Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PENDIDIKAN KARAKTER FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PENDIDIKAN KARAKTER FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA."— Transcript presentasi:

1 PENDIDIKAN KARAKTER FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA

2 Relaxing - Piano

3 Indoneisa Raya - 1

4 ? Who am I From Where What for To Where

5 Kitab Kejadian Ayat Kemudian berfirmanlah Allah: “Baiklah kita menjadikan manusia menurut gambar dan rupa Kita, supaya mereka berkuasa atas … di bumi” (26). 2.Maka Allah menciptakan manusia menurut gam- bar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia; laki-laki dan dan perempuan diciptakan-Nya mereka” (27). 3.Allah berfirman kepada mereka: “Beranak cuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu…” (28).

6 Al-Quran al-Karim 1.Ketika Tuhanmu berfirman kepada para malaikat: “sesungguhnya Aku hendak membentuk seorang manusia dari lempung, dari lumpur yang diberi bentuk; maka bila Aku telah membentuknya secara selaras dan meniupkan ruh-Ku, maka tunduklah, sujudlah kepadanya” (Q.S. al-Hijr (15): 28-29). 2.Tuhanlah yang telah menciptakan kamu, lalu membentukmu secara selaras dan dalam proporsi yang tepat, dalam apa yanga Dia kehendaki, Dia menyusunmu dari komponen-komponen (Q.S. al- Infithar (82): 7-8).

7 Al-Quran al-Karim 1.Hai manusia, sesungguhnya Kami menciptakan kamu dari seorang laki-laki dan seorang perempuan dan menjadikan kamu berbangsa- bangsa dan bersuku-suku supaya kamu saling kenal mengenal. Sesungguhnya orang yang paling mulia di antara kamu di sisi Allah ialah orang yang paling bertakwa di antara kamu. Sesungguhnya Allah Maha Mengetahui lagi Maha Mengenal (QS al-Hujurat (49): 13).

8 Al-Quran al-Karim 1.Dan Dialah yang menciptakan (manusia) dari permulaan, kemudian mengembalikan (menghi- dupkan) nya kembali, dan menghidupkan kembali itu adalah lebih mudah bagi-Nya. Dan bagi-Nyalah sifat yang Maha Tinggi di langit dan di bumi; dan Dialah Yang Maha Perkasa lagi Maha Bijaksana (Q.S. Rum (30): 27).

9 Menurut Ernst Cassirer: Ciri utama manusia bukanlah pada kodrat FISIK dan METAFISIKNYA, tetapi pada KARYANYA

10 CIPTAAN TUHAN MAKHLUK INDIVIDU MAKHLUK SOSIAL MAKHLUK UNIK ? HAK DAN KEWAJIBAN KHALIFAH DI BUMI

11 ENAM ANTROPOLOGICAL CONSTANS: RELASI MANUSIA DENGAN JASMANI, ALAM, LINGKUNGAN EKOLOGIS KETERLIBATAN DENGAN SESAMA KETERIKATAN DENGAN STRUKTUR SOSIAL DAN INSTITUSIONAL KETERGANTUNGAN PADA UNSUR WAKTU DAN TEMPAT HUBUNGAN TIMBAL BALIK ANTARA TEORI DAN PRAKTIK KESADARAN RELIGIUS – PRA RELIGIUS

12 Pengenalan MANUSIA terhadap DIRINYA SENDIRI, dan INTERAKSINYA dengan lingkungan FISIK dan SOSIALnya akan membentuk dan memperlihatkan KARAKTER dan KEPRIBADIANNYA

13 Kelahiran Bayi

14 Penciptaan Manusia

15 Hidup Manusia

16 Hidup itu Sebentar…

17 Pengalaman Matisuri

18 Manusia Makhluk Tuhan

19 Peduli sesama -Telekmomsel

20 Peduli Prita

21

22

23 MANUSIA MAKHLUK UNIK

24

25

26 Mau di bawa kemana?

27 Indonesia Tanah Air


Download ppt "PENDIDIKAN KARAKTER FAKULTAS ILMU SOSIAL DAN EKONOMI UNIVERSITAS NEGERI YOGYAKARTA."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google