Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

PERENCANAAN PROYEK DAN INDUSTRI TIN 470, 3 (2 – 3)

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "PERENCANAAN PROYEK DAN INDUSTRI TIN 470, 3 (2 – 3)"— Transcript presentasi:

1 PERENCANAAN PROYEK DAN INDUSTRI TIN 470, 3 (2 – 3)

2 Merupakan matakuliah integrasi. Merupakan matakuliah integrasi. Penerapan pengetahuan teknik dan teknologi untuk menghasilkan rencana proyek atau bisnis agroindustri dalam rangka mengembangkan agroindustri. Penerapan pengetahuan teknik dan teknologi untuk menghasilkan rencana proyek atau bisnis agroindustri dalam rangka mengembangkan agroindustri. Teknik-teknik manajemen, perencanaan, penjadwalan, pengendalian, dan evaluasi proyek dan perancangan proses produksi dan operasi akan digunakan untuk mengkaji penerapan suatu teknologi agroindustri menjadi usaha industri. Teknik-teknik manajemen, perencanaan, penjadwalan, pengendalian, dan evaluasi proyek dan perancangan proses produksi dan operasi akan digunakan untuk mengkaji penerapan suatu teknologi agroindustri menjadi usaha industri. Issue-issue internasional akan memberikan wawasan kepada mahasiswa untuk mengembangkan agroindustri secara lebih luas. Issue-issue internasional akan memberikan wawasan kepada mahasiswa untuk mengembangkan agroindustri secara lebih luas. Deskripsi:

3 Buku Rujukan: Behrens, W., & Hawranek, P.M. Manual for the Preparation of Industrial Feasibility Studies. United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) Behrens, W., & Hawranek, P.M. Manual for the Preparation of Industrial Feasibility Studies. United Nations Industrial Development Organization (UNIDO) Kerzner, H. Project Management: A system approach to planning, scheduling, and controlling. John Wiley & Son, Inc Kerzner, H. Project Management: A system approach to planning, scheduling, and controlling. John Wiley & Son, Inc Lewis, P. J. Project Planning, Schedulling, and Control: A Hands- On Guide to Bringing Projects in On Time and On Budget. McGraw-Hill, Lewis, P. J. Project Planning, Schedulling, and Control: A Hands- On Guide to Bringing Projects in On Time and On Budget. McGraw-Hill, Lockyer, K., & Gordon, J. Project Management and Project Network Techniques. Prentice-Hall Lockyer, K., & Gordon, J. Project Management and Project Network Techniques. Prentice-Hall Longenecker, J.G., & Moore, C.W., & Petty J.W. Small Business Management: An Entrepreneurial Emphasis. South- Western College Publishing Longenecker, J.G., & Moore, C.W., & Petty J.W. Small Business Management: An Entrepreneurial Emphasis. South- Western College Publishing Mancuso, J. R. How to Prepare and Present a Business Plan. Simon & Schuster Mancuso, J. R. How to Prepare and Present a Business Plan. Simon & Schuster

4 Bahan Kuliah, Pengajar, dan Prasyarat: Bahan Kuliah: Bahan Kuliah: Hand out, slides, dan catatan kuliah disediakan di kelas, mahasiswa boleh meng-copy. Hand out, slides, dan catatan kuliah disediakan di kelas, mahasiswa boleh meng-copy. Pengajar: Pengajar: Dr. Sukardi Dr. Sukardi Dr. Aji Hermawan Dr. Aji Hermawan Dr. Irawadi Jamaran Dr. Irawadi Jamaran Prasyarat: Prasyarat: Diikuti oleh mahasiswa semester 7 TIN Diikuti oleh mahasiswa semester 7 TIN

5 Tujuan Instruksional Umum: Matakuliah ini adalah salah satu matakuliah yang akan mengintegrasikan pengetahuan keteknikan dan teknologi (engineering and technology) dimana mahasiswa secara bersama-sama dalam tim akan: Matakuliah ini adalah salah satu matakuliah yang akan mengintegrasikan pengetahuan keteknikan dan teknologi (engineering and technology) dimana mahasiswa secara bersama-sama dalam tim akan: Merencanakan Merencanakan Merancang, dan Merancang, dan Mengkaji aspek-aspek penting dalam perencanaan proyek dan industri suatu usaha agroindustri. Mengkaji aspek-aspek penting dalam perencanaan proyek dan industri suatu usaha agroindustri. Tujuan penting yang akan dicapai dalam matakuliah ini adalah memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam mengkaji dan merancang solusi terhadap persoalan pengembangan agroindustri. Tujuan penting yang akan dicapai dalam matakuliah ini adalah memberikan pengalaman praktis kepada mahasiswa dalam mengkaji dan merancang solusi terhadap persoalan pengembangan agroindustri. Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman dalam pengumpulan dan analisis data, menulis laporan, melakukan presentasi, dan bekerjasama dalam tim. Selain itu, mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman dalam pengumpulan dan analisis data, menulis laporan, melakukan presentasi, dan bekerjasama dalam tim.

6 Tujuan Instruksional Spesifik: Mampu memahami dan menerapkan semua tahapan dalam penyiapan dan perencanaan dan evaluasi proyek, studi kelayakan, dan rencana bisnis. Mampu memahami dan menerapkan semua tahapan dalam penyiapan dan perencanaan dan evaluasi proyek, studi kelayakan, dan rencana bisnis. Mampu melakukan pengumpulan dan analisis data untuk perencanaan proyek agroindustri. Mampu melakukan pengumpulan dan analisis data untuk perencanaan proyek agroindustri. Mampu menyiapkan laporan rencana proyek (industri) dan mempresentasikannya. Mampu menyiapkan laporan rencana proyek (industri) dan mempresentasikannya. Mengetahui sumber-sumber pembiayaan proyek agroindustri. Mengetahui sumber-sumber pembiayaan proyek agroindustri. Mengetahui faktor-faktor penting dalam pengembangan agroindustri secara internasional. Mengetahui faktor-faktor penting dalam pengembangan agroindustri secara internasional. Mampu bekerjasama dalam tim. Mampu bekerjasama dalam tim.

7 Tujuan Instruksional Spesifik:

8 Pertemuan: Kuliah Kamis 13:00 – 14:40 Responsi Kamis 15:00 – 18:00 Pertemuan dalam tim untuk mengevaluasi kemajuan Tiga dokumen yang harus disiapkan: Proposal, studi kelayakan, rencana bisnis. Laporan kemajuan studi kelayakan dan rencana bisnis. Dua presentasi di kelas: kemajuan dan laporan akhir studi kelayakan.

9 Sistem Penilaian  Proposal  Laporan kemajuan  Laporan akhir  Presentasi  Partisipasi di kelas  UTS dan UAS


Download ppt "PERENCANAAN PROYEK DAN INDUSTRI TIN 470, 3 (2 – 3)"

Presentasi serupa


Iklan oleh Google