Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Tugas tambahan RESPONSE DAN REQUEST MESSAGE Nama:Hj. husnayanti Nim:092904007 Prody: PTIK/A.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "Tugas tambahan RESPONSE DAN REQUEST MESSAGE Nama:Hj. husnayanti Nim:092904007 Prody: PTIK/A."— Transcript presentasi:

1 Tugas tambahan RESPONSE DAN REQUEST MESSAGE Nama:Hj. husnayanti Nim: Prody: PTIK/A

2 2.1 HTTP Request dan Response Massage Web application dapat menggunakan informasi dari HTTP request katika pemakai meminta sebuah document HTML Contoh, ketika pemakai submits sebuah form dengan meggunakan method POST, nilai dari control pada form akan dikirim di dalam body dari HTTP request.

3 HTTP Request dan Response Massage Komunikasi antara Web browser (client) dan server melalui HTTP terdiri dari 2 aksi: 1. Permintaa dari browser akan sebuah page. 2. Jawaban dari server terhadap page tersebut.

4 2.2 HTTP Request Message Setiap HTTP message berisi elemen yang menjadi identitas yang unik. Untuk HTTP request message, identitas ini adalah method line.

5 Method bias berisi GET atau POS, resource identifier adalah file yang diminta, dan HTTP/version adalah nomor versi dari HTTP protocol yang digunaka oleh peminta. Contoh permintaan untuk melihar URL dex.html akan menggunakan methode line ini dex.html GET index.html HTTP/1.0 Catatan: nama domain dari resource identifier tidak diperlukan karena HTTP request message membuat session komunikasi TCP/IP sebelunya untuk menciptakan hubungan dengan server.

6 Table berikut ini menjabrkan dua tipe penting dari HTTP methods HTTP MethodeKeterangan GET Mendapatkan page yang ditentukan. Ini adalah nilai deafault dari request POST Kirim data ke page

7 Menggunakan request Object Setiap collection dari request object berisi variabel-variabel yang dapat anda gunakan untuk memperoleh informasi dari HTTP request. Pada contoh berikut ini, dari variable SERVER_NAME dari serverVariable collection akan diperoleh nama dari web server.

8 Menggunakan QueryString Collection Anda dapat menggunakan QueryString collection dari request object unutk memperoleh informasi dari header HTTP request. Contoh, ketika pemakai submit form denan menggunakan method GET atau menambahkan parameter ke dalam URL request, anda dapat menggunaka QueryString collection untuk membaca yang disubnmit tersebut.

9 Menggunakan Form Collection Anda dapat menggunakan form collection dari Request object untuk memperoleh informasi dari body HTTP request.

10 Contoh: Pemakai telah mengisi dan mensubmit form berikut: Name : Red Green Blue

11 Mengirim Nilai ke dalam Form Dengan menggunakan Active Server Page, anda dapat membuat form yang mengirim nilai inpunya balik ke file.asp yang memiliki form. Untuk melakukan itu, anda dapat membagi file.

12 CONTOH <% if IsEmpty (Request.Form(“txtName”))Then Display form Else ‘Form was submitted End If%>

13 Response Object Response object memberikan anda kemampuan untuk mengendalikan pengiriman informasi ke pemakai melalui HTTP response message.

14 Terima kasih


Download ppt "Tugas tambahan RESPONSE DAN REQUEST MESSAGE Nama:Hj. husnayanti Nim:092904007 Prody: PTIK/A."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google