Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

*Deret bilangan adalah Penjumlahan suku- suku dari suatu barisan bilangan. Contoh: 1,3,5,7 (Barisan bilangan) 1+3+5+7 (Deret bilangan)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "*Deret bilangan adalah Penjumlahan suku- suku dari suatu barisan bilangan. Contoh: 1,3,5,7 (Barisan bilangan) 1+3+5+7 (Deret bilangan)"— Transcript presentasi:

1

2 *Deret bilangan adalah Penjumlahan suku- suku dari suatu barisan bilangan. Contoh: 1,3,5,7 (Barisan bilangan) (Deret bilangan)

3 Terdapat dua macam Deret bilangan berdasarkan atas banyaknya suku pada deret tersebut, Yaitu deret berhingga dan deret tak berhingga. Deret berhingga adalah suatu deret yang banyak sukunya terbatas. Contoh : …+100. Deret ini ditulis dengan notasi U 1 +U 2 +U 3 +U 4 +…+Un Adapun Deret tak berhingga adalah Deret yang banyak sukunya tak terbatas. Contoh : U 1 +U 2 +U 3 +U 4 +…

4

5 Deret Aritmatika adalah Bentuk penjumlahan dari suatu bilangan barisan aritmatika. Terdapat dua macam Deret Aritamatika, yaitu Deret Aritmatika naik dan Deret Aritmatika turun. Contoh : a) …+Un (Deret Aritmatika naik), dikatakan deret aritmatika naik karena nilai Un semakin besar b) …+Un (Deret Aritmatika turun), dikatakan deret aritmatika turun karena nilai Un semakin kecil.

6 Kita dapat menentukan suku-suku pada Deret Aritmatika sebagai berikut: “Misalkan, jumlah n suku pertama deret tersebut dilambangkan dengan Sn maka : Sn =

7 DERET GEOMETRI Seperti yang telah kita ketahui, jika U1,U2,U3,…,Un adalah barisan geometri maka suku – sukunya dapat ditulis a, ap,,, …,. Jika setiap suku barisan geometri dihubungkan dengan operasi “+”, kita dapat memperoleh barisan penjumlahan berikut : a + ap … +. Barisan penjumlahan ini disebut Deret Geometri. Misalkan, jumlah n suku pertama deret geometri dilambangkan dengan Sn maka berlaku hubungan berikut. Sn = ; p 1, dengan Un =


Download ppt "*Deret bilangan adalah Penjumlahan suku- suku dari suatu barisan bilangan. Contoh: 1,3,5,7 (Barisan bilangan) 1+3+5+7 (Deret bilangan)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google