Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Microsoft Publisher Tutorial Microsoft Office Publisher 2007 Tutorial Microsoft Office Publisher 2007 Fitur Microsoft Publisher Fitur Microsoft Publisher.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Microsoft Publisher Tutorial Microsoft Office Publisher 2007 Tutorial Microsoft Office Publisher 2007 Fitur Microsoft Publisher Fitur Microsoft Publisher."— Transcript presentasi:

1 Microsoft Publisher Tutorial Microsoft Office Publisher 2007 Tutorial Microsoft Office Publisher 2007 Fitur Microsoft Publisher Fitur Microsoft Publisher Sejarah Microsoft Publisher Sejarah Microsoft Publisher

2 Microsoft publisher berawal dari tahun Jika dibandingkan dengan keluarga Microsoft office lainnya. Microsoft Publisher adalah sebuah program aplikasi untuk sistem operasi Windows yang digunakan untuk Desktop publishing. Program ini merupakan buatan Microsoft Corporation, dan mulai pada versi Microsoft Office System 2003, telah diintegerasikan ke dalam paket tersebut. Kini, namanya menjadi Microsoft Office Publisher. Versi terbarunya adalah Microsoft Office Publisher 2007 yang terintegrasi dengan Microsoft Office Publisher 2007.

3  1991 Microsoft Publisher for Windows  1993 Microsoft Publisher 2.0  1995 Microsoft Publisher 3.0 for Windows 95  1996 Microsoft Publisher 97 (Windows 95)  1998 Microsoft Publisher 98 (Windows 9x)  1999 Microsoft Publisher 2000 (Windows 9x, 2000, ME)  2001 Microsoft Publisher 2002 (Windows 98, 98SE, ME, 2000, XP)  2003 Microsoft Office Publisher 2003 (Windows 2000 (SP3), XP)  2007 Microsoft Office Publisher 2007 (Windows XP, Vista)

4 1. Office Button Tombol Office digunakan untuk menampilkan menu-menu atau perintah yang berhubungan dengan dokumen, seperti: membuat dokumen baru, membuka dokumen, menyimpan dokumen, mencetak dokumen dan lain-lain. 2. Quick Acess Toolbar Quick Acess Toolbar merupakan bagian yang berisi icon-icon yang digunnakan untuk mempercepat akses sebuah perintah. 3. Tab Menu Bagian yang menunjukkan menu-menu yang berhubungan dengan perintah untuk mengolah dokumen.

5 4. Title Bar Bagian yang menunujukkan nama dari sebuah dokumen. Terdapat pada bagian teratas jendela Microsoft Publisher. 5. Ribbon Bagian yang berisi perintah-perintah dari sebuah menu. Setiap ribbon yang muncul berbeda-beda tergantung dari menu yang dipilih. 6. Format Publication Bagian yang menampilkan beberapa pilihan pemformatan publisher, baik itu Page Option, Color Scheme, Font Scheme dan lain-lain. 7. Horizontal Scroll Bar Bagian yang digunakan untuk menggeser layar ke bawah atau untuk menuju ke halaman selanjutnya.

6  File, untuk membuka menu File, tekan tab Home lalu akan muncul beberapa perintah  Edit, untuk membuka menu Edit, tekan tab Edit lalu akan muncul perintah mengedit data.  View, untuk membuka menu View, tekan tab View lalu akan muncul perintah untuk memunculkan perintah.  Insert, untuk membuka menu Insert, tekan tab Insert lalu akan muncul beberapa perintah penyisipan objek

7  Format, untuk membuka menu Format, tekan tab Format lalu akan muncul beberapa perintah pengaturan atau pengubahan tampilan  Tools, untuk membuka menu Tools, tekan tab Tools lalu akan muncul beberapa perintah pengaturan atau pengubahan pengejaan kata.  Arrange, Untuk membuka menu Arrange, tekan tab Arrange lalu akan muncul beberapa perintah pengaturan tampilan gambar  Table, untuk membuka menu Table, tekan tab Table lalu akan muncul beberapa perintah untuk menyisipkan tabel.

8  Format, untuk membuka menu Format, tekan tab Format lalu akan muncul beberapa perintah pengaturan atau pengubahan tampilan  Tools, untuk membuka menu Tools, tekan tab Tools lalu akan muncul beberapa perintah pengaturan atau pengubahan pengejaan kata.  Arrange, Untuk membuka menu Arrange, tekan tab Arrange lalu akan muncul beberapa perintah pengaturan tampilan gambar  Table, untuk membuka menu Table, tekan tab Table lalu akan muncul beberapa perintah untuk menyisipkan tabel.

9 Mengaktifkan Microsoft Publisher Langkah-langkah 1. Klik menu star 2. Pilih All program 3. Arahkan pointer mouse pada Microsoft Publisher 4. Klik Microsoft Publisher

10 Kelebihan dan Kekurangan Ms. Publisher 2007 Kelebihan Mudah di gunakan, Memiliki template – template yang indah dan unik Dapat menciptakan berbagai jenis hasil karya desain yang indah yang sangat di butuhkan dalam kehidupan sehari – hari. Sehingga, dengan katalain, software ini dapat menghasilkan uang yang banyak. Fitur – Fitur pada Microsoft Publisher 2007 ini lebih mudah di eksplorasi dibandingkan edisi sebelumnya.

11  Secara awam, keberadaan softwere ini di Indonesia belum setenar softweredesain grafis lainnya yang terdahulu, sehingga pengguna software ini hanya sebatas dari kalangan desainer.  Penggunaan software ini hanya sebatas untuk mendesain saja. Dengan katalain, software ini tidak memiliki fungsi penggunaan yang multigandaseperti yang dimiliki Microsoft Office Word  Hasil output jarang dijadikan acuan oleh Perusahaan Printing dan Internet.  Sinergi (Perpaduan) dengan program selain milik Microsoft terbatas.  Ukuran Kertas/Field terbatas, untuk desain Banner, batas ukurannya adalah 609,6 cm, atau 6 meter

12  Advertisement  Award Certificate  Banners  Brochures  Bussinesss Cards  Business Forms  Calendars  Catalogs 

13  Envelopes  Flyers  Gift Certificate  Greeting Cards  Import Words Documents  Invitation Cards  Label  Letterhead  Menus  Newslatters  Paper Folding Project

14  Postcards  Program  Quick Publications  Resumes  Signs  Web sites  With Compliment Cards

15  Publisher Files (.pub)  Web Page (.html |.mht)  Word Files (Word 97 – Word 2007)  Graphics (.jpeg |.gif |.png |.tiff |.bmp |.emf |.wmf)

16 Brosur Depan Brosur Belakang


Download ppt "Microsoft Publisher Tutorial Microsoft Office Publisher 2007 Tutorial Microsoft Office Publisher 2007 Fitur Microsoft Publisher Fitur Microsoft Publisher."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google