Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

TUGAS RESUME PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU Aplikasi Desain Taguchi tentang Percobaan dalam Analisis Kinerja urutan Tujuan Vektor Jarak Jauh (DSDV) DISusun.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "TUGAS RESUME PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU Aplikasi Desain Taguchi tentang Percobaan dalam Analisis Kinerja urutan Tujuan Vektor Jarak Jauh (DSDV) DISusun."— Transcript presentasi:

1 TUGAS RESUME PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU Aplikasi Desain Taguchi tentang Percobaan dalam Analisis Kinerja urutan Tujuan Vektor Jarak Jauh (DSDV) DISusun Oleh: Roni Sahroji (071354) JURUSAN TEKNIK INDUSTRI FAKULTAS TEKNIK UNIVERSITAS SULTAN AGENG TIRTAYASA CILEGON – BANTEN 2010

2 1. LATR BELAKANG Sebuah jaringan (Manet) adalah jaringan nirkabel dinamis yang dapat dibentuk dengan adanya infrastruktur seperti BTS atau jalur akses. Komunikasi antara dua node hanya berada dalam jangkauan radio komunikasi mereka dinyatakan mereka perlu router untuk paket ke depan dari sumber ke node tujuan. Pada jaringan seperti sebuah node dapat bertindak sebagai host dan router dalam proses transmisi informasi. Beberapa contoh dari kemungkinan menggunakan MANET termasuk dalam aplikasi militer, peserta konferensi di berbagi informasi dengan notebook dan dalam kuliah interaktif di mana siswa menggunakan laptop. Merancang protokol routing yang kuat harus memiliki kemampuan untuk menyesuaikan dan sering berubah secara acak topologi jaringan adalah tantangan khusus dalam sifat dinamis dari MANET. Sejumlah routing protokol telah diusulkan dan review dari berbagai protokol seperti jaringan diberikan dalam (Abolhasan et al 2004).. evaluasi kinerja MANET Beberapa routing protokol telah dilakukan selama beberapa tahun terakhir. Kebanyakan penelitian sebelumnya mengevaluasi kinerja protokol routing yang digunakan berbasis simulasi (Ari et al. 2000; Boukerche 2004; Das et al. 2000; Lakshmi & Sankaranarayan 2005). 75,5% MANET penelitian yang diterbitkan dalam prosiding ACM Simposium Internasional pada Mobile Ad Hoc

3 Material dan Metode Perancangan percobaan Desain eksperimen Taguchi's (TDE) pendekatan menawarkan cara bagi peneliti untuk menentukan, sebelum menjalankan dibuat, yang spesifik untuk mensimulasikan konfigurasi sehingga informasi yang diinginkan dapat diperoleh dengan jumlah paling simulasi (Hukum & Kelton 2000). Hal ini sangat efektif untuk menangani respon dipengaruhi oleh banyak faktor. Perbedaan antara rancangan faktorial tradisional penuh eksperimen dan TDE adalah pengurangan yang signifikan dalam ukuran percobaan. menggunakan metode Taguchi rasio signal-to-noise (SNR), yang dilambangkan sebagai η, bukan nilai rata-rata untuk menafsirkan hasil percobaan data ke dalam nilai untuk karakteristik evaluasi dalam analisis setting optimal (Ross 1996). Hal ini karena SNR dapat mencerminkan rata-rata dan variasi karakteristik mutu. Tergantung pada karakteristik kualitas yang terlibat, SNRs berbeda mungkin berlaku, termasuk yang lebih kecil lebih baik (SB), nominal terbaik (NB), atau lebih besar lebih baik (GB).

4 Terlepas dari karakteristik kategori kinerja, SNR yang lebih besar sesuai dengan karakteristik kinerja yang lebih baik. Oleh karena itu, tingkat terbaik faktor adalah tingkat dengan SNR tertinggi. SNR yang dinyatakan dalam desibel (dB) dan diperlakukan sebagai respon percobaan. Untuk penelitian ini, kami memilih dua karakteristik kualitas sebagai indikator kinerja DSDV, yaitu paket dikirimkan (PDR), dan routing overhead (RO). Paket data delivery ratio adalah rasio jumlah paket data yang dikirimkan ke tujuan node dibagi dengan jumlah paket data yang dikirimkan oleh sumber node. Routing overhead adalah rasio diteruskan (melompat) paket ke yang dikirim. Greater PDR dan RO yang lebih kecil adalah indikasi kinerja yang lebih baik. Oleh karena itu, untuk mendapatkan performa terbaik dari DSDV, para GB dan rasio SB dipilih untuk PDR dan RO, masing-masing. SNR untuk PDR dan RO dapat dihitung sebagai berikut (Perdamaian 1992):

5 di mana r adalah jumlah pengulangan simulasi di bawah angka yang eksperimental yang sama dan y adalah kinerja respon. Tujuh faktor, yaitu topografi, kecepatan node, ukuran jaringan, jangkauan transmisi, tingkat transmisi, waktu jeda dan koneksi maksimum dipertimbangkan untuk percobaan. Setiap faktor memiliki dua tingkat, dinotasikan sebagai rendah (1) dan tinggi (2).

6 SIMULASI LINGKUNGAN Dalam pekerjaan ini, sesi telah dilakukan simulasi dengan menggunakan perangkat lunak jaringan simulator (NS- 2,29) untuk jaringan nirkabel. Kami menggunakan NS-2 kita untuk simulasi karena telah digunakan di berbagai karya sastra dan disebabkan oleh kenyataan bahwa DSDV sudah diimplementasikan di simulator. NS-2 adalah simulator kejadian diskrit yang ditarget kan pada jaringan penelitian dan ditulis dalam C + +, dengan juru bahasa / OTcl Tk sebagai akhir depan. Simulasi jaringan mobile telah dilakukan pada 2 prosesor Intel ® Core ™ Duo 2,33 GHz CPU pada, 2046 MB RAM dan menjalankan Linux Fedora Core 3.

7 Tabel 3. SNR untuk PDR dan RO

8 digunakan untuk menggambarkan setiap perubahan kinerja sebagai tingkat faktor individu berubah. Gambar 1 dan Gambar 2 menunjukkan grafik respon untuk SNR rasio pengiriman paket dan overhead routing. Kemiringan pergeseran garis menunjukkan tingkat pengaruh faktor khusus pada metrik kinerja. Semakin besar nilai kemiringan, semakin besar besar dari efek utama. Kajian Tabel 4 dan Gambar 1 menunjukkan bahwa rentang transmisi (faktor D), ukuran medan (faktor A) dan transmisi harga (E faktor) dapat diperlakukan sebagai faktor signifikan sedangkan kecepatan node (faktor B), ukuran jaringan (faktor C), jeda waktu (F faktor) dan koneksi maksimum (faktor G) tidak signifikan.

9 KESIMPULAN Dalam makalah ini, sebuah prosedur sistematis yang didasarkan pada desain Taguchi's percobaan (TDE) telah dikembangkan untuk mengukur pengaruh ukuran daerah, kecepatan node, ukuran jaringan, jangkauan transmisi, laju transmisi, waktu jeda dan maksimum koneksi pada kinerja DSDV

10

11 Dua kualitas karakteristik yang digunakan sebagai indikator kinerja DSDV dalam simulasi kami. Mereka paket pengiriman rasio (PDR) dan routing overhead (RO). Tingkat kepentingan atau kontribusi relatif faktor-faktor tersebut di PDR dan RO ditentukan dengan menggunakan ANOVA. Berdasarkan ANOVA, transmisi radio kisaran 100 m ditemukan sangat signifikan untuk PDR terbaik dan RO. Berbagai transmisi yang lebih besar meningkatkan kemajuan jarak paket data menuju tujuan akhir mereka dan overhead routing berkurang dengan peningkatan dalam kisaran transmisi sebagai rentang transmisi yang lebih besar disertai dengan frekuensi yang lebih kecil dari penemuan rute. DSDV telah PDR lebih baik dengan tingkat transmisi rendah karena tabrakan paket lebih parah ketika ukuran paket besar dan luas persegi ukuran mana mobile node dapat bergerak. DSDV telah RO lebih kecil dengan jumlah kecil mobile node dalam jaringan.

12 Karena pemilihan tingkat nilai faktor adalah sensitif, penting untuk mencatat bahwa semua temuan dalam makalah ini adalah benar-benar didasarkan pada tingkat faktor dipertimbangkan dalam studi ini dan mungkin berbeda jika tingkat faktor yang berbeda digunakan. Dalam karya ini kita dieksekusi beberapa simulasi dalam mengurangi variasi potensial ketika faktor banyak terlibat dalam percobaan.


Download ppt "TUGAS RESUME PENGENDALIAN DAN PENJAMINAN MUTU Aplikasi Desain Taguchi tentang Percobaan dalam Analisis Kinerja urutan Tujuan Vektor Jarak Jauh (DSDV) DISusun."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google