Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TOR (Term Of Reference) KAK (Kerangka Acuan Kerja)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TOR (Term Of Reference) KAK (Kerangka Acuan Kerja)"— Transcript presentasi:

1 TOR (Term Of Reference) KAK (Kerangka Acuan Kerja)

2 TOR (Term Of reference) adalah perencanaan kegiatan proyek atau yang biasa disebut outline, atau lembar penugasan. Keberadaannya penting bagi konsultan proyek / perusahaan yg bergerak di proyek. Sebab dengan TOR tersebut, kegiatan proyek akan terfokus, mendalam dan lengkap. TOR merupakan panduan umum bagi seluruh kerja pada proyek.

3 Fungsi TOR Untuk menentukan topik proyek, merumuskan masalah kemudian mencari jawaban atas permasalan melalui metode dan alat yang ditentukan, sekaligus menyelesaikan tugas proyek tepat waktu. TOR sangat penting bagi MP, ia akan cepat mengerti apa yang akan dikerjakan kendati ia tidak mengikuti rapat tim. Selain itu TOR ini menjadi semacam catatan pertanggungjawaban atau akuntabilitas dan bukti transparansi bagi seluruh tim proyek.

4 Lanjutan FUNGSI TOR Artinya setiap orang yang terlibat dalam tim proyek ini—analis di lapangan, programer dan ahli lainnya—bisa menilai kinerjanya dengan merujuk TOR. Sekaligus bisa menyelesaikan kegiatan proyek tersebut dalam waktu yang ditentukan.


Download ppt "TOR (Term Of Reference) KAK (Kerangka Acuan Kerja)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google