Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Istilah magnet berasal dari kata “magnesia”.magnesia adalah sebuah kota kecil di asia, disana tempat pertama kali menemukaan batu yang dapat menarik.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Istilah magnet berasal dari kata “magnesia”.magnesia adalah sebuah kota kecil di asia, disana tempat pertama kali menemukaan batu yang dapat menarik."— Transcript presentasi:

1

2  Istilah magnet berasal dari kata “magnesia”.magnesia adalah sebuah kota kecil di asia, disana tempat pertama kali menemukaan batu yang dapat menarik besi,lalu disebut magnet.namun demikian tidak semua besi dapat ditarik magnet,apa sebenarnya sifat magnet itu?

3  Gaya tarik magnet hanya mampu menarik benda-benda tertentu,benda yang dapat ditarik harus benda bahan yang terbuat dari 3 bahan ini : besi,nikel,kobalt

4  Jika benda mengandung salah satu logam dan dapat ditarik,berarti benda itu disebut benda magnetis.  Jika benda tidak mengandung salah satu logam dan tidak dapat ditarik,berarti benda itu disebut benda nonmagnetis.

5  Tadi magnet mampu menarik 3 loga,tapi jika dibatasi penghalang,apakah magnet tetap mampu menarik ?mari kita bahas bersama!  Magnet mampu menembus pengahalang yaitu benda nonmagnetis  Faktorlain adalah jarak dan kuat- lemahnya kekuatan magnet

6  Magnet memiliki 2 kutub: › Kutub utara magnet diberi warna merah. › Kutub selatanmagnet diberi warna biru.


Download ppt " Istilah magnet berasal dari kata “magnesia”.magnesia adalah sebuah kota kecil di asia, disana tempat pertama kali menemukaan batu yang dapat menarik."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google