Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Youth Islamic Study Club (YISC) Al Azhar Youth Islamic Study Club (YISC) Al-Azhar adalah organisasi pemuda masjid yang pertama berdiri di tanah air. Didirikan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Youth Islamic Study Club (YISC) Al Azhar Youth Islamic Study Club (YISC) Al-Azhar adalah organisasi pemuda masjid yang pertama berdiri di tanah air. Didirikan."— Transcript presentasi:

1

2 Youth Islamic Study Club (YISC) Al Azhar Youth Islamic Study Club (YISC) Al-Azhar adalah organisasi pemuda masjid yang pertama berdiri di tanah air. Didirikan di Jakarta dibawah naungan Yayasan Pesantren Islam Al-Azhar pada tanggal 16 Mei 1971 atau 12 Rabiul Awal 1391 H. Dalam dimensi kesejarahannya, organisasi ini muncul sebagai jawaban atas berbagai persoalan yang menghinggapi generasi muda pada masa itu yang sedang mengalami perubahan seiring dengan pola kebijaksanaan di tingkat lokal, nasional dan global. Sepanjang sejarahnya, YISC telah melahirkan banyak generasi muda muslim unggul dan sangat berperan di berbagai pentas nasional. YISC boleh dikatakan sebagai “one stop moslem society” karena selain memperkuat Ukhuwah Islamiah, YISC juga merupakan tempat aktualisasi berbagai potensi pemuda. Kegiatan utama yang dilakukan adalah : – BSQ (Bimbingan Study Al Quran) ‏ Kegiatan belajar dan mendalami cara baca Alquran yang sesuai dengan tartil yang terbagi menjadi beberapa kelas sesuai dengan kemampuan masing-masing yang terbagi menjadi kelas Iqro’, Tajwid, Tahsin dan Terjemah. –Study Islam Intensif (SII), Kegiatan memperdalam ilmu agama Islam dan bagaimana mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari agar tetap sesuai dengan akidah namun tetap dapat diterima lingkungan sekitarnya.

3 Tidak hanya sebagai tempat menimba ilmu agama Islam, YISC juga selalu menjadi sarana untuk mengembangkan potensi pemuda muslim melalui kegiatan seperti : –KAJIAN Ajang diskusi untuk meningkatkan daya analisa mengenai suatu kondisi yang sedang terjadi. –PAYISC Sarana untuk menyalurkan kepedulian terhadap generasi penerus (adik asuh) yang kurang beruntung untuk memperoleh apa yang seharusnya menjadi haknya. –SOSIAL Sarana kegiatan untuk aksi kepedulian terhadap sesama yang membutuhkan. –KEHUMASAN Kegiatan untuk melatih kemampuan publikasi, strategi dalam menginformasikan segala sesuatu hal agar dapat bermanfaat bagi sesama. –PENERBITAN Mengasah dan meningkatkan kemampuan menghasilkan suatu wacana yang dapat membangkitkan inspirasi bagi sesama. –KEPUTRIAN Meningkatkan kemampuan dan ketrampilan para muslimah agar dapat mempertahankan sisi femininnya ditengah hiruk pikuk kesetaraan gender.

4 VISIT MUSEUMS Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai sejarahnya, dengan mengetahui sejarahnya diharapkan akan menjadi pondasi kuat untuk menentukan arah kemajuan bangsa yang mampu bersaing di dunia internasional. Waktu liburan adalah waktu yang sangat menyenangkan bagi anak usia sekolah untuk mengunjungi tempat-tempat wisata dan menghabiskan waktu untuk menyegarkan raga dari rutinitas sehari-harinya. Namun tidak semua anak mendapat kesempatan yang sama dikarenakan keterbatasan kondisi yang membuat mereka harus menghabiskan waktu liburan mereka hanya disekitar tempat tinggal mereka. Untuk itu YISC Al-Azhar melalui Divisi Sosialnya berencana mengadakan wisata untuk adik-adik yang kurang mendapat kesempatan ke musium-musium yang ada di Jakarta. –Musium Bank Indonesia, memberikan pengetahuan mengenai sejarah perekonomian Bangsa Indonesia dan peranan Bank Indonesia dalam perjalanan sejarah bangsa. –Musium Bank Mandiri, akan diperoleh pengalaman perjalanan menembus waktu bagaimana bank beroperasional pada tempo dulu. –Musium Nasional, merupakan musium tertua dan terbesar di Indonesia yang melestarikan warisan budaya Indonesia dari jaman pra sejarah sampai dengan koleksi khasanah budaya saat ini.

5 PROFIL KEGIATAN NAMA Visit Museums TEMA Yuk Kita Kenali Sejarah Bangsamu… TUJUAN Wujud kepedulian YISC Al Azhar kepada adik-adik yang kurang memiliki kesempatan untuk berwisata di masa liburannya. Mengenalkan museum sebagai alternatif tempat wisata yang dapat menambah pengetahuan mengenai sejarah Bangsa Indonesia. Menumbuhkan jiwa nasionalisme kepada adik-adik peserta. WAKTU Minggu, 27 Juni 2010 TEMPAT Musium Nasional Musium Bank Mandiri Musium Bank Indonesia TARGET PESERTA 100 anak dengan usia 7 – 10 tahun

6 ACARA * Dalam konfirmasi

7 PANITIA PEMBINA – Ketua Badan Pengawas Al-Azhar : Dr. H. Adhyaksa Dault, M.Si – Ketua Umum YPI Al Azhar : Dr. H. Hariry Hadi – Ketua Takmir Masjid Agung Al Azhar : Dr. H. Shobahussurur, MA PENASEHAT – Ketua Umum YISC Al Azhar : Alfin Falihian, ST – Ketua Divisi Sosial : Rio Ismail, ST ORGANIZING COMMITTEE – Ketua : Hisyam Jamal, SH – Wakil Ketua : Hendri Kurniawan, A.Md – Sekretaris : Dewi Ratnasari, SE – Bendahara : Maya Sufira, S.Pd

8 SEKSI DAN KOORDINATOR – Seksi Sponsorship : Dwi Rahayu Yelvi Santi Annisa, Apt Nuria Chaerani, SKM – Seksi Humas : Abdul Fatah, SMB – Seksi Acara : Andi Wahyu Riyadno, ST Agus Susanto, ST – Seksi Perlengkapan : Iwan Yudi K, ST – Seksi Dokumentasi : Endi Muryono – Seksi Konsumsi : Nurani Hariyanti, A.Md Saidah, Apt – Seksi Monitoring & Pengawasan : Amalia Dewi, SH – Koordinator Pemandu : Angka Apriliandari – Pemandu : Etika Setiawanti

9 ANGGARAN BIAYA

10 PENAWARAN KERJA SAMA

11 PENUTUP Demikian proposal ini kami susun sebagai gambaran umum tentang kegiatan yang akan kami selenggarakan. Semoga dapat menjadi pertimbangan bagi Bapak / Ibu / Saudara/I untuk mendukung kegiatan ini Kerjasama ini akan menjadi sarana yang efektif bagi badan usaha / organisasi Bapak / Ibu / Saudara/I untuk peningkatan brand image serta eksistensi kepada seluruh civitas, anggota baru serta lingkungan dimana YISC berada yang pastinya merupakan pangsa pasar potensial badan usaha / perusahaan Bapak / Ibu / Saudara/I. Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya semoga Allah SWT membalas semua amal kebaikan, bantuan serta dorongan yang diberikan kepada kami, dengan kebaikan yang berlipat ganda.

12 SPONSOR PUBLIKASI Dapat dilakukan kerja sama hanya dalam bentuk publikasi pada media, percetakan dan braodcasting yang dimiliki. Kerja sama dalam bentuk ini akan dikategorikan pada sponsor Silver. LAIN-LAIN Tidak tertutup kerja sama dalam bentuk selain paket yang tersedia sesuai yang dikehendaki dimana untuk hal-hal dan kompensasi dapat dibicarakan lebih lanjut. DONATUR Merupakan suatu penghargaan tidak terhingga bagi kami untuk menerima donasi dalam kegiatan ini. Tiada kata yang lebih tepat selain ucapan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya atas ketulusan Bapak/Ibu. Dan semoga Allah senantiasa memberikan rahmat dan hidayah-Nya pada Bapak/Ibu atas keikhlasannya berpartisipasi mensukseskan acara ini. INFORMASI SPONSORSHIP Nuria Chaerani: Yelvi santi Annisa: Dwi Rahayu:

13 PERSETUJUAN KERJA SAMA Yang bertanda tangan di bawah ini : Nama : ____________________________________________________________ Jabatan: ____________________________________________________________ HP: ____________________________________________________________ ____________________________________________________________ Bertindak atas nama : Badan usaha / Organisasi : ________________________________________________ Alamat: ____________________________________________________________ Telp / Fax: ____________________________________________________________ Menerangkan bahwa menyetujui untuk bekerja sama dalam bentuk : _______________________________________________________________________ Detail kerja sama akan dituangkan dalam perjanjian terpisah. Jakarta, ______________ ______________________ Nama, Tanda Tangan & stempel perusahaan

14 LEMBAR PENGESAHAN KETUA PANITIA SEKRETARIS H isyam Jamal, SH Dewi Ratnasari, SE MENGETAHUI : KETUA BIDANG SOSIAL KETUA UMUM DAN PENGABDIAN KEUMATAN ChaerullahAlfin Falihian, ST


Download ppt "Youth Islamic Study Club (YISC) Al Azhar Youth Islamic Study Club (YISC) Al-Azhar adalah organisasi pemuda masjid yang pertama berdiri di tanah air. Didirikan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google