Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

RSS Reader Pengantar Teknologi Ilmu Komunikasi Kelompok 7 Pengantar Teknologi Ilmu Komunikasi Kelas 17.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "RSS Reader Pengantar Teknologi Ilmu Komunikasi Kelompok 7 Pengantar Teknologi Ilmu Komunikasi Kelas 17."— Transcript presentasi:

1

2 RSS Reader Pengantar Teknologi Ilmu Komunikasi

3 Kelompok 7 Pengantar Teknologi Ilmu Komunikasi Kelas 17

4

5

6 Definition

7 Contoh Gambaran RSS

8 Anda menyukai olahraga, biasanya Anda akan mengunjugi website seperto ESPN.com. Namun dengan RSS Anda tidak perlu mengunjungi website ESPN.com untuk mendapatkan informasi olahraga, karena informasi tersebut dapat diantar kepada Anda ke lokasi yang Anda inginkan (biasanya sebuah Feed reader).

9 RSS dimulai dari 1995 oleh Ramanathan V. Guha, dikembangkan sebagai Meta Content Framework (MCF). Berikutnya Tim Bray, salah satu pionir XML, memindahkan MCF kedalam format berbasis XML, disebutnya Resouce Description Framework (RDF). RDF didefiniskan oleh World Wide Web Consortium (W3C) sebagai "a general- purpose language for representing information in the World Wide Web". RDF secara spesifik didesain untuk merepresentasikan metadata dan relasi antar hal, termasuk dasar dari konsep yang disebut Semantic Web Tahun 90-an Microsoft memunculkan konsep Channel Definiton Format (CDF). CDF sudah berbasis XML, dapat mendeskripsikan rating, jadwal, logo dan metadata situs. Diperkenalkan mulai Internet Explorer 4.0, yang kemudian bisa diimplementasikan ke Windows desktop dalam bentuk Active Desktop. Sejarah RSS Reader

10 Kelebihan RSS Memungkinkan pengguna untuk terus mendapatkan informasi terbaru tanpa harus secara manual berkunjung ke website tersebut. Memungkinkan pemilik website atau penyedia konten untuk melakukan sindikasi otomatis konten mereka sehingga bisa dibuka di , feed reader, dan/atau perangkat lain.

11 Fungsi RSS Reader

12 Cara yang paling umum digunakan untuk mengintegrasikan RSS adalah dengan menggunakan “customized homepage” yang disediakan oleh Google (Google Readers), Yahoo, ataupun MSN. “customized homepage” ini sudah memiliki fitur “RSS news reader”.

13 Anda bisa berlangganan RSS feeds menggunakan sebuah feed reader, dan saya rekomendasikan Anda untuk menggunakan Feedly. Aplikasi ini tersedia dalam berbagai bentuk seperti add-on browser serta aplikasi mobile untuk iOS dan Android.Feedly Feedly juga memungkinkan Anda untuk mensinkronisasi RSS langganan Anda di berbagai perangkat yang Anda miliki. Berikut sedikit tampilan dan petunjuk menggunakannya:

14

15

16 Anda juga bisa “membakar” RSS feed Anda menggunakan FeedBurner untuk mendapatkan data statistik tambahan terkait dengan RSS Anda. FeedBurner

17 Tim Penyusun Fandhika Putera Santoso ( ) Laurencius H P P ( ) Raynaldi P ( ) Faris Rahmadian A ( ) M Khusnul Y ( )

18 Directed by : Fandhika P S Edited by : Fandhika P S Written by : Fandhika, Laurensius, Faris, M Khusnul

19 End of PresentationThank you for your attention


Download ppt "RSS Reader Pengantar Teknologi Ilmu Komunikasi Kelompok 7 Pengantar Teknologi Ilmu Komunikasi Kelas 17."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google