Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

Presentasi sedang didownload. Silahkan tunggu

 Latar Belakang Masalah Latar Belakang Masalah  Rumusan Masalah Rumusan Masalah  Pembahasan Pembahasan  Kesimpulan Kesimpulan.

Presentasi serupa


Presentasi berjudul: " Latar Belakang Masalah Latar Belakang Masalah  Rumusan Masalah Rumusan Masalah  Pembahasan Pembahasan  Kesimpulan Kesimpulan."— Transcript presentasi:

1  Latar Belakang Masalah Latar Belakang Masalah  Rumusan Masalah Rumusan Masalah  Pembahasan Pembahasan  Kesimpulan Kesimpulan

2 Latar Belakang Masalah Banyak terjadi kriminal, seperti pencurian, perampokan, perkosaan, pembunuhan dan sebagainya ini menunjukkan dekadensi moral menuju jurang kehancuran. Perlunya sebuah solusi untuk mengentaskan kemiskinan moral dan akhlak bangsa. Perihal membebaskan dari dekadensi moral adalah dengan pendidikan akhlak. Untuk itu sangat perlu kita membahas tentang pendidikan karakter atau pendidikan akhlak.

3 Rumusan Masalah Hakikat pendidikan karakter? Rancangan penerapannya?

4  Hakikat pendidikan karakter? Hakikat pendidikan karakter?  Rancangan penerapannya? Rancangan penerapannya?

5 H AKIKAT P ENDIDIKAN K ARAKTER Pendidikan merupakan arah untuk menjadikan peserta didik menjadi orang yang berguna baik terhadap diri sendiri maupun kepada orang lain. Sehingga tujuan akhir dari pendidikan adalah lahirnya manusia berkualitas yang beriman dan bertaqwa serta berkarakter baik.

6 Rancangan Penerapannya Menanamkan nilai-nilai agama kepada seluruh kalangan masyarakat Menanamkan nilai-nilai kesopanan kepada seluruh elemen masyarakat Memberikan pengajaran suatu nilai, misalnya kejujuran Mengadakan pelatihan,misalnya kejujuran agar terbentik perasaan selalu ingin berbuat jujur dan takut berdusta Memberikan pengajaran rasa kebersamaan dalam bermasyarakat Mengadakan suatu dialog sesama masyarakat bagaimana agar tetangga-tetangganya mempunyai nilai-nilai yang baik, sehingga masyarakat Indonesia menjadi warga Negara yang baik dan mempunyai karakter yang baik pula.

7 Pendidikan karakter ini merupakan suatu solusi menyadarkan manusia yang mempunyai karakter buruk menjadi karakter yang menawan atau mendidik anak sejak dari kecil. Sehingga orang- orang yang berada didekatnya merasa nyaman, aman, tenteram dan sebagainya dari sifat-sifat buruk. Mendidik ke arah yang baik perlu adanya rancangan penerapannya salah satunya adalah menanamkan nilai-nilai agama, karena dari agamanyalah faktor manusia dapat berbuat baik. Agama merupakan suatu cara yang tepat untuk mendidik manusia, dari agama adanya pengawasan melekat yang selalu berada disisinya yaitu Alloh SWT.


Download ppt " Latar Belakang Masalah Latar Belakang Masalah  Rumusan Masalah Rumusan Masalah  Pembahasan Pembahasan  Kesimpulan Kesimpulan."

Presentasi serupa


Iklan oleh Google