Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

REVIEW PROGRAM NASIONAL JUNI 2014 Marketing Nasional Non Bupel.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "REVIEW PROGRAM NASIONAL JUNI 2014 Marketing Nasional Non Bupel."— Transcript presentasi:

1 REVIEW PROGRAM NASIONAL JUNI 2014 Marketing Nasional Non Bupel

2 Penjualan Program Nasional – Juni 2014  Data penjualan ini meliputi 8 program yang telah digulirkan secara nasional mulai Januari – Juni adapun rinciannya sebagai berikut :  Program Harga Flat (Berakhir)  Program Perpus SD (Berakhir)  Program APE (Berjalan)  Program Disc. TK 50% (Berjalan)  Program Ref Sekolah (Berjalan)  Program Pengayaan Agama Islam (Berjalan)  Program Pengayaan SD (Berjalan)  Program Flat Karakter (Berjalan)  Paket Guru Hebat (Berjalan)  Pertumbuhan terjadi cukup signifikan pada bulan juni dibandingkan penjualan bulan mei.  Cabang Bandung 1 memberikan kontribusi penjualan terbesar pada bulan juni. Di ikuti oleh cabang surabaya 1 dan jakarta 3.

3 DISC. TK 50% (BERJALAN)  Peningkatan penjualan secara signifikan terjadi di wilayah cabang jakarta 1 pada bulan juni, sebesar eks.  Masih ada 7 cabang yang belum melakukan penjualan buku-buku TK yang masuk ke dalam program diskon ini.  Kami merekomendasikan beberapa judul dalam program ini dapat digunakan untuk membuka pasar atau kerjasama dengan sekolah-sekolah R-2 dan R-3 yang belum bekerjasama dengan erlangga.  Adapun beberapa judul produk tersebut adalah paket pintar, paket cerdas, dll. *) Best Seller program Disc. TK

4 PAKET GURU HEBAT (BERJALAN)  Cabang Palembang dan jogja merupakan cabang yang cukup konsisten menjalankan program penjualan paket guru hebat. Walaupun kontribusinya belum terlalu maksimal.  Cabang Bandung 1, Makassar, NAD, Surabaya 1, Surabaya 3, Semarang 1, dan Semarang 2 belum memberikan kontribusi penjualan dari program paket guru hebat ini.  Dibandingkan dengan penjualan bulan mei, pada bulan juni ini angka penjualannya menurun cukup signifikan.  Kami berharap bapak/ibu marcomm cabang dapat mensosialisasikan kembali program ini ke tim pemasaran di wilayah cabang bapak/ibu

5 PAKET PENGAYAAN TEMATIK (BERJALAN)  Program paket pengayaan tematik ini tidak berjalan dengan maksimal. Kurangnya partisipasi cabang.  Kesuksesan cabang jogja di bulan april yang menghasilkan penjualan sebanyak 1,491 eks belum bisa di ikuti oleh cabang lain.  Kami berharap bapak/ibu marcomm cabang dapat mensosialisasikan kembali program ini ke berbagai wilayah tim pemasaran bapak atau ibu agar dapat menghasilkan penjualan secara maksimal.

6 PAKET REFERENSI SEKOLAH (BERJALAN)  Paket referensi sekolah mengalami grafi peningkatan walaupun belum maksimal. Dapat dilihat beberapa cabang mulai menjalankan program walaupun belum maksimal.  Cabang bandung 1 mengalami peningkatan yang sangat signifikan dibulan juni dengan penjualan sebanyak 2,814 eks.

7 HARGA FLAT KARAKTER (BERJALAN)  Harga flat seri karakter saat ini sudah berjalan di 11 cabang (tren positif). Meningkat dibandingkan bulan mei yang baru 6 wilayah cabang.  Cabang Surabaya 1 mencatatkan penjualan yang besar (6,690 eks). Dua judul harga flat ini masuk ke channel indomaret. karena hanya terdiri dari 2 judul produk (Kai Lan Festival Lampion dan Kai Lan Festival Perahu Naga). Hal serupa juga dapat di lakukan oleh cabang lain yang memiliki jaringan Indomaret di wilayahnya masing-masing  Cabang semarang 2 menjual lebih merata, hampri 38 judul produk yang di programkan dengan total penjualan sebesar 2,177 eks. *) Best Seller Program Harga Flat Karakter

8 PAKET PENGAYAAN ISLAM (BERJALAN)  Paket pengayaan agama islam sudah berjalan kurang lebih 2 bulan. Dan masih perlu mendapatkan perhatian kita semua. Terutama di cabang atau wilayah yang belum mendapatkan transaksi penjualan.  Paket ini dapat ditawarkan untuk masuk kedalam dana BOS dari Kemenag. Seperti yang pernah sukses dilakukan oleh wilayah cabang jogja 2 bulan yang lalu.  Paket ini juga dapat ditawarkan ke perpustakaan sekolah terutama di SDIT, MI, Mts dan MA.

9 PROGRAM APE (BERJALAN)  Program APE ini ditujukan untuk tim direct TK agar dapat memaksimalkan penjualan produk APE dengan diskon hingga 45% ditambah juga dengan produk Paket Spesial Plus.  Dengan adanya program ini kami berharap tim TK dapat lebih mudah menawarkan produk-produk alat peraga erlangga ke sekolah-sekolah TK di wilayahnya masing-masing.  Selain itu kami juga berharap dengan program ini tim pemasaran akan lebih mudah melakukan kerjasama dalam penggarapan dana BOP di wilayahnya.


Download ppt "REVIEW PROGRAM NASIONAL JUNI 2014 Marketing Nasional Non Bupel."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google