Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

NAMA KELOMPOK: Citra Ayu Pratiwi 105100300111008 Vonia Dwi Anggraini 105100300111036 Fitra Sya’bania Nur 105100300111054 Dyah Intani Enggaela105100301111004.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "NAMA KELOMPOK: Citra Ayu Pratiwi 105100300111008 Vonia Dwi Anggraini 105100300111036 Fitra Sya’bania Nur 105100300111054 Dyah Intani Enggaela105100301111004."— Transcript presentasi:

1 NAMA KELOMPOK: Citra Ayu Pratiwi Vonia Dwi Anggraini Fitra Sya’bania Nur Dyah Intani Enggaela A T Eko Cahyono

2 BAB 1 PENDAHULUAN 1.1 Latar belakang Dalam era globalisasi seperti sekarang ini di mana situasi persaingan dalam pasar semakin tajam, “estetika” dapat berfungsi sebagai “perangkap emosional” yang sangat ampuh untuk menarik perhatian konsumen. Pertarungan produk tidak lagi terbatas pada keunggulan kualitas atau teknologi canggih semata, tetapi juga pada usaha untuk mendapatkan nilai tambah untuk memberikan emotional benefit kepada konsumen

3 1.2 Tujuan Agar dapat mengetahui beragam jenis bentuk dan desain kemasan pada produk- produk yang telah ada di masyarakat.

4 BAB II PEMBAHASAN 2.1 TROPICANA SLIM LOW FAT NOODLES Bahan kemasan yang digunakan yaitu aluminium foil. Bentuk kemasan yaitu berbentuk persegi panjang. Tingkat kemasan Tropicana Slim Low Fat Noodles adalah kemasan sekunder karena di dalam kemasan ini terdapat kemasan primer yang membungkus produk mie yaitu berupa kemasan plastik.

5 BAB II PEMBAHASAN 2.1 TROPICANA SLIM LOW FAT NOODLES Informasi yang terdapat pada kemasan yaitu: Berat bersih Label halal MUI dan Nomor BPOM Informasi nilai gizi Nama produk Alamat perusahaan Saran penyajian dan penyimpanan Rasa produk Kode produksi Tanggal Kadaluarsa Customer relation Komposisi produk Barcode Penjelasan tentang produk dan karakteristik produk Logo Website Gambar produk

6 BAB II PEMBAHASAN 2.1 TROPICANA SLIM LOW FAT NOODLES Desain: Kemasan didesain dengan background putih dan pada logo berwarna merah. Dikarenakan agar logo yang berwarna putih dengan background merah dapat terbaca dan untuk backgorund putih, gambar produk dapat terlihat jelas. Saran untuk kemasan: Sebaiknya kemasan primer pada tropicana slim low fat noodles ini dapat membungkus secara keseluruhan sehingga mie tidak hancur saat tertindih. Desain: Kemasan didesain dengan background putih dan pada logo berwarna merah. Dikarenakan agar logo yang berwarna putih dengan background merah dapat terbaca dan untuk backgorund putih, gambar produk dapat terlihat jelas. Saran untuk kemasan: Sebaiknya kemasan primer pada tropicana slim low fat noodles ini dapat membungkus secara keseluruhan sehingga mie tidak hancur saat tertindih.

7 BAB II PEMBAHASAN 2.2 PERMEN KUNYIT ASAM Produk ini merupakan jenis produk pangan dengan merk Permen Kunyit Asam. Bahan kemasan yang digunakan yaitu aluminium foil sachet. Bentuk kemasan yaitu berbentuk persegi panjang. Tingkat kemasan Permen Kunyit Asam adalah kemasan sekunder karena di dalam kemasan ini terdapat kemasan primer yang membungkus produk permen yaitu berupa kemasan plastik.

8 BAB II PEMBAHASAN 2.2 PERMEN KUNYIT ASAM - Informasi yang terdapat pada kemasan yaitu: Berat bersih Informasi nilai gizi Nama produk Lokasi perusahaan Saran penyimpanan Nomor POM MD Kode produksi Tanggal Kadaluarsa Customer service Komposisi produk Barcode - Informasi yang terdapat pada kemasan yaitu: Berat bersih Informasi nilai gizi Nama produk Lokasi perusahaan Saran penyimpanan Nomor POM MD Kode produksi Tanggal Kadaluarsa Customer service Komposisi produk Barcode Penjelasan tentang produk dan karakteristik produk Logo Website Gambar produk - Informasi yang tidak terdapat pada kemasan yaitu: Label halal MUI Penjelasan tentang produk dan karakteristik produk Logo Website Gambar produk - Informasi yang tidak terdapat pada kemasan yaitu: Label halal MUI

9 BAB II PEMBAHASAN 2.2 PERMEN KUNYIT ASAM Desain: Untuk desain kemasan dominan berwarna oranye, dikarenakan permen kunyit asam terbuat dari kunyit asam asli yang berwarna oranye. Sehingga kemasan mengikuti warna bahan baku. Saran untuk kemasan: Sebaiknya memberikan label halal dari MUI Gambar produk yang lebih menarik Desain: Untuk desain kemasan dominan berwarna oranye, dikarenakan permen kunyit asam terbuat dari kunyit asam asli yang berwarna oranye. Sehingga kemasan mengikuti warna bahan baku. Saran untuk kemasan: Sebaiknya memberikan label halal dari MUI Gambar produk yang lebih menarik

10 BAB II PEMBAHASAN 2.3 CEREVITA Produk ini merupakan jenis produk pangan dengan merk Cerevita. Bahan kemasan yang digunakan yaitu aluminium foil sachet. Bentuk kemasan yaitu berbentuk persegi panjang. Tingkat kemasan Cerevita adalah kemasan primer karena kemasan ini langsung membungkus produk dan bersentuhan langsung dengan produk.

11 BAB II PEMBAHASAN 2.3 CEREVITA Informasi yang terdapat pada kemasan yaitu: Berat bersih Label halal MUI dan Nomor BPOM Informasi nilai gizi Nama produk Lokasi perusahaan Saran penyajian dan penyimpanan Rasa produk Kode produksi Informasi yang terdapat pada kemasan yaitu: Berat bersih Label halal MUI dan Nomor BPOM Informasi nilai gizi Nama produk Lokasi perusahaan Saran penyajian dan penyimpanan Rasa produk Kode produksi Tanggal Kadaluarsa Customer service Komposisi produk Barcode Penjelasan tentang produk dan karakteristik produk Logo Website Gambar produk Tanggal Kadaluarsa Customer service Komposisi produk Barcode Penjelasan tentang produk dan karakteristik produk Logo Website Gambar produk

12 BAB II PEMBAHASAN 2.3 CEREVITA Desain: Untuk desain kemasan memiliki varian warna berbeda pada tiap rasa buah yang terkandung. Misalnya pada produk Cerevita yang rasa strawberry, maka warna kemasan disesuaikan dengan buah strawberry yaitu warna merah muda, dan kemasan untuk rasa lainnya Saran untuk kemasan: Warna kemasan kurang menarik konsumen, karena kemasan primer dan sekunder dominan berwarna putih. Desain: Untuk desain kemasan memiliki varian warna berbeda pada tiap rasa buah yang terkandung. Misalnya pada produk Cerevita yang rasa strawberry, maka warna kemasan disesuaikan dengan buah strawberry yaitu warna merah muda, dan kemasan untuk rasa lainnya Saran untuk kemasan: Warna kemasan kurang menarik konsumen, karena kemasan primer dan sekunder dominan berwarna putih.

13 TERIMA KASIH


Download ppt "NAMA KELOMPOK: Citra Ayu Pratiwi 105100300111008 Vonia Dwi Anggraini 105100300111036 Fitra Sya’bania Nur 105100300111054 Dyah Intani Enggaela105100301111004."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google