Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

By: Tintus P.A.. Personal Blog The personal blog, an ongoing diary or commentary by an individual, is the traditional, most common blog. Personal bloggers.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: "By: Tintus P.A.. Personal Blog The personal blog, an ongoing diary or commentary by an individual, is the traditional, most common blog. Personal bloggers."— Transcript presentasi:

1 By: Tintus P.A.

2

3 Personal Blog The personal blog, an ongoing diary or commentary by an individual, is the traditional, most common blog. Personal bloggers usually take pride in their blog posts, even if their blog is never read. Blogs often become more than a way to just communicate; they become a way to reflect on life, or works of art. Blogging can have a sentimental quality. Few personal blogs rise to fame and the mainstream, but some personal blogs quickly garner an extensive following. One type of personal blog, referred to as a microblog, is extremely detailed and seeks to capture a moment in time. Some sites, such as Twitter, allow bloggers to share thoughts and feelings instantaneously with friends and family, and are much faster than ing or writing.Twitter

4 Corporate and organizational blogs A blog can be private, as in most cases, or it can be for business purposes. Blogs used internally to enhance the communication and culture in a corporation or externally for marketing, branding or public relations purposes are called corporate blogs. Similar blogs for clubs and societies are called club blogs, group blogs, or by similar names; typical use is to inform members and other interested parties of club and member activities businesscorporationmarketingbrandingpublic relationscorporate blogs

5 Apa itu pageview? Pageview adalah nilai rata-rata jumlah halaman blog kita yang diakses oleh satu visitor dalam satu kali kunjungan

6 5 tips sederhana 1. Mengupdate Artikel Setiap Hari. 2. Membuat Judul Artikel Semenarik mungkin 3. Submit Artikel Anda ke Social Bookmark 4. Pasang Artikel Penting di Sidebar 5. Pasang Artikel Terkait dibawah Setiap Postingan Anda

7 Mengupdate Artikel Setiap Hari. Mengupdate artikel setiap hari tentunya akan menambah banyak jumlah artikel yang anda tulis pada blog anda. Bila satu hari ada seorang visitor yang berkunjung ke blog anda, ketika visitor tersebut membaca satu artikel anda dan dia mendapatkan manfaat dari artikel anda tersebut, pasti dia akan mencari artikel-artikel bermanfaat lainnya di blog anda. Setiap artikel yang dia baca akan menambah jumlah pageview anda.

8 Membuat Judul Artikel Semenarik mungkin Jangan sampai para pembaca blog anda melewatkan sebuah artikel penting hanya gara-gara judul yang kurang menarik.Dengan judul artikel yang menarik kemungkinan besar pengunjung penasaran untuk membaca artikel tersebut.

9 Submit Artikel Anda ke Social Bookmark Pasti anda sudah tahu apa itu social bookmark.Social bookmark bisa mendatangkan traffic yang banyak.Ada 3 situs social bookmark yang biasa saya gunakan dan memang khusus blog berbahasa indonesia yaitu, lintasberita.com, infogue.com dan antarblog.com. lintasberita.cominfogue.comantarblog.com

10 Pasang Artikel Penting di Sidebar Manfaatkanlah sidebar anda untuk memberi kemudahan oada pengunjung untuk menavigasi blog anda.Maksudnya pasanglah artikel-artikel yang menurut anda bermanfaat atau menarik di sidebar anda.Misalkan artikel terpopuler dari blog anda, atau artikel yang penting untuk di baca pengunjung anda.

11 Pasang Artikel Terkait dibawah Setiap Postingan Anda Gunanya hampir sama dengan memasang artikel penting di sidebar, tapi biasanya artikel terkait ini satu kategory dengan artikel yang sedang di baca oleh pengunjung tersebut.Ketika selesai membaca artikel kemudian pengunjung melihat artikle terkait tepat di bawah postingan bukan tidak mungkin pengunjung tersebut akan terus tertarik untuk membaca artikel lainnya

12 Agar blog mudah diingat.. Template Tata cara penulisan Loading Page (http://www.o-om.com/)

13 Template Template yang original serta indah dapat membuat pengunjung kembali lagi hanya untuk melihat keindahannya. Untuk membuat blog kita nyaman dibaca, gunakan template custom atau standar (tapi sudah dimodifikasi) yang mengandung warna yang memang nyaman untuk dipandang, seperti putih dan hijau. Jangan menggunakan warna yang membuat sakit mata seperti merah dan oranye. Tips : Jangan gunakan background hitam atau warna gelap lainnya untuk postingan, itu membuat pengunjung tidak nyaman dalam membacanya. Gunakanlah warna putih atau hijau muda sebagai background.

14 Tata cara penulisan Gunakanlah bahasa Indonesia yang baik dan benar karena kita orang Indonesia, bukan anak alay. Tips : Jangan pernah menyingkat kata-kata karena ini adalah blog, bukan SMS. Jika ada banyak space, kenapa kita harus menyingkatnya?

15 Loading Page Pernahkah anda membuka sebuah blog dan blog itu tidak selesai untuk diload padahal anda telah menunggu cukup lama? Jangan sampai ini terjadi pada anda kita karena ini sangat merugikan. Ceklah kecepatan loading blog anda, tidak usah pake layanan apapun, cukup tes dengan komputer anda saja. Jika dirasa terlalu lama, maka anda bisa melakukan perbaikan pada blog anda. Tips : Kurangi gambar di blog anda, atau bisa juga mengompres gambar sehingga ukurannya lebih kecil dan lebih cepat untuk diload. Dan cek juga apakah server dimana anda mengupload javascript dan gambar berjalan dengan baik. Saya sendiri membeli hosting untuk keperluan javascript.


Download ppt "By: Tintus P.A.. Personal Blog The personal blog, an ongoing diary or commentary by an individual, is the traditional, most common blog. Personal bloggers."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google