Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Seleksi Teks digunakan untuk memilih teks mana yang akan kita lakukan suatu operasi. Pastikan teks yang ingin diedit telah terseleksi dengan tepat. Ada.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Seleksi Teks digunakan untuk memilih teks mana yang akan kita lakukan suatu operasi. Pastikan teks yang ingin diedit telah terseleksi dengan tepat. Ada."— Transcript presentasi:

1 Seleksi Teks digunakan untuk memilih teks mana yang akan kita lakukan suatu operasi. Pastikan teks yang ingin diedit telah terseleksi dengan tepat. Ada dua media dasar untuk melakukan seleksi, yaitu mouse dan keyboard.

2 1.Seleksi dengan Mouse, seleksicara Satu karakterKlik dan tahan tombol kiri mouse. Kemudian geser melewati karakter tersebut. Setelah itu lepas tombol mouse. Satu kataKlik ganda pada kata yang ingin diseleksi Satu kalimatTekan Ctrl + klik kalimat yang ingin diseleksi Satu barisKlik pada sebelah kiri baris saat kursor berbentuk tanda panah Satu paragrafSama dengan seleksi satu baris, tapi dengan klik ganda Klik tiga kali pada paragraf yang ingin diseleksi Satu blokSetelah menempatkan titik sisip pada awal bagian yang ingin diseleksi, tekan shift + klik bagian akhir dari teks yang ingin diseleksi.

3 2. Seleksi dengan Keyboard SeleksiCara Satu karakterShift + panah kanan atau kiri. Satu kataCtrl + Shift + panah kanan atau kiri. Sampai awal barisShift + Home. Sampai akhir barisShift + End. Satu paragrafTempatkan titik sisip pada awal paragraf. Lalu tekan Ctrl + Shift + Panah bawah. Satu blokSetelah menempatkan titik sisip pada awal bagian yang ingin diseleksi, tekan shift + panah kanan, kiri, atas, atau bawah sampai pada akhir bagian yang ingin diseleksi. Semua isi dokumenCtrl + A

4 Copy–paste berarti menggandakan teks dengan cepat, sedangkan Cut–paste–berarti memindahkan teks. Bahkan perintah Copy–Cut–Paste ini telah menjadi standar dalam semua aplikasi-aplikasi di Windows. Cut, copy, dan paste selalu diawali dengan seleksi teks. Karena hanya teks yang terseleksi yang akan terkena efek perontah-perintah tersebut. Cara untuk melakukan cut, copy, dan paste :

5 1.Menggunakan Keyboard lebih sering digunakan daripada cara lain, karena tangan kita lebih cepat menjangkau tombol-tombol shortcut menjangkaunya dengan menggunakan tangan kiri. PerintahShortcut CutCtrl + X atau Shift + Delete CopyCtrl + C atau Ctrl + Insert PasteCtrl + V atau Shift + Insert

6 2. Menggunakan Mouse ada dua jenis cara untuk melakukan perintah cut, copy, dan paste dengan menggunakan mouse. Cara tersebut adalah : a. Mengklik kanan pada teks yang telah terseleksi, maka akan muncul tampilan perintah tersebut, dan b. Menggunakan icon-icon pada group clipboard pada tab Home. Cut, copy, paste pada klik kananDan group Clipboard Created Mutiah Kartika


Download ppt "Seleksi Teks digunakan untuk memilih teks mana yang akan kita lakukan suatu operasi. Pastikan teks yang ingin diedit telah terseleksi dengan tepat. Ada."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google