Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI K K P I SMK NEGERI 10 PADANG Mengoperasikan PC Stand Alone Pertemuan Kedua.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI K K P I SMK NEGERI 10 PADANG Mengoperasikan PC Stand Alone Pertemuan Kedua."— Transcript presentasi:

1 KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI K K P I SMK NEGERI 10 PADANG Mengoperasikan PC Stand Alone Pertemuan Kedua

2 LANGKAH-LANGKAH MENYALAKAN KOMPUTER 1. Pertama periksa seluruh koneksi perangkat masukan dan keluaran seperti mouse, keyboard dan monitor, dan pastikan seluruh koneksi dalam keadaan tersambung. Pastikan juga floppy disk drive dalam keadaan kosong, tidak ada disket.

3 Lanjutan.. 2. Sambungkan koneksi CPU dengan catu daya atau sumber listrik. Gunakan stabilizer atau UPS (Uninterruptible Power Supply) apabila tegangan pada sumber listrik tidak stabil

4 Lanjutan.. 3. Kemudian tekan tombol Power pada CPU untuk menyalakan komputer dan pastikan lampu pada CPU menyala

5 Lanjutan.. 4. Selanjutnya komputer akan menjalankan POST (Power On Self Test) dan kemudian melakukan Booting/Starting Up (Proses Memulai Sistem Operasi)

6 Lanjutan.. P O S T adalah serangkaian tes yang dilakukan oleh BIOS untuk menguji kesiapan perangkat keras seperti CPU, Memory, dan Hard disk Sedangkan BOOTING adalah awal dimulainya sistem operasi Pada proses BOOTING semua berkas-berkas yang dibutuhkan dalam sistem operasi akan diaktifkan

7 5. Setelah proses Starting Up selesai, maka komputer siap untuk digunakan

8 SEKIAN TERIMA KASIH


Download ppt "KETERAMPILAN KOMPUTER DAN PENGELOLAAN INFORMASI K K P I SMK NEGERI 10 PADANG Mengoperasikan PC Stand Alone Pertemuan Kedua."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google