Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

SEKSUALITAS KRISTIANI Pertemuan ke 13. Apakah itu seks ? Menurut Firman Tuhan: Kejadiaan 1:28. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka:

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "SEKSUALITAS KRISTIANI Pertemuan ke 13. Apakah itu seks ? Menurut Firman Tuhan: Kejadiaan 1:28. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka:"— Transcript presentasi:

1 SEKSUALITAS KRISTIANI Pertemuan ke 13

2 Apakah itu seks ? Menurut Firman Tuhan: Kejadiaan 1:28. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi."

3 oleh Tuhan dalam peberkataan/pernikahan kudus. Allah memberikan seks untuk tujuan kemuliaanNya yaitu supaya manusia bertambah banyak – berketurunan (beranakcucu).

4 Seksualitas Kaum Muda suka pada pandangan pertama suka coba-coba suka merayu dan dirayu (suka pada hal- hal yang romantis) mencari kesenangan saja suka berfantasi

5 suka menonton, membaca hal-hal yang berbau pornografi masturbasi bergonta-ganti pacar pelecehan seksual saat berpacaran (oral seks) hubungan seks diluar nikah (karena suka-sama suka)

6 Batasan-batasan seksualitas Pranikah dan Pernikahan: berteman adalah untuk menemukan pacar kita, berpacaran adalah untuk menikah berpacaran ditempat yang terang (tidak membuat jatuh dalam dosa) jagalah penampilan (jangan membuat pasangan jatuh dalam dosa) jangan berlama-lama berpeganggan tangan disaat sepi) dilarang untuk berpelukan

7 memberikan ciuman kening saat ada moment saja jauhi hal-hal yang membuat komitmen untuk jatuh dalam godaan seks. Hubungan intim hanya bisa dilakukan sesudah menikah Berhubungan intim adalah saling memberi – bukan dengan paksaan/pemerkosaan

8 Konsep satu daging Kej. 2:24 Sebab itu seorang laki-laki akan meninggalkan ayahnya dan ibunya dan bersatu dengan isterinya, sehingga keduanya menjadi satu daging. 25 Mereka keduanya telanjang, manusia dan isterinya itu, tetapi mereka tidak merasa malu.

9 bahwa perempuan berasal dari laki-laki ada ketertundukan dalam hirarki dan kerjasama dalam peran mereka harus hidup mandiri dan berdikari membentuk keluarga baru berhubungan intim – menghasilkan keturunan tidak ada perceraian


Download ppt "SEKSUALITAS KRISTIANI Pertemuan ke 13. Apakah itu seks ? Menurut Firman Tuhan: Kejadiaan 1:28. Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka:"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google