Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

MOUSE MEKANIK 1. Dessy Norita Pratiwi ( 305 ) 2. Tities Sumunaring Tyas ( 309 ) 3. Rizki Amanah ( 373 ) Kelompok 10 Kelas E Program Studi Teknik Informatika.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "MOUSE MEKANIK 1. Dessy Norita Pratiwi ( 305 ) 2. Tities Sumunaring Tyas ( 309 ) 3. Rizki Amanah ( 373 ) Kelompok 10 Kelas E Program Studi Teknik Informatika."— Transcript presentasi:

1 MOUSE MEKANIK 1. Dessy Norita Pratiwi ( 305 ) 2. Tities Sumunaring Tyas ( 309 ) 3. Rizki Amanah ( 373 ) Kelompok 10 Kelas E Program Studi Teknik Informatika

2 Gb. Mouse optik Gb. Mouse wreless Gb. Mouse mekanik

3 A. Sejarah Mouse  Di temukan oleh Douglas Engelbart sekitar pada tahun Gambar Mouse pertama kali

4 B. Cara Kerja  Mouse digerakkan berdasarkan gerak bola kecil dibawahnya.  Terdapat dua penggerak, untuk pergerakan petunjuk vertikal dan horisontal.  Terdapat dua tombol, kiri yang berbunyi “click” tergantung pada objek daerah yng kita tunjuk, komputer akan mengabaikan penekanan jika tidak mengenai area atau objek yang tidak penting

5 C. Mengoprasikan Tetikus Mekanik  1. Bola berputar saat tetikus digerakkan  2. Penggulung X dan Y mencengkeram bola tersebut dan memindahkan gerakan  3. Cakram menerjemahkan gerakan menjadi kode optical lewat lubang cahaya  4. LED inframerah memancar lewat cakram  5. Sensor mengumpulkan pantulan cahaya untuk mengubah posisi X dan Y

6 D. Beberapa Contoh Jenis Mouse Mekanik  1. Jenis dengan menggunakan trackball ( bola penggerak) berada di bawah  2. Menggunakan bola di atas ( tapi mouse ini lebih mahal dan hanya Microsoft dan Logitech yang memproduksinya )

7 E. Pengindraan Mekanis  Teknologi pengindraan mekanis adalah teknologi terdahulu yang diterapkan pada mouse, tergolong standar pada masa lalu dan sekarang, jadi, pada mouse mekanik ini tergolong sebagai mouse yang standar dan konvensional.

8 F. Proses Pengindraan Mekanis  Pada teknologi mekanis, bola merupakan media utama proses pengindraan  Terdapat dua buah sensor mekanis yang dapat membaca pergerakan bola, kedua sensor ditempatkan secara vertikal dan horizontal,kedua sensor ini yang mengumpankan data ke prosesor yang nantinya diteruskan ke sistem komputer  Terdapat penstabil berupa roda dengan tuas dan pegas sebagai penekan, fungsi penstabil menjaga gerak bebas bola agar vtetap pada posisi sehingga dapat ditoleransi oleh sistem dan terbaca oleh sensor  Kelemahanya adalah rentang pada kotoran yang masuk ke dalam sistem mekanis, sehingga pembacaan posisi tidak akurat, tersendat atau meloncat.

9 DARI KAMI sekianTerima kasih


Download ppt "MOUSE MEKANIK 1. Dessy Norita Pratiwi ( 305 ) 2. Tities Sumunaring Tyas ( 309 ) 3. Rizki Amanah ( 373 ) Kelompok 10 Kelas E Program Studi Teknik Informatika."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google