihan Olahraga - JURUSAN : Ilmu Kepelatihan Olah Raga - FAKULTAS : Ilmu Keolahragaan - qjoet pada domain yahoo.com - PEMBIMBING 1 : Drs. Nasuka, M.Kes. - PEMBIMBING 2 : Hadi,S.Pd, M.Pd - TGL UJIAN :

3 Judul HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT PERUT DENGAN KEMAMPUAN SMASH SEMI PADA MAHASISWA PUTRA ICK BOLA VOLI PENDIDIKAN KEPELATIHAN OLAHRAGAUNIVERSITAS NEGERI SEMARANG TAHUN 2008/2009

4 Abstrak Permasalahan dalam penelitian ini adalah : 1) Apakah ada hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan smash semi? 2) Apakah ada hubungan antara kekuatan otot perut dengan kemampuan smash semi? 3) Apakah ada hubungan yang antara daya ledak otot tungkai dan kekuatan otot perut dengan kemampuan smash semi? Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui : 1) Hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan smash semi. 2) Hubungan antara kekuatan otot perut dengan kemampuan smash semi. 3) Hubungan antara daya ledak otot tungkai dan kekuatan otot perut dengan kemampuan smash semi. Penelitian ini menggunakan metode survey test, populasinya adalah mahasiswa ilmu kepelatihan khusus bola voli Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Semarang Tahun 2008/2009, berjumlah 24 orang, semua populasi dijadikan sampel. Metode pengolahan data menggunakan perhitungan deskriftif, dan uji Hipotesis dengan uji regresi sederhana dan regresi ganda. Sebelum uji Hipotesis dilakukan uji persyaratan analisis yang meliputi uji normalitas data statistik non parametrik menggunakan Kolmogorof-Smirnof, untuk uji homogenitas menggunakan Chi Square, uji linieritas garis regresi dan uji keberartian model garis regresi dengan uji T dan uji F. Data diolah dengan menggunakan sistem komputerisasi SPSS versi 10. Hasil penelitian ini adalah : 1) Perhitungan daya ledak otot tungkai dengan kemampuan Smash semi diperoleh nilai F hitung sebesar dan nilai signifikansi sebesar < 0.05 kesimpulannya ada hubungan antara daya ledak otot tungkai dengan kemampuan smash semi pada Mahasiswa Putra IKK Bola Voli Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Semarang Tahun 2008/ ) Perhitungan hubungan kekuatan otot perut dengan kemampuan smash semi diperoleh nilai F hitung sebesar dan nilai signifikansi sebesar  0.05 maka kesimpulannya ada hubungan antara kekuatan otot perut dengan kemampuan smash semi pada Mahasiswa Putra IKK Bola Voli Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Semarang Tahun 2008/ ) Daya Ledak Otot tungkai dan kekuatan otot perut dengan kemampuan smash semi menggunakan regresi ganda dengan uji F, diperoleh nilai F hitung sebesar > dan nilai signifikansi sebesar < 0.05 kesimpulannya ada hubungan antara daya ledak otot tungkai dan kekuatan otot perut dengan kemampuan smash semi pada Mahasiswa Putra IKK Bola Voli Pendidikan Kepelatihan Olahraga Universitas Negeri Semarang Tahun 2008/2009. Saran yang diajukan adalah : 1) Perlu ada perhatian terhadap kekuatan otot perut maupun daya ledak otot tungkai dalam latihan. 2) Kepada para peneliti yang ingin meneliti tentang faktor fisik terhadap smash disarankan untuk pengambilan sampelnya adalah pemain yang sudah profesional sehingga sudah dapat menguasai tekniknya. 3) Bagi para peneliti agar mau mengembangkan penelitian ini dengan mengambil model smash yang lain seperti smash normal, sebab peranan smash untuk memenangkan pertandingan adalah sangat besar.

5 Kata Kunci

6 Referensi Arif Prihastono Kondisi Fisik Dalam Olahraga. Bandung: Pionir Jaya. A.Sarumpaet dkk Permainan Olahraga Besar. Depdikbud Dirjen Dikti. Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan. Bheusthal, Dieter Belajar Beramain Bola Volley. Bandung: Pionir Jaya. Barbara, L. Viera,MS dan Bonnie Jill Ferguson,MS Bola Voli Tingkat Pemula. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Durrwachter, Gerhard Bola Volley. Jakarta : PT. Gramedia. Evelin C. Pearce Anatomi dan Fisiologi untuk Paramedis. Jakarta : PT. Gramedia. Fakultas Ilmu Keolahragaan Pedoman Penyusunan Skripsi Mahasiswa Program Strata. Semarang: FIK UNNES. G. James Hay Biomekanika. Jakarta: Raja Grafindo Persada. Harsono Ilmu Choacing. Jakarta : PIO KONI PUSAT. Ismaryati dan Sarwono Pengukuran dan Evaluasi Olahraga. Jakarta. Rajawali Pers. M. Sajoto Peningkatan dan Pembinaan Kekuatan Kondisi Fisik dalam Olahraga. Semarang : Dahara Prize Pembinaan Kondisi Fisik Dalam Olahraga. Jakarta : M. Sajoto Dirjen Dikti. P2LPTK. M. Yunus Olahraga Pilihan Bola Voli. Depdikbud Dirjen Dikti. Proyek Pembinaan Tenaga Kependidikan. Robinson, Bonnie Bola Voli (Bimbingan, Petunjuk dan Teknik Bermain). Semarang : Dahara Price. Raven Anatomi. Jakarta : Gramedia. R Soekarman Pembinaan Kondisi Fisik Dalam Olahraga. Jakarta: Rajawali Pers. Sahri Alhusain Aplikasi Statistik Praktis dengan SPSS 10 For Window. Yogyakarta: Graha Ilmu. Singgih Santoso Menguasai Statistik Di Era Informasi Dengan SPSS 12. Jakarta: Gramedia. Suharno, HP Permainan Bola Voli. Yogyakarta : IKIP Yogyakarta Permainan Bola Voli. Yogyakarta : IKIP Yogyakarta Permainan Bola Voli. Yogyakarta : IKIP Yogyakarta. Sutrisno, Hadi Statistik Jilid II. Yogyakata: Yayasan Penerbitan Fakultas Psikologi UGM. Syaifudin Anatomi Untuk Mahasiswa Keperawatan. Yogyakarta: Graha Ilmu. Ucup Yusuf dan Yadi Sunaryadi Kondisi Fisik Dalam Olahraga. Jakarta: Gramedia. Winarno, Surahmad Prosedur Penelitian Deskriptif. Bandung: Pionir Jaya. WJS. Poerwodarminto Kamus Besar Bahasa Indonesia. Jakarta : Balai Pustaka.

7 Terima Kasih


Download ppt "ALI SA'ID ALWASYI, 6301405004 HUBUNGAN DAYA LEDAK OTOT TUNGKAI DAN KEKUATAN OTOT PERUT DENGAN KEMAMPUAN SMASH SEMI PADA MAHASISWA PUTRA ICK BOLA VOLI PENDIDIKAN."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google